Kartika, Aditya (2021) Analisis Makna Teks Persuasi pada Ruang Publik di Desa Larangan Badung Kabupaten Pamekasan. Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.
Text
a) Aditya Kartika_20170701071007_Cover_TBIN.pdf.pdf Download (61kB) |
|
Text
c) Aditya Kartika_20170701071007_Lembar_Persetujuan_Pembimbing_TBIN.pdf.pdf Download (68kB) |
|
Text
d) Aditya Kartika_20170701071007_Lembar Pengesahan_TBIN.pdf.pdf Download (282kB) |
|
Text
e) Aditya Kartika_20170701071007_Abstrak_TBIN..pdf Download (6kB) |
|
Text
f) Aditya Kartika_20170701071007_Daftar_Isi_TBIN.pdf.pdf Download (10kB) |
|
Text
g) Aditya Kartika_20170701071007_BAB I_TBIN.pdf.pdf Download (374kB) |
|
Text
h) Aditya Kartika_20170701071007_BAB II_TBIN.pdf.pdf Restricted to Repository staff only Download (225kB) |
|
Text
i) Aditya Kartika_20170701071007_BAB III_TBIN.pdf.pdf Restricted to Repository staff only Download (389kB) |
|
Text
j) Aditya Kartika_20170701071007_BAB IV_TBIN.pdf.pdf Restricted to Repository staff only Download (88kB) |
|
Text
k) Aditya Kartika_20170701071007_Daftar_pustaka_TBIN.pdf.pdf Download (10kB) |
|
Text
b) Aditya Kartika_20170701071007_Surat_Pernyataan_Keaslian_TBIN.pdf.pdf Download (5kB) |
Abstract
Kata Kunci: Analisis Makna, Persuasi, Ruang Publik. Penelitian ini menganalisis tentang persuasi yang ada pada ruang publik di Desa Larangan Badung Kabupaten Pamekasan. Permasalahan dalam penelitian ini dilatarbelakangi oleh banyaknya ruang publik sebagai alat promosi untuk mempromosikan produknya dengan menggunakan bahasa persuasi dalam mengajak, membujuk dan mempengaruhi pembaca untuk mengikuti apa yang diinginkan oleh persuasi sendiri. Berdasarkan hal tersebut, maka ada tiga rumusan masalah yang menjadi kajian pokok dalam penelitian ini, yaitu: pertama, Bagaimana bentuk makna persuasi rasionalisasi pada ruang publik di desa Larangan Badung. Kedua, Bagaimana bentuk makna persuasi identifikasi pada ruang publik di desa Larangan Badung. Ketiga, Bagaimana bentuk makna persuasi sugesti pada ruang publik di desa Larangan Badung. Tujuan penelitian yaitu untuk mengetahui bahasa persuasi yang ada di ruang publik di desa Larangan Badung. Peneliti menggunakan metode pendekatan deskriptif kualitatif dan merupakan jenis pustaka. Sumber data yang di peroleh berupa banner, pamflet, poster, dan sepanduk yang ada pada ruang publik di Desa Larangan Badung.. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu teknik simak, teknik catat dan dokumentasi. Analisis data yang di gunakan yaitu identifikasi, klasifikasi, interpretasi, deskripsi. Sedangkan pengecekan keabsahan data menggunakan tringulasi sumber dan trigulasi teknik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan bahasa persuasi pada ruang publik di desa Larangan Badung terdapat 50 data. Pertama, terdapat 19 data yang menggunakan bahasa persuasi rasionalisasi dalam mempengaruhi konsumen atau pembaca seperti yang telah diharapkan oleh persuasi. Kedua, terdapat 11 data yang menggunakan bahasa persuasi identifikasi dalam mempengaruhi konsumen atau pembaca. Ketiga, terdapat 20 data yang menggunakan bahasa persuasif sugesti dalam mempengaruhi konsumen atau pembaca seperti yang telah diharapkan oleh persuasi
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? m_072 ?? ?? m_123 ?? |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Tadris Bahasa Indonesia |
Depositing User: | Mr Imam Ghozali |
Date Deposited: | 19 Apr 2022 02:22 |
Last Modified: | 19 Apr 2022 02:22 |
URI: | http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/2197 |
Downloads
Downloads per month over past year
Origin of downloads
Actions (login required)
View Item |