Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Citra Perusahaan terhadap kepuasan Nasabah BPRS SPM Pamekasan (Studi Kasus Nasabah di Kantor Kas Bandaran)

Rohamah, Faizatur (2021) Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Citra Perusahaan terhadap kepuasan Nasabah BPRS SPM Pamekasan (Studi Kasus Nasabah di Kantor Kas Bandaran). Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.

[img] Text
Faizatur Rohmah_20170703022053_Cover_PBS.pdf

Download (181kB)
[img] Text
Faizatur Rohmah_20170703022053_Lembar_Persetujuan_Pembimbing_PBS.pdf

Download (38kB)
[img] Text
Faizatur Rohmah_20170703022053_Lembar_Pengesahan_PBS.pdf

Download (52kB)
[img] Text
Faizatur Rohmah_20170703022053_Abstrak_PBS.pdf

Download (10kB)
[img] Text
Faizatur Rohmah_20170703022053_Daftar_Isi_PBS.pdf

Download (173kB)
[img] Text
Faizatur Rohmah_20170703022053_BAB I_PBS.pdf

Download (730kB)
[img] Text
Faizatur Rohmah_20170703022053_BAB II_PBS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (240kB)
[img] Text
Faizatur Rohmah_20170703022053_BAB III_PBS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (652kB)
[img] Text
Faizatur Rohmah_20170703022053_BAB IV_PBS.pdf

Download (798kB)
[img] Text
Faizatur Rohmah_20170703022053_BAB V_PBS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (155kB)
[img] Text
Faizatur Rohmah_20170703022053_Daftar_Pustaka_PBS.pdf

Download (272kB)
[img] Text
Faizatur Rohmah_20170703022053_Surat_Pernyataan_Keaslian_Karya_PBS.pdf

Download (47kB)

Abstract

Kata kunci: Kualitas Pelayanan, Citra Perusahan dan Kepuasan Nasabah Lembaga Keuangan Syariah seperti Koperasi Simpan Pinjam dan dan Pembiayaan Syariah kini mulai menarik perhatian, dikarenakan KSPPS ini lebih merakyat dan mampu menjangkau transaksi keuangan syariah lingkup mikro didaerah yang tidak bisa dilayani oleh bank umum maupun bank umum yang membuka unit syariah. Tingkat kualitas pelayanan dan citra perusahaan saling berkaitan terhadap keluhan nasabah, dapat diartikan jika pelayanan jasa membosankan, petugas bank tidak dapat memjawab pelayanan sederhana dengan cepat dan tepat, atau nasabah menunggu terlalu lama, maka nasabah berpikir dua kali untuk melakukan bisnis dengan perusahaan tersebut. Sedangkan apabila citra perusahaan semakin baik maka semakin tinggi tingkat kepuasan nasabah dan sebaliknya apa bila citra perusahaan semakin buruk maka semakin rendah pula tingkat kepuasan nasabah. Berdasarkan hal tersebut maka yang menjadi tujuan penelitian dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kualitas pelayanan dan citra perusahaan terhadap kepuasan nasabah BPRS SPM Pamekasan (studi kasus nasabah di kantor kas bandaran kec. tlanakan kab. pamekasan). Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif yang dilakukan menggunakan hubungan kausal yang bersifat sebab akibat dengan menggunakan analisis regresi ganda (multiple regresion test). Berdasarkan cara pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan Non Probability Sampling yaitu tidak semua anggota populasi dalam posisi yang sama memiliki peluang untuk dipilih menjadi sampel, metode pemilihan sampel yang digunakan adalah Accidental Sampling yang merupakan teknik penentuan sampel berdasarkan kebetulan, yaitu konsumen yang secara kebetulan/insedental bertemu dengan peneliti dapat digunakan sebagai sampel, bila dipandang orang yang kebetulan ditemui itu cocok sebagai sumber data. Variabel Kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Nasabah BPRS SPM Pamekasan dibuktikan dengan hasil uji menunjukkan bahwa nilai signifikan 0,013 < 0,05 dan nilai thitung 2,497 > ttabel 1,960, yang artinya bahwa H0 ditolak dan Ha diterima. Variabel Citra Perusahaan berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Nasabah BPRS SPM Pamekasan dibuktikan dengan hasil uji tersebut menunjukkan bahwa nilai signifikan 0,029 < 0,05 dan nilai thitung 2,227 > ttabel 1,960, dengan demikian dapat disimpulkan bahwa H0 ditolak dan Ha diterima. Variabel Kualitas Pelayanan dan Citra Perusahaan secara bersama-sama berpengaruh terhadap Kepuasan Nasabah BPRS SPM Pamekasan dengan hasil pengujian simultan (uji F) diperoleh nilai diperoleh nilai Fhitung sebesar 3,892 dengan tingkat signifikan sebesar 0,022 dan nilai Ftabel sebesar 3,00. Maka Nilai Fhitung yang lebih besar dari Ftabel dengan tingkat probabilitas 0,022 yang berada dibawah a = 0,05.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? m73C ??
?? m_191 ??
?? m_212 ??
Divisions: Fakultas Ushuludin dan Dakwah > Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Mrs Elhamah Nandika Bintan
Date Deposited: 14 Mar 2022 06:59
Last Modified: 14 Mar 2022 06:59
URI: http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/2118

Downloads

Downloads per month over past year

Origin of downloads

Actions (login required)

View Item View Item