Siyadah, Kamilatus (2021) The Correlation between Multi Grade Teaching and Students’ confidence in Speaking Class at Putri Dharma Course. Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.
Text
1. COVER (SAMPUL).pdf Download (279kB) |
|
Text
2. APPROVAL SHEET (HALAMAN PERSETUJUAN).pdf Download (309kB) |
|
Text
3. CERTIFICATION SHEET FIX (HALAMAN PERSETUJUAN).pdf Download (319kB) |
|
Text
4. ABSTRAK.docx Download (18kB) |
|
Text
6. TABLE OF CONTENT (DAFTAR ISI).pdf Download (222kB) |
|
Text
7. CHAPTER I 1-12.pdf Download (299kB) |
|
Text
8. CHAPTER II 13-30.pdf Restricted to Repository staff only Download (557kB) |
|
Text
9. CHAPTER III 31-45.pdf Restricted to Repository staff only Download (673kB) |
|
Text
10. CHAPTER IV 46-71.pdf Download (862kB) |
|
Text
11. CHAPTER V 72-73.pdf Restricted to Repository staff only Download (254kB) |
|
Text
12. BIBLIOGRAPHY 74-76 (DAFTAR RUJUKAN).pdf Download (262kB) |
|
Text
13. DECLARATION OF AUTHORSHIP 77 FC (PERNYATAAAN KEASLIAN).pdf Download (271kB) |
Abstract
Kata kunci: Multi Grade Teaching, Students’ confidence, English Kids, Putri Dharma Course Berbicara merupakan keterampilan yang kompleks yang membutuhkan waktu untuk mengembangkannya. Pembelajaran berbicara atau speaking harus sesuai dengan budaya berbicara yaitu kelas berbicara. Artinya di kelas speaking, baik guru maupun siswa harus aktif. Untuk aktif di kelas siswa harus percaya diri. Karena itu, berbicara erat hubungannya dengan percaya diri. Self-Confidence atau percaya diri merupakan Salah satu aspek non-linguistik. Percaya diri adalah kemampuan untuk mengambil tindakan yang tepat dan efektif dalam situasi apa pun, betapapun menantang bagi orang lain. Berbicara tentang kelas berbicara, Kursus Putri Dharma (PDC) merupakan salah satu kursus yang ada di Pamekasan. Ketua lembaga PDC membuat kelas khusus untuk berbicara yaitu kelas English Kids karena dia memahami kebutuhan dalam masyarakat dan pendidikan. Mereka meyakini bahwa mampu dalam berbicara bahasa Inggris merupakan sebuah bukti dari Belajar Bahasa Inggris. Di kelas English Kids itu terdiri dari siswa yang berbeda tingkatan. Oleh karena itu, sangat menarik untuk diteliti apakah semakin tinggi kepercayaan diri siswa maka semakin baik keterampilan berbicara siswa, dan adakah hubungan yang signifikan antara kepercayaan diri siswa dengan keterampilan berbicara siswa pada anak bahasa Inggris di Kursus Putri Dharma. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan desain korelasional dengan pendekatan kuantitatif. Jumlah siswa 27 siswa sebagai sampel dari 108 siswa dalam populasi. Peneliti menggunakan cluster sampling. Instrumen penelitian ini adalah angket dan tes. Setelah memeriksa instrumen tersebut valid dan reliabel, maka peneliti menganalisis datanya dengan menggunakan rumus korelasi product moment. Di mana peneliti menganalisis data numerik. Langkah selanjutnya adalah menguji hipotesis dan mendiskusikan hasilnya. Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa siswa yang memiliki kepercayaan diri tinggi akan semakin baik dalam keterampilan berbicara kemudian nilai rxy sebesar 0,413 dan nilai rtabel nilai koefisien korelasi product moment pada taraf signifikansi 5% sebesar 0,381. Hasil penelitian menunjukkan bahwa rxy lebih besar dari rtabel, sehingga hipotesis alternatif (Ha) diterima dan hipotesis nol (Ho) ditolak. Artinya ada hubungan antara kepercayaan diri siswa dengan keterampilan berbicara siswa pada anak bahasa Inggris di Kursus Putri Dharma (PDC). Peneliti berharap penelitian ini dapat bermanfaat bagi pembaca dan dapat menjadi referensi bagi peneliti selanjutnya yang akan melakukan penelitian yang sama dengan objek penelitian yang berbeda.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? m71E ?? ?? m_051 ?? |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Tadris Bahasa Inggris |
Depositing User: | Mrs Elhamah Nandika Bintan |
Date Deposited: | 03 May 2021 05:25 |
Last Modified: | 03 May 2021 05:25 |
URI: | http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/1363 |
Downloads
Downloads per month over past year
Origin of downloads
Actions (login required)
View Item |