Wasilah, Wasilah (2020) Implementasi Metode Bercerita Dalam mengembangkan Sosial Anak di TK Tunas Rimba Ds. Kramat Kec. Tlanakan Kab. Pamekasan. Diploma thesis, Institut Agama Islam Negeri Madura.
Text
a Wasilah-20160701060069-Sampul-PIAUD.pdf Download (33kB) |
|
Text
b Wasilah-20160701060069-Pernyataan Keaslian Tulisan-PIAUD.pdf Download (28kB) |
|
Text
c Wasilah-20160701060069-Halaman Persetujuan-PIAUD.pdf Download (22kB) |
|
Text
d Wasilah-20160701060069-Halaman Pengesahan-PIAUD.pdf Download (33kB) |
|
Text
e Wasilah-20160701060069-ABstrak-PIAUD.pdf Download (15kB) |
|
Text
f Wasilah-20160701060069-Daftar isi-PIAUD.pdf Download (16kB) |
|
Text
g Wasilah-20160701060069-BAB I-PIAUD.pdf Download (81kB) |
|
Text
h Wasilah-20160701060069-BAB II-PIAUD.pdf Restricted to Repository staff only Download (81kB) |
|
Text
i Wasilah-20160701060069-BAB III-PIAUD.pdf Restricted to Repository staff only Download (56kB) |
|
Text
j Wasilah-20160701060069-BAB IV-PIAUD.pdf Download (154kB) |
|
Text
k Wasilah-20160701060069-BAB V-PIAUD.pdf Restricted to Repository staff only Download (19kB) |
|
Text
l Wasilah-20160701060069-Daftar Pustaka-PIAUD.pdf Download (23kB) |
Abstract
ABSTRAK Wasilah, 2020, Implementasi Metode Bercerita Dalam mengembangkan Sosial Anak di TK Tunas Rimba Ds. Kramat Kec. Tlanakan Kab. Pamekasan, Skripsi Program Studi PIAUD, Fakultas Tarbiyah, Pembimbing: Drs. Mosleh Habibullah, M.Pd Katakunci:Implementasi Metode Bercerita Dalam Mengembangkan Sosial Anak Metode Bercerita merupakan salah satu pemberian pengalaman belajar bagi anak TK dengan membawakan cerita kepada anak secara lisan, cerita yang dibawakan guru harus menarik, dan mengundang perhatian anak dan tidak lepas dari tujuan pendidikan bagi anak TK, bila isi cerita itu dikaitkan dengan dunia kehidupan anak TK, maka dapat memahami isi cerita itu mereka akan mendengarkannya dengan penuh perhatian, dan dengan mudah menangkap isi cerita. Pendidikan Anak Usia Dini adalah jenjang pendidikan sebelum jenjang pendidikan dasar yang merupakan salah satu pembinaan yang ditunjukkan bagi anak sejak lahir sampai dengan usia enam tahun, sosial adalah tingkatan jalinan interaksi anak dengan orang lain, mulai dari orang tua, saudara, teman bermain, hingga masyarakat secata luas. Berdasarkan hal tersebut, maka ada tiga permasalahan yang menjadi kajian pokok dalam penelitian ini, yaitu: pertama, bagaimana implementasi metode cerita dalam mengembangkan sosial anak di TK Tunas Rimba di Ds. Kramat Kec. Tlanakan Kab. Pamekasan.? Kedua, bagaimanakah perkembangan sosial anak setelah diterapkannya metode bercerita di TK Tunas rimba Ds. Kramat Kec. Tlanakan Kab. Pamekasan.? Ketiga, apa saja faktor-faktor yang mempengaruhi sosial anak dalam implementasi metode cerita di TK Tunas Rimba Ds. Kramat Kec. Tlanakan Kab. Pamekasan. ? Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian pendekatan kualitatif, yaitu penelitian yang memaparkan data secara deskriptif, dengan sumber datanya adalah kepala seklah, guru dan siswa. Prosedur pengumpulan datanya dengan menggunakan observasi, wawancara, daan dokumentasi. Sedangkan pengecekan keabsahan data dilakukan melalui perpanjangan keikutsertaan, ketekunan pengamatan, tringgulasi. Hasil penelitian ini menunujukkan bahwa terdapat Implementasi Metode Bercerita dalam mengembangkan Sosial Anak di TK Tunas Rikmba Ds. Kramat Kec. Tlanakan Kab. Pamekasan, mengingat pentingnya sosial bagi anak maka disarankan guru lembaga untuk selalu memberikan motivasi dan mengingatkan pentingnya sosial, dan agar guru selalu memberi contoh yang baik. Alankah baiknya lagi agar orang tua juga ikut memberikan motivasi bagi anakntya bersosial.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? m_196 ?? |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Islam Anak Usia Dini |
Depositing User: | Lulu Rif Atin |
Date Deposited: | 14 Aug 2020 07:11 |
Last Modified: | 14 Aug 2020 07:11 |
URI: | http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/222 |
Downloads
Downloads per month over past year
Origin of downloads
Actions (login required)
View Item |