Ifadha, Hurriyatul (2021) Manajemen Budaya Literasi Dalam Mewujudkan Prestasi Peserta Didik Di MTsN 3 Pamekasan. Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.
Text
a) Hurriyatul Ifadhah_18381042056_Cover_MPI.pdf Download (46kB) |
|
Text
c) Hurriyatul Ifadhah_18381042056_Lembar_Persetujuan_Pembimbing_MPI.pdf.pdf Download (1MB) |
|
Text
d) Hurriyatul Ifadhah_18381042056_Lembar_Pengesahan_MPI.pdf Download (1MB) |
|
Text
e) Hurriyatul Ifadhah_18381042056_Abstrak_MPI.pdf Download (208kB) |
|
Text
f) Hurriyatul Ifadhah_18381042056_Daftar_Isi_MPI.pdf Download (100kB) |
|
Text
g) Hurriyatul Ifadhah_18381042056_BAB I_MPI.pdf Download (294kB) |
|
Text
h) Hurriyatul Ifadhah_18381042056_BAB II_Mpi.pdf Restricted to Repository staff only Download (343kB) |
|
Text
i) Hurriyatul Ifadhah_18381042056_BAB III_MPI.pdf Restricted to Repository staff only Download (223kB) |
|
Text
j) Hurriyatul Ifadhah_18381042056_BAB IV_MPI.pdf Download (1MB) |
|
Text
k) Hurriyatul Ifadhah_18381042056_BAB V_MPI.pdf Restricted to Repository staff only Download (153kB) |
|
Text
l) Hurriyatul Ifadhah_18381042056_DAFTAR PUSTAKA_MPI.pdf Download (195kB) |
|
Text
b) Hurriyatul Ifadhah_18381042056_Surat_Pernyataan_Keaslian_Karya_dan_Persetujuan Publikasi_MPI.pdf Download (3MB) |
Abstract
KataKunci:ManajemenBudayaLiterasi,PrestasiPesertaDidik Manajemenbudayaliterasimerupakansuatukemampuanuntuk mengelola,mengorganisasikan,menggerakkan,serta mengendalikan nilai-nilaiyangpositifdalam melaksanakankebiasaanberpikirmelalui kegiatan membaca dan menulis.Budaya literasisangatmenunjang terbentuknya peserta didikyang dapatmencapaiprestasi.Sehingga apabilabudayaliterasidapatdikeloladenganbaik,makabudayaliterasi yangdibangundapatmewujudkanprestasipesertadidikyangberdaya guna. Berdasarkan haltersebut,makaterdapatempatpermasalahan yang menjadikajian pokok dalam penelitian ini,yaitu:pertama, bagaimana perencanaan budaya literasidalam mewujudkan prestasi peserta didik di MTsN 3 Pamekasan; kedua, bagaimana pengorganisasiandalam mewujudkanprestasipesertadidikdiMTsN3 Pamekasan;ketiga,bagaimana pelaksanaan budaya literasidalam mewujudkanprestasipesertadidikdiMTsN 3Pamekasan;keempat, bagaimanaevaluasidalam mewujudkanprestasipesertadidikdiMTsN3 Pamekasan. Penelitianinimenggunakanpendekatankualitatifdenganjenis penelitiandeskriptif.Sumberdatadiperolehdengancarawawancara, observasi,dandokumentasi.Jeniswawancarayangdigunakanadalah wawancaraterstrukturdantakterstruktur,sedangkanjenisobservasi yangdigunakanadalahobservasinonpartisipan.Informannyaterdiridari kepalamadrasah,wakaakademik,wakakesiswaan,koordinatorkegiatan literasi,kepalaperpustakaan,dansiswa. Hasilpenelitiamenunjukkanbahwa:Pertama,perencanaanbudaya literasidalam mewujudkanprestasipesertadidikdiMTsN3Pamekasan adalahadanyakeinginanuntukmenciptakanmadrasahyangberbudaya literasidengandilakukannyadiskusi.Kedua,pengorganisasianbudaya literasidalam mewujudkanprestasipesertadidikdiMTsN3Pamekasan adalah adanya enam program budaya literasi dengan beberapa penanggung jawab. Ketiga, pelaksanaan budaya literasi dalam mewujudkanprestasipesertadidikdiMTsN3Pamekasanadalahdengan dilakukansetiapharidenganwaktuyangtelahditetapkan.Keempat, evaluasibudayaliterasidalam mewujudkanprestasipesertadidikdi MTsN3Pamekasanadalahdenganadanyabeberapafaktorpendukung danfaktorpenghambatsertasolusiyangdigunakangunatelaksananya budayaliterasiyangdapatmewujudkanprestasipesertadidik
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? m20B ?? ?? m71H ?? |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Manajemen Pendidikan Islam |
Depositing User: | Mr Imam Ghozali |
Date Deposited: | 18 Apr 2022 03:48 |
Last Modified: | 18 Apr 2022 03:48 |
URI: | http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/2318 |
Downloads
Downloads per month over past year
Origin of downloads
Actions (login required)
View Item |