Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Minat Membeli Barang Online (Studi Kasus Mahasiswa IAIN Madura)

Atiqa, Layla (2020) Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Minat Membeli Barang Online (Studi Kasus Mahasiswa IAIN Madura). Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.

[img] Text
cafer.pdf

Download (139kB)
[img] Text
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf

Download (151kB)
[img] Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (243kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (153kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (95kB)
[img] Text
BAB I fix.pdf

Download (334kB)
[img] Text
BAB II fix.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (365kB)
[img] Text
BAB III fix.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (563kB)
[img] Text
BAB IV fix.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB V fix.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (242kB)
[img] Text
Daftar Rujukan.pdf

Download (229kB)
[img] Text
PERNYATAAN KEASLIAN TULISAN.pdf

Download (101kB)

Abstract

Kata Kunci: Bauran Pemasaran, Minat Beli. Meningkatnya penetrasi internet di indonesia memunculkan pergeseran teknologi pemasaran. Manfaat internet dieksplorasi sebagai media untuk memenuhi kebutuhan. Salah satu efek dunia online semakin mengalami perubahan yang sangat cepat terutama pada cara konsumen berbelanja, tidak lagi hanya membeli di toko offline namun juga bisa membeli di toko online. Banyak juga toko offline yang mempromosikan barangnya melalui toko online. Perubahan perilaku supplier atau konsumen menjadi salah satu pendorong perubahan dalam bidang strategi pemasaran yang dilakukan perusahaan. Penelitian ini bermaksud untuk menganalisis pengaruh bauran pemasaran (produk, harga, distribusi, promosi, orang, proses) baik secara parsial maupun secara simultan terhadap minat mahasiswa IAIN Madura dalam membeli barang online Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian kausal. Populasi penelitian adalah mahasiswa IAIN Madura sebanyak 8402, sedangkan sampelnya 382 dengan teknik penarikan sampel menggunakan purposive sampling. Data dalam penelitian ini adalah data primer seperti pengamatan lapangan, hasil pengisian kuesioner, dan data sekunder seperti buku-buku, artikel, jurnal. Teknik analisis data menggunakan regresi linier berganda. Hasil pengujian analisis regresi berganda dengan aplikasi SPSS 24 antara lain: 1) Variabel produk nilai signifikan 0,203 > 0,05 dan nilai thitung 1,274 < ttabel 1,968 sehingga variabel produk tidak berpengaruh signifikan terhadap minat membeli barang online, 2) Harga signifikan 0,154 > 0,05 dan nilai thitung 1,428 < ttabel 1,968 sehingga variabel harga tidak berpengaruh signifikan terhadap minat membeli barang online, 3) tempat nilai signifikan 0,000 < 0,05 dan nilai thitung 3,781 > ttabel 1,968 sehingga variabel produk tidak berpengaruh signifikan terhadap minat membeli barang online, 4). promosi nilai signifikan 0,001 < 0,05 dan nilai thitung 3,237 > ttabel 1,968 sehingga variabel promosi berpengaruh signifikan terhadap minat membeli barang online, 5) orang nilai signifikan 0,011 < 0,05 dan nilai thitung 2,570 > ttabel 1,968 sehingga variabel orang berpengaruh signifikan terhadap minat membeli barang online , 6) proses nilai signifikan 0,000 < 0,05 dan nilai thitung 4,403 > ttabel 1,968 sehingga variabel proses berpengaruh signifikan terhadap minat membeli barang online, 7) bauran pemasaran (produk, harga, distribusi, promosi, orang, proses) berpengaruh signifikan terhadap minat membeli barang online, nilainya sebesar 27,735 dengan sig 0,000 lebih kecil dari α (0,05).

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? m_103 ??
?? m_195 ??
?? m_212 ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari'ah
Depositing User: Mrs Elhamah Nandika Bintan
Date Deposited: 06 May 2021 06:10
Last Modified: 06 May 2021 06:10
URI: http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/1401

Downloads

Downloads per month over past year

Origin of downloads

Actions (login required)

View Item View Item