Shanhaji, Moh. (2021) Analisis Kepuasan Konsumen pada Pelayanan UD H. Machfud di Desa Kapedi Bluto Sumenep. Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.
Text
a) Moh.Shanhaji_18201402030092_Cover_ES.pdf.pdf Download (27kB) |
|
Text
c) Moh. Shanhaji_18201402030092_Lembar_Persetujuan_Pembimbing__ES.pdf.pdf Download (21kB) |
|
Text
d) Moh. Shanhaji_18201402030092_Lembar_Pengesahan_ES.pdf.pdf Download (31kB) |
|
Text
e) Moh. Shanhaji_18201402030092_ABSTRAK_ES.pdf.pdf Download (16kB) |
|
Text
f) Moh. Shanhaji_18201402030092_DAFTAR ISI_ES.pdf.pdf Download (18kB) |
|
Text
g) Moh. Shanhaji_18201402030092_ BAB I_ES.pdf.pdf Download (57kB) |
|
Text
h) Moh. Shanhaji_18201402030092_BAB II_ES.pdf.pdf Restricted to Repository staff only Download (100kB) |
|
Text
i) Moh. Shanhaji_18201402030092_BAB III_ES.pdf.pdf Restricted to Repository staff only Download (47kB) |
|
Text
j) Moh. Shanhaji_18201402030092_BAB IV_ES.pdf.pdf Download (138kB) |
|
Text
k) Moh. Shanhaji_18201402030092_BAB V_ES.pdf.pdf Restricted to Repository staff only Download (15kB) |
|
Text
l) Moh. Shanhaji_18201402030092_Daftar_Pustaka_ES.pdf.pdf Download (20kB) |
|
Text
b) Moh. Shanhaji_18201402030092_Surat_Pernyataan_Keaslian_Karya_dan_Persetujuan Publikasi_ES.pdf.pdf Download (29kB) |
Abstract
Kata Kunci : Kepuasan Konsumen, Pelayana, UD H. Machfud UD H. Machfud di Desa Kapedi Bluto Sumenep merupakan contoh dari sebuah produksi yang mempunyai kewajiban memuaskan konsumennya dalam rangka menghadapi persaingan yang semakin berat dengan berlandaskan tuntunan agama Islam. Namun demikian, beberapa konsumen lebih mengutamakan ikatan emosional berdasarkan keyakinan disamping pelayanan yang diberikan. Berdasarkan hal tersebut, maka ada tiga permasalahan yang menjadi kajian pokok dalam penelitian ini, yaitu: pertama bagaimana kepuasan konsumen pada pelayanan UD H. Machfud di Desa Kapedi Bluto Sumenep, kedua bagaimana pelayanan UD H. Machfud di Desa Kapedi Bluto Sumenep dalam perspektif ekonomi Islam, ketiga apa saja faktor pendukung dan penghambat pelayanan UD H. Machfud di Desa Kapedi Bluto Sumenep. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif dengan jenis deskriptif. Sumber data penelitian ini adalah kepala desa, pemilik UD H. Machfud, konsumen dan berbagai buku tentang pelayanan. Pengumpulan data terdiri dari tiga komponen, yaitu observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan kasus tunggal (single case design). Sementara untuk menguji keabsahan data dan kredibilitas data digunakan triangulasi sumber. Berdasarkan hasil penelitian, dapat ditarik kesimpulan bahwa : (1) Kepuasan konsumen pada pelayanan UD H. Machfud di Desa Kapedi Bluto Sumenep terbagi menjadi dua bagian, pertama empat orang yang merasa puas karena kualitas produk yang dihasilkan sangat baik dan kedua terdapat enam orang merasa tidak puas karena harga lebih mahal, pelayanan yang kurang baik dan tempat parkir yang kurang memadai. (2) Pelayanan UD H. Machfud di Desa Kapedi Bluto Sumenep dalam perspektif ekonomi Islam bahwa kepuasan konsumen menurut ekonomi Islam berkaitan erat dengan kebutuhan, keinginan, maslahah, manfaat, berkah, keyakinan dan kehalalan. (3) Faktor pendukung internal adalah produk dan ikatan emosional, faktor pendukung eksternal adalah gaya hidup masyarakat. Sedangkan untuk faktor penghambat internal terletak pada pekerja yang sering tidak masuk dan faktor penghambat eksternal adalah minimnya pengetahuan masyrakat akan kualitas abu batu
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? m73C ?? ?? m_212 ?? |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari'ah |
Depositing User: | Mrs Elhamah Nandika Bintan |
Date Deposited: | 18 Apr 2022 03:27 |
Last Modified: | 18 Apr 2022 03:27 |
URI: | http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/2334 |
Downloads
Downloads per month over past year
Origin of downloads
Actions (login required)
View Item |