Analisis Strategi Pemasaran Toko Pakaian Gaul Collection di Pamekasan ”

Pratami, Anis Alvie (2020) Analisis Strategi Pemasaran Toko Pakaian Gaul Collection di Pamekasan ”. Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.

[img] Text
Anis Alvie Pratami_20160703030023_Cover_Ekonomi Syariah.pdf

Download (57kB)
[img] Text
Anis Alvie Pratami_20160703030023_lembar_persetujuan_pembimbing_Es.pdf

Download (85kB)
[img] Text
Anis Alvie Pratami_20160703030023_lembar_pengesahan_Es.pdf

Download (150kB)
[img] Text
Anis Alvie Pratami_20160703030023_Abstrak_ES..pdf

Download (94kB)
[img] Text
Anis Alvie Pratami_20160703030023_Daftar_Isi_ES..pdf

Download (35kB)
[img] Text
Anis Alvie Pratami_20160703030023_BAB I_ES..pdf

Download (218kB)
[img] Text
Anis Alvie Pratami_20160703030023_BAB II_ES..pdf
Restricted to Repository staff only

Download (298kB)
[img] Text
Anis Alvie Pratami_20160703030023_BAB III_ES..pdf
Restricted to Repository staff only

Download (121kB)
[img] Text
Anis Alvie Pratami_20160703030023_BAB IV_Es..pdf

Download (259kB)
[img] Text
Anis Alvie Pratami_20160703030023_BAB V_ES..pdf
Restricted to Repository staff only

Download (70kB)
[img] Text
Anis Alvie Pratami_20160703030023_Daftar_Pustaka_ES.pdf

Download (65kB)
[img] Text
Anis Alvie Pratami_20160703030023_Surat_Pernyataan_Keaslian_Karya_ES.pdf

Download (202kB)

Abstract

Kata kunci : Strategi Pemasaran, Etika Bisnis Islam Strategi Pemasaran adalah cara yang dilakukan perusahaan dalam memasarkan produk atau jasa untuk menarik minat konsumen sehingga produk atau jasa tersebut laku dan terjual. Etika bisnis islam didasarkan pada moralitas islam yang diterjemahkan secara logis dan rasional. Semua di lakukan untuk kepentingan menjalankan roda bisnis secara muslim, demi memaksimalkan maslahat ekonominya, Islam sebagai agama “ rahmat li al-amin” mengajarkan agar manusia tetap menjungjung tinggi nilai-nilai etika dalam segala aktivitas kehidupan yang berbasiskan Al-qur’an dan Hadis. Maka yang menjadi fokus dalam penelitian ini adalah: Pertama, Bagaimana Strategi Pemasaran yang di terapkan Toko Pakaian Gaul Collection di Pamekasan dalam mempertahankan persaingan produk. Kedua, Apakah Pemasaran pada Toko Gaul Collection sudah sesuai dengan prinsip syariah. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis deskriptif, yang dalam hal ini menggunakan tiga teknik pengumpulan data observasi, teknik wawancara, dan teknik dokementasi. Setelah semua data telah berhasil disimpulkan, maka penulis menjelaskan secara rinci dan sistematis sehingga dapat tergambar secara utuh dan dapat dipahami secara jelas kesimpulan akhirnya. Dari hasil penelitian yang dilakukan peneliti, menunjukkan bahwa: Pertama, Strategi Pemasaran Toko Pakaian Gaul Collection di Pamekasan strategi pemasaran dilakukan dengan sangat sederhana toko tersebut berkembang sampai sekarang dengan adanya jaringan pembeli yang sudah percaya atau dari orang ke orang yang sudah terbiasa membeli produk pakaian toko Gaul dan sudah tahu kualitas produk dari toko Gaul. Kedua, Pemasaran Toko Pakaian Gaul Collection di Pamekasan telah menerapkan nilai kejujuran, saling menghormati, dan tidak ada unsur penipuan di dalamnya sehingga sudah sesuai dengan syariah.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari'ah
Depositing User: Mr. Qori` wahyudi
Date Deposited: 21 Oct 2020 02:18
Last Modified: 30 Dec 2022 06:33
URI: http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/258

Downloads

Downloads per month over past year

Origin of downloads

Actions (login required)

View Item View Item