Srategi Pemasaran dalam Meningkakan Jumlah Nasabah Tabungan Haji Di Srategi Pemasaran dalam Meningkakan Jumlah Nasabah Tabungan Haji Di BMT UGT Sidogiri Cabang Pembatu Guluk-Guluk

Sugianto, Ifan (2021) Srategi Pemasaran dalam Meningkakan Jumlah Nasabah Tabungan Haji Di Srategi Pemasaran dalam Meningkakan Jumlah Nasabah Tabungan Haji Di BMT UGT Sidogiri Cabang Pembatu Guluk-Guluk. Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.

[img] Text
Ifan Sugianto_20170703021080_Cover_PBS.pdf

Download (131kB)
[img] Text
Ifan Sugianto_20170703021080_Lembar_Persetujuan_Pembimbing_PBS.pdf

Download (274kB)
[img] Text
Ifan Sugianto_20170703021080_Lembar_Pengesahan_PBS.pdf

Download (371kB)
[img] Text
Ifan Sugianto_20170703021080_Abstrak_PBS.pdf

Download (103kB)
[img] Text
Ifan Sugianto_20170703021080_Daftar_Isi_PBS.pdf

Download (108kB)
[img] Text
Ifan Sugianto_20170703021080_BAB I_PBS.pdf

Download (288kB)
[img] Text
Ifan Sugianto_20170703021080_BAB II_PBS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (430kB)
[img] Text
Ifan Sugianto_20170703021080_BAB III_PBS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (128kB)
[img] Text
Ifan Sugianto_20170703021080_BAB IV_PBS.pdf

Download (240kB)
[img] Text
Ifan Sugianto_20170703021080_BAB V_PBS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (105kB)
[img] Text
Ifan Sugianto_20170703021080_Daftar_Pustaka_PBS.pdf

Download (164kB)
[img] Text
Ifan Sugianto_20170703021080_Surat_Pernyataan Keaslian_Karya_dan_Persetujuan Publikasi_PBS.pdf

Download (333kB)

Abstract

Kata Kunci: Strategi Pemasaran, Tabungan Haji BMT UGT Sidogiri Cabang Pembatu Guluk-Guluk merupakan lembaga keuangan syariah yang menyiadiakan berbagai macam produk tabungan salah satunya tabungan haji adalah salah satu, produk yang dimana nasabah menyetorkan sejumlah uang dengan jumlah tetap pada waktu tertentu dalam mempersiapkan dananya agar bisa mencukupi membiayai perjalanannya ketanah suci. Produk tabungan haji di BMT UGT Sidogiri Cabang Pembatu Guluk-Guluk sebagai sarana diminati karena dapat menunjang kebutuhan pokok dalam dalam keperluan menunaikan haji. Penelitian ini memfokuskan untuk mengetahui bagaimana strategi pemasaran produk tabungan haji di BMT UGT Sidogiri Cabang Pembatu Guluk�Guluk serta factor yang mempengaruhi dan factor pendukung tabungan haji di BMT UGT Sidogiri Cabang Pembatu Guluk-Guluk. Penelitian ini menggunakan metode pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan observasi, wawancara tidak terstruktur dan dokumentasi. Informan penelitian ini antara lain karyawan dan beberapa anggota pengguna produk Tabungan Haji. Proses pengumpulan data dengan mengambil dari wawancara karyawan dan anggota, teori dibuku dan penelitian terdahulu. Hasil penelitian menunjukkan bahwa, 1)penerapan strategi pemasaran pada BMT UGT Sidogiri Cabang Pembatu Guluk-Guluk menggunakan strategi pemasaran marketing mix yang yang meliputi produk, harga, tempat, promosi. 2) Faktor yang mempengaruhi produk tabungan haji yaitu: 1) factor penghambat yaitu : a) Tidak semua masyarakat Guluk-Guluk mampu melaksanakan ibadah haji hanya sebagian saja. b) Banyaknya pesaing dalam produk tabungan haji. c) BMT UGT Sidogiri Capem Guluk-Guluk keberadaanya berdekatan dengan kompetitornya. d) Strategi promosi menggunakan media brosur saja. e) Kurangya pemahaman masyarakat tentang produk haji dan umroh. 2) factor pendukung yaitu: a) Masyarkat daerah Guluk-Guluk mayoritas islam. b) Semua masyarakat Muslim pasti mempunyai niat untuk naik haji. c) setoran awal pembukaan tabungan haji sangat ringan. d) Proses pembukaan tabungan haji tidak rumit karena bisa dibina langsung oleh pihak BMT Sidogiri Cabang Pembantu Guluk �Guluk

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? m73C ??
?? m_212 ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah
Depositing User: Mrs Elhamah Nandika Bintan
Date Deposited: 12 Apr 2022 02:25
Last Modified: 12 Apr 2022 02:25
URI: http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/2580

Downloads

Downloads per month over past year

Origin of downloads

Actions (login required)

View Item View Item