Pengaruh Kualitas Layanan dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Anggota Menabung pada Produk Simpanan Berjangka dengan Akad Mudharabah di KSPPS NURI Jatim Cabang Palduding

Alfin, Moh (2021) Pengaruh Kualitas Layanan dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Anggota Menabung pada Produk Simpanan Berjangka dengan Akad Mudharabah di KSPPS NURI Jatim Cabang Palduding. Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.

[img] Text
Moh Alfin_20170703021127_Cover_PBS.pdf.pdf

Download (215kB)
[img] Text
Moh Alfin_20170703021127_Lembar_Persetujuan_Pembimbing_PBS.pdf.pdf

Download (291kB)
[img] Text
Moh Alfin_20170703021127_Lembar_Pengesahan_PBS.pdf

Download (339kB)
[img] Text
Moh Alfin_201703021127_Abstrak_PBS.pdf

Download (90kB)
[img] Text
Moh Alfin_20170703021127_Daftar_Isi_PBS.pdf.pdf

Download (201kB)
[img] Text
Moh Alfin_20170703021127_BAB I_PBS.pdf.pdf

Download (747kB)
[img] Text
Moh Alfin_2017070302117_BAB II_PBS.pdf.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (361kB)
[img] Text
Moh Alfin_20170703021127_BAB III_PBS.pdf.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (500kB)
[img] Text
Moh Alfin_20170703021127_BAB IV_PBS.pdf.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Moh Alfin_201703021127-BAB V_PBS.pdf.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (303kB)
[img] Text
Moh Alfin_20170703021127_ Daftar_Pustaka_PBS.pdf.pdf

Download (310kB)
[img] Text
Moh Alfin_20170703021127_Pernyataan_Keaslian_Tulisan_PBS.pdf.pdf

Download (406kB)

Abstract

Kata Kunci: Kualitas Layanan, Kualitas Produk, Keputuasan Anggota dan KSPPS NURI Jatim Akhir-akhir ini persaingan di sektor lembaga keuangan syariah sudah sangat pesat. Oleh karena itu supaya lembaga keuangan syariah KSPPS NURI Jatim dapat bertahan, maka harus memberikan layanan serta produk-produk yang baik. Jika layanan dan produk terus dipertahankan dan dikembangkan dengan baik, maka hal tersebut nantinya akan berdampak baik terhadap lembaga. Permasalahan yang akan dikaji dalam penelitian ini yaitu: pertama, peneliti ingin mengetahui apakah ada pengaruh kualitas layanan dan kualitas produk terhadap keputusan anggota. Kedua, peneliti ingin mengetahui variabel manakah yang paling dominan antara kualitas layanan dan kualitas produk dalam mempengaruhi keputusan anggota. Ketiga, seberapa besar pengaruh kualitas layanan dan kualitas produk terhadap keputusan anggota. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, dengan bantuan alat analisis SPSS 24. Tekhnik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan tekhnik Purposive Sampling. Sampel ditentukan dengan rumus Solvin dan jumlah responden yang diambil sebanyak 76 Anggota. Instrumen yang digunakan dalam pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan kuesioner (angket). Hasil uji signifikan secara simultan (uji F) diperoleh Fhitung sebesar 51,966 > Ftabel 3,12 dengan taraf signifikan 0,000 < 0,05 menunjukkan bahwa variabel kualitas layanan (X1) dan kualitas produk (X2) secara bersama-sama berpengaruh terhadap keputusan anggota (Y). Hasil uji parsial (uji t) variabel kualitas layanan (X1) diperoleh thitung sebesar 4,379 > ttabel1,666 dengan taraf siginfikan 0,000 < 0,05, variabel kualitas produk (X2) diperoleh thitung sebesar 5,097 > ttabel 1,666 dengan taraf signifikan 0,000 < 0,05. Dari hasil uji t dapat disimpulkan bahwa variabel kualitas layanan (X1) dan kualitas produk (X2) berpengaruh secara individu terhadap keputusan anggota (Y). Dari kedua variabel kualitas layanan (X1) dan kualitas produk (X2) yang paling dominan dalam mempengaruhi keputusan anggota yaitu variabel kualitas produk (X2) hal ini dikarenakan variabel kualitas produk mempunyai nilai beta (β) paling besar yaitu sebesar 0,433 dan berpengaruh signifikan terhadap keputusan anggota menabung di KSPPS NURI Jatim Cabang Palduding. Dari hasil analisis koefisien determinasi terlihat bahwa besarnya R2 adalah 0,587 atau 58,7%. Sedangkan 41,3% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? m73C ??
?? m_200 ??
?? m_212 ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah
Depositing User: Mrs Elhamah Nandika Bintan
Date Deposited: 19 Apr 2022 02:19
Last Modified: 19 Apr 2022 02:19
URI: http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/2199

Downloads

Downloads per month over past year

Origin of downloads

Actions (login required)

View Item View Item