Pengaruh Kualitas Produk Dan Personal Selling Terhadap Keputusan Anggota Memilih Produk Tabah di KSPPS Baitul Mal Wa Tamwil Nuansa Ummat Kantor Cabang Pakong Pamekasan

Sakiyah, Ulfa (2021) Pengaruh Kualitas Produk Dan Personal Selling Terhadap Keputusan Anggota Memilih Produk Tabah di KSPPS Baitul Mal Wa Tamwil Nuansa Ummat Kantor Cabang Pakong Pamekasan. Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.

[img] Text
ULFA SAKIYAH_20170703022217_COVER_PBS.pdf

Download (310kB)
[img] Text
ULFA SAKIYAH_20170703022217_Lembar Persetujuan Pembimbing_PBS.pdf

Download (2MB)
[img] Text
ULFA SAKIYAH_20170703022217_Lembar Pengesahan_PBS.pdf

Download (3MB)
[img] Text
ULFA SAKIYAH_20170703022217_ABSTRAK_PBS.pdf

Download (289kB)
[img] Text
ULFA SAKIYAH_20170703022217_DAFTAR ISI_PBS.pdf

Download (194kB)
[img] Text
ULFA SAKIYAH_20170703022217_BAB I_PBS.pdf

Download (456kB)
[img] Text
ULFA SAKIYAH_20170703022217_BAB II_PBS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (703kB)
[img] Text
ULFA SAKIYAH_20170703022217_BAB III_PBS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (524kB)
[img] Text
ULFA SAKIYAH_20170703022217_BAB IV_PBS.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ULFA SAKIYAH_20170703022217_BAB V_PBS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (194kB)
[img] Text
ULFA SAKIYAH_20170703022217_DAFTAR RUJUKAN_PBS.pdf

Download (408kB)
[img] Text
ULFA SAKIYAH_20170703022217_Surat Keaslian Tulisan_PBS.pdf

Download (272kB)

Abstract

Kata Kunci: Kualitas Produk, Personal Selling, Keputusan Anggota Persaingan yang semakin ketat dalam dunia bisnis lembaga keuangan syariah membuat BMT NU harus benar-benar mengetahui strategi yang tepat untuk memenangkan persaingan, salah satu strategi yang mempengaruhi persaingan dunia bisnis adalah kualitas produk dan strategi promosi yang digunakan. Kulitas produk merupakan karakteristik produk atau jasa yang bergantung pada kemampuannya untuk memenuhi kebutuhan dan keinginan pelanggan yang dinyatakan atau dimplikasikan. Strategi promosi yang digunakan dalam penelitian ini adalah personal selling yaitu kegiatan perusahaan untuk melakukan kontak langsung dengan para calon anggotanya. Berdasarkan penyataan tersebut, maka permasalahan yang pertama: pengaruh kualitas produk dan personal selling terhadap keputusan anggota memilih produk tabah di KSPPS Baitul Mal Wa Tamwil Nuansa Ummat Cabang Pakong Pamekasan., kedua: seberapa besar pengaruh kualitas produk dan personal selling terhadap keputusan anggota memilih produk tabah di KSPPS Baitul Mal Wa Tamwil Nuansa Ummat Cabang Pakong Pamekasan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini didapat dengan teknik pengambilan sampel purposive sampling yaitu metode penetapan responden untuk dijadikan sampel berdasarkan pada kriteria-kriteria tertentu. Instrument penelitian menggunakan kuesioner yang disebarkan pada anggota produk Tabah dengan jumlah sampel sebnayak 86 responden. Analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis apakah kualitas produk dan personal selling berpengaruh terhadap keputusan anggota memilih produk tabah di KSPPS Baitul Mal Wa Tamwil Nuansa Ummat Cabang Pakong Pamekasan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan anggota dengan besar nilai thitung 11.422 lebih besar dari ttabel 1,66 dengan taraf signifikan 0,000 kurang dari 0,05. Variabel personal selling berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan anggota dengan besar nilai thitung 2.967 lebih besar dari ttabel 1,66 dengan taraf signifikan 0,004 kurang dari 0,05. Kualitas produk dan personal selling secara simultan berpengaruh terhadap keputusan anggota dengan nilai Fhitung 114.443 lebih besar dari Ftabel 3,11 dengan taraf signifikan 0,000 kurang dari 0,05.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? m20B ??
?? m73C ??
?? m_212 ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah
Depositing User: Mrs Elhamah Nandika Bintan
Date Deposited: 14 Apr 2022 02:38
Last Modified: 14 Apr 2022 02:38
URI: http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/2435

Downloads

Downloads per month over past year

Origin of downloads

Actions (login required)

View Item View Item