Mafruhah, Irmi (2020) Pengaruh Pengetahuan Produk dan Pengetahuan Religius Terhadap Minat Konsumsi Produk Makanan Halal (Studi Kasus di Kabupaten Pamekasan). Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.
Text
SAMPUL.pdf Download (218kB) |
|
Text
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf Download (157kB) |
|
Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf Download (227kB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (219kB) |
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (223kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (261kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (278kB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (276kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Download (311kB) |
|
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (221kB) |
|
Text
DAFTAR RUJUKAN.pdf Download (242kB) |
|
Text
PERNYATAAN KEASLIAN TULISAN.pdf Download (218kB) |
|
Text
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (217kB) |
Abstract
Kata Kunci:Pengetahuan Produk, Pengetahuan Religius dan Minat Konsumsi Konsumsi diartikan sebagai penggunaan dan pemanfaatan barang dan jasa untuk memenuhi kebutuhan manusia dalam kehidupan sehari-hari. Konsumsi yang sesuai dengan syariat Islam memperhatikan kemaslahatan dunia dan akhirat. Setiap orang memiliki kepentingan sendiri dalam memilih barang sehingga memiliki minat yang berbeda-beda disetiap individu, sesuai apa yang diinginkannya dan apa yang dibutuhkannnya. Minat Konsumsi dipengaruhi oleh beberapa faktor yaitu Pengetahuan Produk dan Norma Religius. Berdasarkan penjelasan tersebut, ada tiga rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu pertama, apakah Pengetahuan Produk memberikan pengaruh terhadap Minat Konsumsi Produk Makanan Halal di Kabupaten Pamekasan?. Kedua, apakah Norma Religius memberikan pengaruh terhadap Minat Konsumsi Produk Makanan Halal di Kota Pamekasan? Ketiga, variabel manakah yang paling berpengaruh terhadap Minat Konsumsi Produk Makanan Halal di Kota Pamekasan?. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif. Populasi dalam penelitian ini adalah semua konsumen produk makanan halal di Pamekasan. Data dalam penelitian ini adalah jenis data primer dan sakunder, data primer diperoleh dari penyebaran angket/kuesioner, sedangkan data sekunder diperoleh dari jurnal dan website. Hasil pengujian analisis regresi berganda dengan aplikasi SPSS 20. Uji F berpengaruh signifikan, nilai F hitung sebesar 38,491 dengan nilai sig 0,000 lebih kecil dari α (0,05). Hasil uji t Pengetahuan Produk berpengaruh signifikan secara parsial terhadap minat konsumsi, nilai t hitung sebesar 2,861 dengan nilai sig 0,006 dan lebih kecil dari α (0,05). Pengetahuan Produk secara parsial berpengaruh signifikan dan positif terhadap Minat Konsumsi. Hasil uji Pengetahuan Religius berpengaruh signifikan dan positif secara parsial terhadap Minat Konsumsi, nilai t hitung sebesar 4,693 dengan nilai sig 0,000 dan lebih kecil dari α (0,05). Norma Religius secara parsial berpengaruh signifikan dan positif terhadap Minat Konsumsi. Nilai Koefisien determinan (R Square) dalam penelitian sebesar 0,535 menunjukkan bahwa model regresi dalam penelitian ini Minat Konsumsi dipengaruhi oleh Pengetahuan Produk danPengetahuan Religius sebesar 53,5% dan sisanya sebesar 46,5% di pengaruhi oleh variabel lainnya yang tidak dimasukkan dalam penelitian ini seperti sikap konsumen
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? m_130 ?? |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari'ah |
Depositing User: | Mrs Elhamah Nandika Bintan |
Date Deposited: | 03 May 2021 05:09 |
Last Modified: | 03 May 2021 05:09 |
URI: | http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/1338 |
Downloads
Downloads per month over past year
Origin of downloads
Actions (login required)
View Item |