Abusiri, Moh (2021) Penerapan Teknik Modeling Dalam Meningkatkan Kepercayaan Diri Siswa Kelas X IPA dan IPS MA Al-Amien II Prenduan Sumenep. Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.
Text
SAMPUL.pdf Download (15kB) |
|
Text
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf Download (213kB) |
|
Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf Download (5MB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (66kB) |
|
Text
KATA PENGANTAR.pdf Download (210kB) |
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (300kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (528kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (661kB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (424kB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (195kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Download (600kB) |
|
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (195kB) |
|
Text
DAFTAR RUJUKAN.pdf Download (394kB) |
|
Text
PERNYATAAN KEASLIAN TULISAN.pdf Download (138kB) |
|
Text
SURAT BEBAS PLAGIASI.pdf Download (184kB) |
|
Text
LAMPIRAN TERBARU - Salin-dikonversi(1).pdf Download (2MB) |
|
Text
DAFTAR RIWAYAT HIDUP.pdf Download (319kB) |
Abstract
Kata Kunci: Percaya diri, Teknik Modeling Masa-masa MA/SMA sederajat, adalah masa pertumbuhan dan perkembangan, dimana dalam masa ini siswa akan mencari jati diri yang sebenarnya. Namu proses perkembangannya akan terhambat jika remaja tersebut mengalami ketidak percayaan diri, dari yang peneliti ketahui Utamanya Siswa kelas X IPAdan IPS MAAl-Amien II Prenduan masih banyak siswa yang tingkat kepercayaan dirinya rendah sehingga proses pembelajarannyapun kurang efektif. Maka dari itulah penting kiranya menerapan teknik modeling dalam meningkatkan kepercayaan diri siswa di MA Al-Amien II Prenduan. Karena masih ada sebagian diantara mereka yang ketika di suruh presentasi takut, di suruh membanca gemetar, disuruh bertanya tidak berani. Penelitian ini menggunakan metode atau rancangan penelitian tindakan bimbingan dan konseling (PTBK). Guru BK berperan sebagai peneliti dengan acuan model siklus PTK yang dikembangkan oleh Kemmis dan Taggart. Pada pra siklus yang diteliti dengan menggunakan observasi, angket dan juga di perkuat oleh wawancara dengan wali kelas, maka terdeteksi 10 siswa yang mengalami kepercayaan diri rendah. Diantaranya ada 6 siswa kelas X IPS dan 4 siswa kelas X IPA. Melalui hasil rekap nilai rata-rata angket ketika masuk di siklus I, percaya diri siswa peserta dengan pembelajaran klasikal yang menggunakan teknik modeling berada pada klasifikasi sedang sebanyak 5 siswa dan 5 siswa lagi berada di klasifikasi rendah. Pada siklus II, percaya diri siswa peserta layanan klasikal dengan teknik modeling terjadi peningkatan skor lagi dimana 4 siswa sudah berada di klasifikasi tinggi, 5 siswa berada di klasifikasi Sedang dan 1 siswa berada pada klasifikasi rendah. Berdasarkan hasil tersebut maka peneliti menyimpulkan bahwa teknik modeling dapat meningkatkan kepercayaan diri siswa MA AlAmien II Prenduan dengan hasil observasi kepercayaan diri siswa yang semakin meningkat, mulai dari skor rata-rata pra siklus berada pada angka 32,5%, pada siklus I berada pada angka 55,83%, dan pada siklus II meningkat menjadi 77,5%.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | A General Works > AS Academies and learned societies (General) L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Bimbingan dan Konseling Pendidikan Islam |
Depositing User: | Mr Imam Ghozali |
Date Deposited: | 17 Jul 2024 02:35 |
Last Modified: | 17 Jul 2024 02:35 |
URI: | http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/1593 |
Downloads
Downloads per month over past year
Origin of downloads
Actions (login required)
View Item |