Promosi Penjualan Dalam Perspektif Ekonomi Islam (Studi Kasus Pada UD. Meubel Enam Enam Jungcangcang Pamekasan)

David, Wahyudi Iskandar (2020) Promosi Penjualan Dalam Perspektif Ekonomi Islam (Studi Kasus Pada UD. Meubel Enam Enam Jungcangcang Pamekasan). Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.

[img] Text
1.David Wahyudi Iskandar_20160703030031_Cover_ES.pdf

Download (50kB)
[img] Text
2.David Wahyudi Iskandar_20160703030031_Halaman Persetujuan_ES.pdf

Download (194kB)
[img] Text
3.David Wahyudi Iskandar_20160703030031_Halaman Pengesahan_ES.pdf

Download (207kB)
[img] Text
4.David Wahyudi Iskandar_20160703030031_Abstrak_ES.pdf

Download (9kB)
[img] Text
5.David Wahyudi Iskandar_20160703030031_Daftar_ Isi_ES.pdf

Download (15kB)
[img] Text
6.David Wahyudi Iskandar_20160703030031_BAB_ I_ES.pdf

Download (312kB)
[img] Text
7.David Wahyudi Iskandar_20160703030031_BAB_ II_ES.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (667kB)
[img] Text
8.David Wahyudi Iskandar_20160703030031_BAB_ III_ES.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (105kB)
[img] Text
9.David Wahyudi Iskandar_20160703030031_BAB IV_ES.pdf

Download (282kB)
[img] Text
10.David Wahyudi Iskandar_20160703030031_BAB_V_ES.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (35kB)
[img] Text
11.David Wahyudi Iskandar_20160703030031_Daftar_ Pustaka_ES.pdf

Download (145kB)
[img] Text
12.David Wahyudi Iskandar_20160703030031_Surat_Pernyataan_Keaslian_Tulisan_ES.pdf

Download (233kB)

Abstract

Kata Kunci : Promosi Penjualan, Ekonomi Islam Promosi penjualan merupakan satu hal yang penting bagi suatu perusahaan, tidak terkecuali bagi UD Mebel Enam Enam. Promosi penjualan sebagai strategi penting bagi suatu perusahaan untuk dapat menarik minat calon pembeli agar segera membeli produknya dan dalam prakteknya yaitu sebagai pembeda bagi perusahaan dari kompetitornya. Berdasarkan hal tersebut, maka ada dua fokus permasalahan yang akan menjadi kajian pokok dalam penelitian ini, yaitu: Pertama, Bagaimana Promosi Penjualan di UD. Meubel Enam Enam Jungcangcang Pamekasan; Kedua, Bagaimana Implementasi Etika Pemasaran Islam di UD. Meubel Enam Enam Jungcangcang Pamekasan. Adapun penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Sumber data yang diperoleh melalui wawancara, observasi, dan dokumenter. Irforman dalam hal ini adalah Manager, Karyawan dan Pelanggan UD. Mubel Enam Enam Jungcangcang Pamekasan. Hasil penelitian menunjukkan: Pertama, Pomosi penjualan yang dilakukan oleh UD. Meubel Enam Enam adalah melakukan promosi penjualan mnggunakan sales marketing, brosur, media sosial (Facebook dan Whats App) serta memberikan diskon harga pada produk-produk tertentu serta hadiah kepada pelanggan. Promosi penjualan yang dilakukan berhasil meningkatkan volume penjualan pada perusahaan; Kedua, Promosi penjualan di UD. Meubel Enam Enam mengimplementasikan prinsip pemasaran syariah dan etika promosi dalam Islam untuk menarik minat calon pembeli dan menjaga loyalitas pelanggan, dengan memberikan arahan dan perintah yang harus dipatuhi oleh karyawan dalam memasarkan produk dengan cara yang jujur, baik, sopan, santun, serta bertanggung jawab tanpa kedua belah pihak merasa dirugikan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? m33J ??
?? m_029 ??
?? m_063 ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari'ah
Depositing User: Mr Imam Ghozali
Date Deposited: 24 Mar 2021 02:55
Last Modified: 24 Mar 2021 02:55
URI: http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/1142

Downloads

Downloads per month over past year

Origin of downloads

Actions (login required)

View Item View Item