Maulidina, Alifa (2020) Pengaruh Kualitas Jasa dan Customer Value Terhadap Kepuasan Nasabah Tabungan Barokah di BPRS Bhakti Sumekar Cabang Bandaran. Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.
Text
Maulidina Alifa_20160703020114_Cover_PBS.pdf Download (203kB) |
|
Text
Maulidina Alifa_20160703020114_Lembar _Persetujuan_PBS.pdf Download (156kB) |
|
Text
Maulidina Alifa_ Lembar_Pengesahan_PBS.pdf Download (333kB) |
|
Text
Maulidina Alifa_20160703020114_Abstrak_PBS.pdf Download (188kB) |
|
Text
Mulidina Alifa_20160703020114_Daftar Isi_PBS.pdf Download (13kB) |
|
Text
Maulidina Alifa_20160703020114_BAB 1_PBS.pdf Download (508kB) |
|
Text
Maulidina Alifa_20160703020114_BAB II_PBS.pdf Restricted to Repository staff only Download (616kB) |
|
Text
Maulidina Alifa_20160703020114_BAB III_PBS.pdf Restricted to Repository staff only Download (510kB) |
|
Text
Maulidina Alifa_20160703020114_BAB IV_PBS.pdf Download (930kB) |
|
Text
Maulidina Alifa_20160703020114_BAB V_PBS.pdf Restricted to Repository staff only Download (89kB) |
|
Text
Maulidina Alifa_20160703020114_Daftar_Pustaka_PBS.pdf Download (300kB) |
|
Text
Maulidina Alifa_20160703020114_Keaslian Tulisan_PBS.pdf Download (205kB) |
Abstract
Kata Kunci: Kualitas Jasa, Customer Value, Kepuasan Nasabah BPRS Bhakti Sumekar Cabang Bandaran merupakan salah satu lembaga keuangan yang berbasis syariah dan mampu bersaing dengan memberikan kualitas pelayanan terbaik dan customer value pada nasabahnya. Banyaknya nasabah produk tabungan barokah BPRS Bhakti Sumekar Cabang Bandaran merupakan bukti bahwa BPRS ini adalah lembaga keuangan yang mampu memberikan kebutuhan nasabah. Berdasarkan hal tersebut, maka terdapat tiga tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah: pertama, menganalisis pengaruh kualitas jasa terhadap kepuasan nasabah tabungan barokah di BPRS Bhakti Sumekar Cabang Bandaran. Kedua, menganalisis pengaruh customer value terhadap kepuasan nasabah tabungan di BPRS Bhakti Sumekar Cabang Bandaran. Ketiga, menganalisis pengaruh kualitas jasa dan customer value terhadap kepuasan nasabah tabungan di BPRS Bhakti Sumekar Cabang Bandaran. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, dengan jenis kausal. analisis data yang digunakan adalah regresi linear berganda, dengan bantuan alat analisis SPSS versi 20. Populasi dalam penelitian ini yaitu nasabah tabungan barokah di BPRS Bhakti Sumekar. Jumlah pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan Insidental Sampling. Pengambilan sampel ditentukan dengan rumus Lameshow dengan jumlah responden 100. Dan instrumen yang digunakan dalam pengumpulan data ini yaitu kuesiner (angket). Dari hasil olah data menggunakan SPSS 20, diperoleh hasil yaitu: pertama, kualitas jasa tidak berpengaruh terhadap kepuasan nasabah tabungan barokah di BPRS Bhakti Sumekar Cabang Bandaran dengan Thitung 0,034 < Ttabel 1,98472 atau taraf signifikan 0,973 < 0,05. Kedua, Customer Value berpengaruh terhadap kepuasan nasabah tabungan barokah di BPRS Bhakti Sumekar Cabang Bandaran dengan nilai Thitung 2,0202 > Ttabel 1,98472 atau taraf signifikan 0,046 < 0,05. Ketiga, Kualitas Jasa dan Customer Value terdapat pengaruh secara simultan (bersama-sama) terhadap kepuasan nasabah di BPRS Bhakti Sumekar Cabang Bandaran. Dari hasil uji simultan (uji F) memperoleh nilai Fhitung 4,326 > Ftabel 3,09 dengan taraf signifikan 0,016 < 0,05.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HG Finance |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah |
Depositing User: | Mr Imam Ghozali |
Date Deposited: | 23 Feb 2021 04:17 |
Last Modified: | 18 Jul 2024 02:30 |
URI: | http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/1018 |
Downloads
Downloads per month over past year
Origin of downloads
Actions (login required)
View Item |