Pelaksanaan Program “Pengembangan Diri” Siswa Dalam Kurikulum 2013 (K13) Kelas VIII SMPN 7 Pamekasan

UTARI, LIA (2021) Pelaksanaan Program “Pengembangan Diri” Siswa Dalam Kurikulum 2013 (K13) Kelas VIII SMPN 7 Pamekasan. Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.

[img] Text
COVER.pdf

Download (310kB)
[img] Text
LEMBAR PERSETUJUAN PEMBIMBING.pdf

Download (252kB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (228kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (188kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (12kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (542kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (497kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (253kB)
[img] Text
BAB 4.pdf

Download (945kB)
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (394kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (412kB)
[img] Text
SURAT PERNYATAAN KEASLIAN TULISAN.pdf

Download (462kB)

Abstract

Kata Kunci: Pengembangan Diri, Kurikulum 2013, Prestasi. Pengembangan diri merupakan salah satu program kurikulum yang tercantum dalam pedoman kurikulum 2013 di SMPN 7 Pamekasan. Pengembangan diri merupakan kegiatan yang bertujuan dalam mengekspresikan kemampuan siswa dan menumbuhkan potensi siswa. SMPN 7 Pamekasan merupakan sekolah yang menyajikan program pengembangan diri yang berkualitas dan tentunya dapat bersaing dengan sekolah-sekolah lain. Penelitian ini bertujuan untuk: Pertama untuk mengetahui perencanaan program “pengembangan diri” siswa dalam kurikulum 2013 (K13) kelas VIII SMPN 7 Pamekasan. Kedua, untuk mengetahuipelaksanaan program “pengembangan diri” siswa dalam Kurikulum 2013 (K13) kelas VIII SMPN 7 Pamekasan. Ketiga untuk mengetahui evaluasi keberhasilan pelaksanaan program “Pengembangan diri” siswa dalam Kurikulum 2013 (K13) kelas VIII SMPN 7 Pamekasan, Keempat, Untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi pengembangan diri siswa dalam kurikulum 2013 (K13) kelas VIII SMPN 7 Pamekasan. Dalam penelitian ini metode penelitian yang digunakan yaitu metode penelitian kualitatif dan memilih jenis penelitian deskriptif. Melalui prosedur pengumpulan data yaitu observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitan menunjukkan,pertamaPerencanaan Program “pengembangan diri” Siswa Dalam Kurikulum 2013 (K13) Kelas VIII SMPN 7 Pamekasan dilakukan berdasarkan panduan kurikulum 2013 SMPN 7 Pamekasan. Kedua Pelaksanaan Program “Pengembangan Diri” Siswa Dalam Kurikulum 2013 (K13) Kelas VIII SMPN 7 Pamekasan sudah berjalan dengan baik hal ini dibuktikan dengan pencapaian-pencapaian yang di hasilkan di SMPN 7 Pamekasan berupa juara-juara di tingkat kabupaten dan Provinsi. Ketiga Evaluasi Keberhasilan Pelaksanaan Program “Pengembangan Diri” Siswa Dalam Kurikulum 2013 (K13) Kelas VIII SMPN 7 Pamekasan terlaksana dengan baik dan di lakukan berdasarkan penilaian tertulis dan tidak tertulis, keempat faktor-faktor yang mempengaruhi “pengembangan diri” siswa dalam kurikulum 2013 (k13) kelas VIII SMPN 7 Pamekasan untuk faktor faktor pendukung yaitu eksternal dan internal

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? m71B ??
?? m71H ??
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Mr Imam Ghozali
Date Deposited: 19 Apr 2022 01:02
Last Modified: 19 Apr 2022 01:02
URI: http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/2257

Downloads

Downloads per month over past year

Origin of downloads

Actions (login required)

View Item View Item