UTARI, LIA (2021) Pelaksanaan Program “Pengembangan Diri” Siswa Dalam Kurikulum 2013 (K13) Kelas VIII SMPN 7 Pamekasan. Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.
Text
COVER.pdf Download (310kB) |
|
Text
LEMBAR PERSETUJUAN PEMBIMBING.pdf Download (252kB) |
|
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (228kB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (188kB) |
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (12kB) |
|
Text
BAB 1.pdf Download (542kB) |
|
Text
BAB 2.pdf Restricted to Repository staff only Download (497kB) |
|
Text
BAB 3.pdf Restricted to Repository staff only Download (253kB) |
|
Text
BAB 4.pdf Download (945kB) |
|
Text
BAB 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (394kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (412kB) |
|
Text
SURAT PERNYATAAN KEASLIAN TULISAN.pdf Download (462kB) |
Abstract
Kata Kunci: Pengembangan Diri, Kurikulum 2013, Prestasi. Pengembangan diri merupakan salah satu program kurikulum yang tercantum dalam pedoman kurikulum 2013 di SMPN 7 Pamekasan. Pengembangan diri merupakan kegiatan yang bertujuan dalam mengekspresikan kemampuan siswa dan menumbuhkan potensi siswa. SMPN 7 Pamekasan merupakan sekolah yang menyajikan program pengembangan diri yang berkualitas dan tentunya dapat bersaing dengan sekolah-sekolah lain. Penelitian ini bertujuan untuk: Pertama untuk mengetahui perencanaan program “pengembangan diri” siswa dalam kurikulum 2013 (K13) kelas VIII SMPN 7 Pamekasan. Kedua, untuk mengetahuipelaksanaan program “pengembangan diri” siswa dalam Kurikulum 2013 (K13) kelas VIII SMPN 7 Pamekasan. Ketiga untuk mengetahui evaluasi keberhasilan pelaksanaan program “Pengembangan diri” siswa dalam Kurikulum 2013 (K13) kelas VIII SMPN 7 Pamekasan, Keempat, Untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi pengembangan diri siswa dalam kurikulum 2013 (K13) kelas VIII SMPN 7 Pamekasan. Dalam penelitian ini metode penelitian yang digunakan yaitu metode penelitian kualitatif dan memilih jenis penelitian deskriptif. Melalui prosedur pengumpulan data yaitu observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitan menunjukkan,pertamaPerencanaan Program “pengembangan diri” Siswa Dalam Kurikulum 2013 (K13) Kelas VIII SMPN 7 Pamekasan dilakukan berdasarkan panduan kurikulum 2013 SMPN 7 Pamekasan. Kedua Pelaksanaan Program “Pengembangan Diri” Siswa Dalam Kurikulum 2013 (K13) Kelas VIII SMPN 7 Pamekasan sudah berjalan dengan baik hal ini dibuktikan dengan pencapaian-pencapaian yang di hasilkan di SMPN 7 Pamekasan berupa juara-juara di tingkat kabupaten dan Provinsi. Ketiga Evaluasi Keberhasilan Pelaksanaan Program “Pengembangan Diri” Siswa Dalam Kurikulum 2013 (K13) Kelas VIII SMPN 7 Pamekasan terlaksana dengan baik dan di lakukan berdasarkan penilaian tertulis dan tidak tertulis, keempat faktor-faktor yang mempengaruhi “pengembangan diri” siswa dalam kurikulum 2013 (k13) kelas VIII SMPN 7 Pamekasan untuk faktor faktor pendukung yaitu eksternal dan internal
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? m71B ?? ?? m71H ?? |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Manajemen Pendidikan Islam |
Depositing User: | Mr Imam Ghozali |
Date Deposited: | 19 Apr 2022 01:02 |
Last Modified: | 19 Apr 2022 01:02 |
URI: | http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/2257 |
Downloads
Downloads per month over past year
Origin of downloads
Actions (login required)
View Item |