Pengaruh Kualitas Layanan, Kepercayaan, dan Komunikasi terhadap Kepuasan Anggota di BMT NU Cabang Tlanakan Pamekasan

Nazilah, Salim (2020) Pengaruh Kualitas Layanan, Kepercayaan, dan Komunikasi terhadap Kepuasan Anggota di BMT NU Cabang Tlanakan Pamekasan. Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.

[img] Text
Nazilah Salim_20160703020140_Cover_PBS..pdf

Download (116kB)
[img] Text
Nazilah Salim_20160703020140_Lembar_Persetujuan_Pembimbing_PBS..pdf

Download (93kB)
[img] Text
Nazilah Salim_20160703020140_Lembar Pengesahan_PBS..pdf

Download (121kB)
[img] Text
Nazilah Salim_20160703020140_Abstrak_PBS..pdf

Download (53kB)
[img] Text
Nazilah Salim_20160703020140_Daftar_Isi_PBS..pdf

Download (69kB)
[img] Text
Nazilah Salim_20160703020140_BAB I_PBS. (1).pdf

Download (323kB)
[img] Text
Nazilah Salim_20160703020140_BAB II_PBS..pdf
Restricted to Repository staff only

Download (364kB)
[img] Text
Nazilah Salim_20160703020140_BAB III_PBS..pdf
Restricted to Repository staff only

Download (371kB)
[img] Text
Nazilah Salim_20160703020140_BAB IV_PBS..pdf

Download (592kB)
[img] Text
Nazilah Salim_20160703020140_BAB V_PBS..pdf
Restricted to Repository staff only

Download (54kB)
[img] Text
Nazilah Salim_20160703020140_Daftar_Pustaka_PBS..pdf

Download (183kB)
[img] Text
Nazilah Salim_20160703020140_Surat_Pernyataan_Keaslian_Karya_PBS.1.pdf

Download (111kB)

Abstract

Kata Kunci: Kualitas Layanan, Kepercayaan, Komunikasi, Kepuasan Anggota Kualitas Layanan di BMT NU Cabang Tlanakan Pamekasan kurang diperhatikan khususnya dalam aspek pelayanan fisik. Karyaawan di BMT NU Tlanakan juga dianggap kurang handal dalam memberikan pelayanan kepada calon anggota baru yang ingin membuka produk tabungan karena karyawan tidak memberikan penjelasan tentang produk tabungan yang akan dibuka. Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah: pertama, menganalisis hubungan kualitas layanan, kepercayaan, dan komunikasi secara simultan terhadap kepuasan anggota di BMT NU Cabang Tlanakan Pamekasan; kedua, menganalisis kualitas layanan berpengaruh terhadap kepuasan anggota di BMT NU Cabang Tlanakan Pamekasan; dan ketiga, menganalisis kepercayaan berpengaruh terhadap kepuasan anggota di BMT NU Cabang Tlanakan Pamekasan. (4) Untuk menganalisis komunikasi berpengaruh terhadap kepuasan anggota di BMT NU Cabang Tlanakan Pamekasan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Sumber data diperoleh melalui kuesioner dan dokumentasi. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh Anggota BMT NU Cabang Tlanakan Pamekasan dengan jumlah sampel yang digunakan sebanyak 110 responden. Analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dengan menggunakan Statistical Package For The Social Sciences (SPSS) tipe 20. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: pertama, secara simultan terdapat pengaruh signifikan variabel kualitas layanan, kepercayaan, dan komunikasi terhadap kepuasan anggota. Hal ini dapat dilihat dari hasil uji F yaitu Fhitung sebesar 70,455 > Ftabel 3,08 dengan taraf signifikan 0,000 < 0,05. Kedua, secara parsial variabel Kualitas Layanan memiliki pengaruh signifikan terhadap Kepuasan Anggota dengan hasil uji t diperoleh thitung 12,778 > ttabel 1,98260 dan taraf signifikansi 0,000 < 0,05. Ketiga, secara parsial variabel Kepercayaan tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap Kepuasan Anggota dengan hasil uji t diperoleh thitung 0,101 < ttabel 1,98260 dan taraf signifikansi 0,920 > 0,05. Keempat, secara parsial variabel Komunikasi tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap Kepuasan Anggota dengan hasil uji t diperoleh thitung 1,050 < ttabel 1,98260 dan taraf signifikansi 0,296 > 0,05

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah
Depositing User: Mr Imam Ghozali
Date Deposited: 23 Feb 2021 03:34
Last Modified: 18 Jul 2024 02:01
URI: http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/1060

Downloads

Downloads per month over past year

Origin of downloads

Actions (login required)

View Item View Item