Fauziah, Tawadduk (2020) Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Nasabah di KSPPS BMT NU Cabang Camplong Sampang. Diploma thesis, Institut Agama Islam Negeri Madura.
Text
Tawadduk Fauziah_20160703020201-Cover_Pbs.pdf.pdf Download (17kB) |
|
Text
Tawadduk Fauziah_20160703020201_Lembar_Persetujuan_Pembimbing_Pbs.pdf.pdf Download (34kB) |
|
Text
Tawadduk Fauziah_20160703020201_Lembar_Pengesahan_Pbs.pdf.pdf Download (54kB) |
|
Text
Tawadduk Fauziah_20160703020201-Abstrak_Pbs.pdf.pdf Download (7kB) |
|
Text
Tawadduk Fauziah_20160703020201-Daftar__Isi_Pbs.pdf.pdf Download (16kB) |
|
Text
Tawadduk Fauziah_20160703020201-Bab I_Pbs.pdf.pdf Download (559kB) |
|
Text
Tawadduk Fauziah_20160703020201-Bab II_Pbs.pdf.pdf Restricted to Repository staff only Download (494kB) |
|
Text
Tawadduk Fauziah_20160703020201-Bab III_Pbs.pdf.pdf Restricted to Repository staff only Download (394kB) |
|
Text
Tawadduk Fauziah_20160703020201-Bab IV_Pbs.pdf.pdf Download (557kB) |
|
Text
Tawadduk Fauziah_20160703020201-Bab V_Pbs.pdf.pdf Restricted to Repository staff only Download (8kB) |
|
Text
Tawadduk Fauziah_20160703020201_Daftar_Pustaka_Pbs.pdf.pdf Download (231kB) |
|
Text
Tawadduk Fauziah_20160703020201_Surat_Pernyataan_Keaslian_Tulisan_Pbs.pdf.pdf Download (78kB) |
Abstract
Kata Kunci :Kualitas Pelayanan, Loyalitas Nasabah Kualitas pelayanan dapat diukur dengan lima dimensi sesuai dengan urutan derajat kepentingan relatifnya, yaitu keandalan, jaminan, bukti fisik, empati dan daya tanggap. Peran manajemen pemasaran bukan lagi hanya membuat strategi untuk mendapatkan pelanggan melainkan menjadikan pelanggan tersebut loyal kepada perusahaan. Melalui pelanggan yang loyal perusahaan bisa mendapatkan pelanggan baru. Hal tersebut dikarenakan salah satu perilaku pelanggan yang loyal yaitu merekomendasikan perusahaan yang bersangkutan kepada orang lain. Maka dari itu, seorang pelanggan yang loyal akan menjadi aset yang sangat berharga bagi perusahaan. Kepuasan pelanggan merupakan salah satu kunci untuk menciptakan loyalitas pelanggan, karena pelanggan yang puas akan cenderung loyal. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis bagaimana pengaruh kualitas pelayanan terhadap loyalitas nasabah di KSPPS BMT NU cabang camplong sampang. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif.Sampel yang digunakan sebanyak 100 orang.Pengumpulan data menggunakan kuesioner, observasi, dan dokumentasi.Analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa analisis regresi Y = 1,884 + 0,393 X. Koefisien determinasi sebesar 48,5%. Hal ini menunjukkan sebesar 48,5% kualitas pelayanan , sedangkan sisanya 51,5% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Hasil uji T yang didapat dalam penelitian ini adalah Thitung sebesar 9,610 sedangkan Ttabel2,365 (thitung>ttabel).Artinya terdapat pengaruh yang positif dan signifikan dari Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Nasabah (Y).
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management H Social Sciences > HG Finance |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah |
Depositing User: | Mr. Qori` wahyudi |
Date Deposited: | 12 Jul 2021 03:47 |
Last Modified: | 25 Jan 2023 01:03 |
URI: | http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/1714 |
Downloads
Downloads per month over past year
Origin of downloads
Actions (login required)
View Item |