Arenah, Noer Miera (2020) Pengaruh Sistem Jemput Tabungan Terhadap Kepuasan Nasabah Menabung Di BMT Sidogiri Cabang Pamekasan. Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.
Text
a. Noer Miera Arenah_ 18201503020180_Cover_PBS.pdf Download (147kB) |
|
Text
c. Noer Miera Arenah_ 18201503020180_Persetujuan_PBS.pdf Download (157kB) |
|
Text
d. Noer Miera Arenah_18201503020180_Lembar_Pengesahan_PBS.pdf Download (239kB) |
|
Text
e. Noer Miera Arenah_18201503020180_ABSTRAK_PBS.pdf Download (97kB) |
|
Text
f. Noer Miera Arenah_ 18201503020180_Daftar_Isi_PBS.pdf Download (92kB) |
|
Text
g. Noer Miera Arenah_ 18201503020180_BAB I_PBS.pdf Download (235kB) |
|
Text
h. Noer Miera Arenah_ 18201503020180_BAB II_PBS.pdf Restricted to Repository staff only Download (344kB) |
|
Text
i. Noer Miera Arenah_ 18201503020180_BAB III_PBS.pdf Restricted to Repository staff only Download (501kB) |
|
Text
j. Noer Miera Arenah_ 18201503020180_BAB IV_PBS.pdf Download (583kB) |
|
Text
k. Noer Miera Arenah_ 18201503020180_BAB V_PBS.pdf Restricted to Repository staff only Download (94kB) |
|
Text
l. Noer Miera Arenah_ 18201503020180_Daftar_Pustaka_PBS.pdf Download (209kB) |
|
Text
b. Noer Miera Arenah_ 18201503020180_ Surat_Pernyataan_Keaslian_Tulisan_ PBS.pdf Download (300kB) |
Abstract
Sistem jemput tabungan dikenal dengan penjualan pribadi .Penjualan Pribadi (Personal Selling) adalah presentasi atau penyajian lisan dalam suatu percakapan dengan satu atau lebih calon pembeli dengan tujuan agar melakukan suatu pembelian. Dalam penjualan pribadi terjadi kontak antar pribadi secara ekslusif, seseorang melakukan presentasi penjualan kepada orang atau sekelompok pembeli potensial lainya. Kepuasan (satisfaction) merupakan perasaan senang atau kecewa seseorang yang timbul karena membandingkan kinerja yang dipersepsikan produk atau hasil terhadap ekspektasi mereka. Terdapat berbagai macam cara dan strategi dilakukan lembaga keuangan untuk menarik minat nasabah, mulai dengan penawaran produk-produk menarik untuk memenuhi kebutuhan calon nasabah, pelayanan terbaik dan keuntungan atau bagi hasil yang ditawarkan. Hal inilah yang menjadi pendorong setiap lembaga keuangan menempatkan orientasinya pada kepuasan nasabah sebagai tujuan utamanya. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh sistem jemput tabungan terhadap kepuasan nasabah menabung di BMT Sidogiri Cabang Pamekasan serta menganalisis Seberapa besar pengaruh sistem jemput tabungan terhadap kepuasan nasabah menabung di BMT Sidogiri Cabang Pamekasan. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 75 responden dengan teknik pengambilan sampling incidental. Teknik pengumpulan data yang digunakan dengan menggunakan angket (quesioner). Analisis data dilakukan dengan metode kuantitatif untuk mencari pengaruh variabel independen dan dependen menggunakan analisis regresi linier sederhana. Uji statistiknya menggunakan uji t dan koefisien determinasi atau R2 . Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengujian hipotesis, Berdasarkan hasil analisis uji t (secara parsial) variabel Sistem Jemput Tabungan(X) diperoleh thitung sebesar 3,500 dengan taraf sig. 0,001. Nilai ttabel untuk model regresi diatas adalah 1,293. Hasil uji tersebut menunjukkan bahwa nilai signifikan 0,001 < 0,10 dan nilai thitung 3,500 > ttabel 1,293. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa variabel Sistem Jemput Tabungan secara parsial berpengaruh terhadap Kepuasan Hasil analisis data besarnya R Square adalah 0,414 atau 41,4%. Hal ini berarti sebesar 41,4% kemampuan model regresi pada penelitian ini dalam menerangkan variabel dependen. Artinya 41,4% Kepuasan dijelaskan oleh variasi variabel independen Sistem Jemput Tabungan. Sedangkan sisanya (100% - 41,4% = 58,6%) dipengaruhi oleh variabel-variabel lainnya yang tidak diperhitungkan dalam analisis penelitian ini seperti pelayanan, bagi hasil, , kualitas produk, jaminan, dan lokasi.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? m73C ?? ?? m_010 ?? ?? m_029 ?? ?? m_066 ?? ?? m_067 ?? ?? m_073 ?? ?? m_082 ?? ?? m_130 ?? |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah |
Depositing User: | Mrs. Fatimah Aria Utami |
Date Deposited: | 24 Feb 2021 02:39 |
Last Modified: | 24 Feb 2021 02:39 |
URI: | http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/1063 |
Downloads
Downloads per month over past year
Origin of downloads
Actions (login required)
View Item |