Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Nasabah di Bank Jatim Syariah Cabang Pembantu Sampang

Firadisa, Nisrin (2020) Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Nasabah di Bank Jatim Syariah Cabang Pembantu Sampang. Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.

[img] Text
Nisrin Firadisa_20160703020142_Cover_PBS.pdf

Download (46kB)
[img] Text
Nisrin Firadisa_20160703020142_Halaman Persetujuan_PBS.pdf

Download (199kB)
[img] Text
Nisrin Firadisa_20160703020142_ Lembar Pengesahan_ PBS.pdf

Download (288kB)
[img] Text
Nisrin Firadisa_20160703020142_Abstrak_PBS.pdf

Download (7kB)
[img] Text
Nisrin Firadisa _ 20160703020142_ Daftar isi_ PBS.pdf

Download (32kB)
[img] Text
Nisrin Firadisa _ 20160703020142_ BAB I_ PBS docx.pdf

Download (350kB)
[img] Text
Nisrin Firadisa_ 20160703020142_ BAB II_ PBS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (368kB)
[img] Text
Nisrin firadsa_ 20160703020142_ BAB III_PBS .pdf
Restricted to Repository staff only

Download (206kB)
[img] Text
Nisirin Firadisa_ 20160703020142_ BAB IV_ PBS.pdf

Download (613kB)
[img] Text
Nisrin Firadisa_ 20160703020142_ BAB V_PBS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (11kB)
[img] Text
Nisrin Firadisa_ 20160703020142_DAFTAR_PUSTAKA_PBS.pdf

Download (219kB)
[img] Text
NISRIN FIRADISA_ 20160703020142_ Surat Pernyataan Keaslian Karya Dan Persetujuan Publikasi_ PBS.pdf

Download (262kB)

Abstract

Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Kepuasan Nasabah Bank Jatim Syariah Cabang Pembantu Sampang termasuk sebuah lembaga keuangan yang tengah berkembang, bank sebagai lembaga keuangan dalam menjalankan kegiatan bisnis tidak luput dari permasalah yang sering dihadapi, yang tentu saja bisa berpengaruh pada sektor usaha. Maka, peran bank di sektor jasa memiliki peranan yang amat penting dalam meningkatkan kualitas pelayanan dan kepuasan bagi para nasabahnya. Hal utama yang harus diprioritaskan oleh Bank yang bergerak dalam bidang pelayanan adalah kepuasan nasabah agar dapat bertahan, bersaing, dan menguasai pangsa pasar. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui bagaimana pengaruh kualitas pelayan terhadap kepuasan nasabah dan seberapa besar pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan nasabah di Bank Jatim Syariah Cabang Pembantu Sampang. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, dengan tekhnik analisis data menggunakan regresi linear sederhana, dan bantuan alat analisis SPSS. Jenis data yakni data primer. Populasi dalam penelitian ini yaitu Anggota Bank Jatim Syariah Cabang Pembantu Sampang. Tekhnik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan tekhnik simple random sampling yaitu teknik pengambilan sampel yang memberikan peluang yang sama bagi setiap unsur populasi untuk dipilih menjadi anggota sampel. Pengambilan sampel ditentukan dengan rumus slovin dengan jumlah responden105. Instrumen yang digunakan dalam pengumpulan data ini yaitu, kuesiner (angket). Hasil uji secara parsial (uji T), variabel Kualitas Pelayanan diperoleh nilai Thitung 9,074 > Ttabel 1,983 dan nilai signifikan 0,000 < 0,05. Hasil uji tersebut menunjukkan bahwa variable Kualitas Pelayanan memiliki pengaruh yang signifikan pada Kepuasan Nasabah. Maka, dapat disimpulkan bahwa Kualitas Pelayanan mempunyai pengaruh secara parsial pada Kepuasan Nasabah di Bank Jatim Syariah Cabang Pembantu Sampang. Hasil analisis koefisien determinasi terlihat bahwa besarnya R2 adalah 0,444 atau 44,4%. Hal ini menunjukkan sebesar 44,4% kemampuan model regresi pada penelitian ini dalam menerangkan variable dependen. Artinya, besar pengaruh antara Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Nasabah di Bank Jatim Syariah Cabang Pembantu Sampang adalah 44,4%.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? m73C ??
?? m_196 ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah
Depositing User: Mrs Elhamah Nandika Bintan
Date Deposited: 19 Apr 2022 01:14
Last Modified: 19 Apr 2022 01:14
URI: http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/2238

Downloads

Downloads per month over past year

Origin of downloads

Actions (login required)

View Item View Item