Kualitas Pelayanan Dalam Upaya Meningkatkan Loyalitas Konsumen Pada Travel Haji Dan Umroh Badur Tour Sampang

Bakhri, Ahmad Ifan (2021) Kualitas Pelayanan Dalam Upaya Meningkatkan Loyalitas Konsumen Pada Travel Haji Dan Umroh Badur Tour Sampang. Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.

[img] Text
a) Ahmad Ifan Bhakri_21070703031015_Cover_ES.pdf

Download (226kB)
[img] Text
c) Ahmad Ifan Bhakri_20170703031015_Lembar_Persetujuan_Pembimbing_ES.pdf

Download (210kB)
[img] Text
d) Ahmad Ifan Bhakri_20170703031015_Lembar Pengesahan_ES.pdf

Download (232kB)
[img] Text
e) Ahmad Ifan Bhakri_20170703031015_Abstrak_ES.pdf

Download (8kB)
[img] Text
f) Ahmad Ifan Bhakri_20170703031015_Daftar_Isi_ES.pdf

Download (191kB)
[img] Text
g) Ahmad Ifan Bhakri_20170703031015_BAB I_ES.pdf

Download (313kB)
[img] Text
h) Ahmad Ifan Bhakri_20170703031015_BAB II_ES.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (433kB)
[img] Text
i) Ahmad Ifan Bhakri_20170703031015_BAB III_ES.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (300kB)
[img] Text
j) Ahmad Ifan Bhakri_20170703031015_BAB IV_ES.pdf

Download (756kB)
[img] Text
k) Ahmad Ifan Bhakri_20170703031015_BAB V_ES.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (188kB)
[img] Text
l) Ahmad Ifan Bhakri_20170703031015_Daftar Pustaka_ES.pdf

Download (392kB)
[img] Text
b) Ahmad Ifan Bhakri_20170703031015_Surat_Pernyataan_Keaslian_Karya_ ES.pdf

Download (236kB)

Abstract

Kata Kunci: Pelayanan, Kualitas Pelayanan, dan Travel Haji Haji dan umroh merupakan salah satu ibadah yang diwajibkan bagi setiap muslim yang mampu. Kewajiban ini merupakan rukun Islam yang ke lima. Ibadah haji merupakan kewajiban oleh sebab itu setiap orang yang mampu, apabila tidak melakukannya, ia berdosa dan apabila dilakukan medapatkan pahala. Sedangkan makna haji bagi umat Islam merupakan respon terhadap panggilan Allah swt.Travel badur tour menawarkan produk travel seperti haji dan umroh dengan harga yang cukup murah. Badur tour memberikan harga murah agar supaya masyarakat bisa menjalankan ibadah haji dan umroh dengan harga yang murah. Travel ini memiliki keistimewaan di banding dengan travel lainnya, karena meskipun dengan harga murah fasilitas dan pelayanan tidak murahan. Dalam penelitian ini terdapat duafokus penelitian, pertama tentang bagaimana pelayanan di travel haji dan umroh di PT. Barokah Dua Putri Mnadiri Badur Tour Sampang, keduabagaimana kualitas pelayanan di travel haji dan umroh dalam meningkatkan loyalitas konsumen di Badur Tour Sampang Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif, dengan jenis penelitian deskriptif.Informennya adalah Direktur Utama, dua karyawan, konsumen tetap dan konsumen tidak tetap di PT Barokah Dua Putri Mandiri (Badur Tour Sampang).Metode pengecekan keabsahan data diperoleh dengan perpanjangan keikutsertaan, ketekunan pengamatan dan triangulasi.Sedangkan tahapan-tahapan yang dilakukan oleh peneliti dalam menganalisis data diantaranya reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian dalam penelitian ini yaitu (1) Dalam memberikan pelayanan, Badur Tour Sampang menggunakan berbagai cara yang sesuai dengan budaya pelayanan yang baik berdasarkan pada A5 yaitu Ability, Attitude, Appearance, Attention, dan Action.Pelayanan di PT. Barokah Dua Putri Mandiri (Badur) TourSampang dikategorikan pelayanan yang baik, professional, ramah dan menyenangkan. (2) kualitas pelayanan dilakukan dengan lima menggunakan lima indikator pelayanan yang terdiri dari bukti fisik (tangible), kehandalan (reliability), ketanggapan (responsiveness), jaminan (assurance), dan empati (empathy),. Dengan indikator pelayanan tersebut, Kualitas pelayanan di Travel Haji dan Umroh PT. Barokah Dua Putri Mandiri (Badur) Tour Sampang yaitu pertama, PT Badur Tour ini banyak mengadakan dan menawarkan promo-promo dalam pelayanan jasa ibadah haji dan umroh. (Kedua penampilan para karyawan yang menarik perhatian para konsumen dengan selalu tampil rapi dan murah senyum serta melayani tanpa pandang bul

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? m73C ??
?? m_029 ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari'ah
Depositing User: Mrs Elhamah Nandika Bintan
Date Deposited: 18 Apr 2022 03:32
Last Modified: 18 Apr 2022 03:32
URI: http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/2327

Downloads

Downloads per month over past year

Origin of downloads

Actions (login required)

View Item View Item