Manajemen Budaya Literasi Dalam Mewujudkan Prestasi Peserta Didik Di MTsN 3 Pamekasan

Ifadha, Hurriyatul (2021) Manajemen Budaya Literasi Dalam Mewujudkan Prestasi Peserta Didik Di MTsN 3 Pamekasan. Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.

[img] Text
a) Hurriyatul Ifadhah_18381042056_Cover_MPI.pdf

Download (46kB)
[img] Text
c) Hurriyatul Ifadhah_18381042056_Lembar_Persetujuan_Pembimbing_MPI.pdf.pdf

Download (1MB)
[img] Text
d) Hurriyatul Ifadhah_18381042056_Lembar_Pengesahan_MPI.pdf

Download (1MB)
[img] Text
e) Hurriyatul Ifadhah_18381042056_Abstrak_MPI.pdf

Download (208kB)
[img] Text
f) Hurriyatul Ifadhah_18381042056_Daftar_Isi_MPI.pdf

Download (100kB)
[img] Text
g) Hurriyatul Ifadhah_18381042056_BAB I_MPI.pdf

Download (294kB)
[img] Text
h) Hurriyatul Ifadhah_18381042056_BAB II_Mpi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (343kB)
[img] Text
i) Hurriyatul Ifadhah_18381042056_BAB III_MPI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (223kB)
[img] Text
j) Hurriyatul Ifadhah_18381042056_BAB IV_MPI.pdf

Download (1MB)
[img] Text
k) Hurriyatul Ifadhah_18381042056_BAB V_MPI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (153kB)
[img] Text
l) Hurriyatul Ifadhah_18381042056_DAFTAR PUSTAKA_MPI.pdf

Download (195kB)
[img] Text
b) Hurriyatul Ifadhah_18381042056_Surat_Pernyataan_Keaslian_Karya_dan_Persetujuan Publikasi_MPI.pdf

Download (3MB)

Abstract

KataKunci:ManajemenBudayaLiterasi,PrestasiPesertaDidik Manajemenbudayaliterasimerupakansuatukemampuanuntuk mengelola,mengorganisasikan,menggerakkan,serta mengendalikan nilai-nilaiyangpositifdalam melaksanakankebiasaanberpikirmelalui kegiatan membaca dan menulis.Budaya literasisangatmenunjang terbentuknya peserta didikyang dapatmencapaiprestasi.Sehingga apabilabudayaliterasidapatdikeloladenganbaik,makabudayaliterasi yangdibangundapatmewujudkanprestasipesertadidikyangberdaya guna. Berdasarkan haltersebut,makaterdapatempatpermasalahan yang menjadikajian pokok dalam penelitian ini,yaitu:pertama, bagaimana perencanaan budaya literasidalam mewujudkan prestasi peserta didik di MTsN 3 Pamekasan; kedua, bagaimana pengorganisasiandalam mewujudkanprestasipesertadidikdiMTsN3 Pamekasan;ketiga,bagaimana pelaksanaan budaya literasidalam mewujudkanprestasipesertadidikdiMTsN 3Pamekasan;keempat, bagaimanaevaluasidalam mewujudkanprestasipesertadidikdiMTsN3 Pamekasan. Penelitianinimenggunakanpendekatankualitatifdenganjenis penelitiandeskriptif.Sumberdatadiperolehdengancarawawancara, observasi,dandokumentasi.Jeniswawancarayangdigunakanadalah wawancaraterstrukturdantakterstruktur,sedangkanjenisobservasi yangdigunakanadalahobservasinonpartisipan.Informannyaterdiridari kepalamadrasah,wakaakademik,wakakesiswaan,koordinatorkegiatan literasi,kepalaperpustakaan,dansiswa. Hasilpenelitiamenunjukkanbahwa:Pertama,perencanaanbudaya literasidalam mewujudkanprestasipesertadidikdiMTsN3Pamekasan adalahadanyakeinginanuntukmenciptakanmadrasahyangberbudaya literasidengandilakukannyadiskusi.Kedua,pengorganisasianbudaya literasidalam mewujudkanprestasipesertadidikdiMTsN3Pamekasan adalah adanya enam program budaya literasi dengan beberapa penanggung jawab. Ketiga, pelaksanaan budaya literasi dalam mewujudkanprestasipesertadidikdiMTsN3Pamekasanadalahdengan dilakukansetiapharidenganwaktuyangtelahditetapkan.Keempat, evaluasibudayaliterasidalam mewujudkanprestasipesertadidikdi MTsN3Pamekasanadalahdenganadanyabeberapafaktorpendukung danfaktorpenghambatsertasolusiyangdigunakangunatelaksananya budayaliterasiyangdapatmewujudkanprestasipesertadidik

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? m20B ??
?? m71H ??
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Mr Imam Ghozali
Date Deposited: 18 Apr 2022 03:48
Last Modified: 18 Apr 2022 03:48
URI: http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/2318

Downloads

Downloads per month over past year

Origin of downloads

Actions (login required)

View Item View Item