Pengaruh Islamic Corporate Social Responsibility (ICSR) Terhadap Reputasi Usaha Dagang Al- Maghfirah Di Desa Larangan Badung Pamekasan

Addainuri, Muhammad Isbad (2021) Pengaruh Islamic Corporate Social Responsibility (ICSR) Terhadap Reputasi Usaha Dagang Al- Maghfirah Di Desa Larangan Badung Pamekasan. Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (202kB)
[img] Text
2. HALAMAN PERSETUJUAN.pdf

Download (89kB)
[img] Text
3. HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (385kB)
[img] Text
5. ABSTRAK.pdf

Download (185kB)
[img] Text
7. DAFTAR ISI.pdf

Download (196kB)
[img] Text
9. BAB 1.pdf

Download (537kB)
[img] Text
10. BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (734kB)
[img] Text
11. BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (605kB)
[img] Text
12. BAB 4.pdf

Download (873kB)
[img] Text
13. BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (298kB)
[img] Text
14. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (490kB)
[img] Text
4. SURAT PERNYATAAN KEASLIAN.pdf

Download (352kB)

Abstract

Kata Kunci: Corporate Social Responsibility (CSR), Islamic Corporate Social Responsibility (ICSR), Reputasi Perusahaan UD Al-maghfirah ini merupakan Usaha Dagang yang bergerak dibidang perdagangan dan pendistribusian yang berlokasi di Desa Larangan Badung Kecamatan Palengaan Kabupaten Pamekasan. UD Al-maghfirah didirikan tahun 1994 dan awal berjaya pada tahun 2005. UD Al-maghfirah meskipun lokasinya berada di desa tetapi tidak kalah saing dengan Usaha-usaha Dagang atau bahkan dengan Swalayan dan toko distributor yang ada di kota. Hal ini di buktikan dengan konsumen yang berdatangan dan juga transaksi yang setiap hari dihasilkan. Permasalahan yang akan dikaji dalam penelitian ini yaitu pertama, peneliti ingin mengetahui apakah Islamic Corporate Social Responsibility (ICSR) berpengaruh positif dan signifikan terhadap terhadap Reputasi Usaha Dagang Al-Maghfirah di Desa Larangan Badung. Kedua, peneliti ingin mengetahu seberapa besar pengaruh Islamic Corporate Social Responsibility (ICSR) berpengaruh positif dan signifikan terhadap terhadap Reputasi Usaha Dagang Al-Maghfirah di Desa Larangan Badung. Penelitian ini bermaksud untuk mengetahui pengaruh langsung dan pengaruh tidak lansung variabel Islamic Corporate Social Responsibility (ICSR) terhadap Reputasi Perusahaan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, dengan tekhnik analisis data menggunakan regresi linear sederhana, dan dengan bantuan alat analisis SPSS 20. Jenis data dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat di dusun Badung Tengah dan Sumber Papan II. Tekhnik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan tekhnik Cluster random sampling. Pengambilan sampel ditentukan dengan rumus the finite population correction (tipc) dengan jumlah responden sebanyak 77 responden. Instrumen yang digunakan dalam pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan kuesioner (angket). Hasil uji Signifikansi secara Individual (Uji t) diperoleh thitung sebesar 12,543 > ttabel 1,664 dengan taraf signifikansi 0,00 < 0,05 menyatakan bahwa Islamic Corporate Social Responsibility (ICSR) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Reputasi Perusahaan dengan perolehan persentase 67,7% Sedangkan 32,3% dipengaruhi oleh variabel-variabel lainnya.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? m_029 ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari'ah
Depositing User: Mrs Elhamah Nandika Bintan
Date Deposited: 10 Jul 2023 07:46
Last Modified: 10 Jul 2023 07:46
URI: http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/1495

Downloads

Downloads per month over past year

Origin of downloads

Actions (login required)

View Item View Item