Pengaruh Personal Selling Dan Word Of Mouth Terhadap Minat Anggota Pada Produk Pembiayaan Lasisma di BMT NU Cabang Lenteng Sumenep

Zahroh, Fatimatus (2021) Pengaruh Personal Selling Dan Word Of Mouth Terhadap Minat Anggota Pada Produk Pembiayaan Lasisma di BMT NU Cabang Lenteng Sumenep. Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.

[img] Text
Fatimatus zahroh_20170703022058_Sampul_PBS.pdf

Download (220kB)
[img] Text
Fatimatuz Zahroh_20170703022058_HALAMAN PERSETUJUAN_Pbs.pdf

Download (100kB)
[img] Text
Fatimatuz Zahroh_20170703022058_HALAMAN PENGESAHAN_Pbs.pdf

Download (162kB)
[img] Text
Fatimatus zahroh_20170703022058_Abstrak_Pbs.pdf

Download (184kB)
[img] Text
Fatimatus zahroh_20170703022058_Daftar isi_Pbs.pdf

Download (190kB)
[img] Text
Fatimatus zahroh_20170703022058_BAB I_Pbs.pdf

Download (549kB)
[img] Text
Fatimatus zahroh_20170703022058_BAB II_Pbs.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (870kB)
[img] Text
Fatimatus zahroh_20170703022058_BAB III_Pbs.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (803kB)
[img] Text
Fatimatus zahroh_20170703022058_BAB IV_Pbs.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Fatimatuz Zahroh_20170703022058_Bab V_Pbs.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (9kB)
[img] Text
Fatimatus zahroh_20170703022058_Daftar rujukan_Pbs.pdf

Download (401kB)
[img] Text
Fatimatuz Zahroh_20170703022058_KEASLIAN TULISAN_Pbs.pdf

Download (158kB)

Abstract

Kata Kunci: Personal Selling, Word Of Mouth, Minat Nasabah Pemasaran merupakan salah satu sarana bagi perusahaan untuk mencapai tujuan yang telah ditetapkan. Khususnya di BMT NU Cabang Lenteng Sumenep. Agar tujuan tersebut tercapai, maka setiap perusahaan harus menghasilkan dan menyampaikan barang atau jasa sesuai keinginan konsumen dengan memberikan pelayanan yang menyenangkan dan fasilitas yang menunjang. Salah satunya cara pemasaran yang paling efektif adalah personal selling dan word of mouth. Personal selling dan word of mouth memiliki peran yang sangat berpengaruh dalam kelangsungan hidup suatu perusahaan. Karena personal selling dan word of mouth dapat menyebar luas secara cepat dan dapat dipercaya oleh para calon konsumen. Mengingat sekarang ini banyak perusahaan atau lembaga keuangan yang bersaing secara ketat khususnya di BMT NU Cabang Lenteng Sumenep. Sehingga komonikasi secara personal selling dan word of mouth sangat penting dilakukan. Jenis penelitian ini adalah kolerasional yaitu penelitian degan menggunakan analisis statistik atau angka-angka. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian adalah pendekatan kuantitatif. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah seluruh anggota yang menggunakan pembiayaan lasisma di BMT NU Cabang Lenteng yang berjumlah 800 anggota atau 160 kelompok dan teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan teknik insidental sampling. Instrument penelitian menggunakan kuesioner yang disebarkan pada anggota pembiayaan lasisma di BMT NU Cabang Lenteng Sumenep. Data yang diperoleh dianalisis menggunakan metode regresi linear berganda. Hasil penelitan berdasarkan hasil uji koefisien determinasi (R2 ) menunjukkan bahwa kemampuan model dalam menjelaskan pengaruh variabel bebas yaitu personal selling dan word of mouth terhadap variabel terikat yaitu minat anggota sebesar 0,549 atau 54,9%, dan sisanya sebesar 45,1% dijelaskan oleh variabel-variabel lain yang tidak digunakan dalam penelitian ini

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? m_073 ??
?? m_212 ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah
Depositing User: Mrs Elhamah Nandika Bintan
Date Deposited: 15 Mar 2022 07:41
Last Modified: 15 Mar 2022 07:41
URI: http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/2755

Downloads

Downloads per month over past year

Origin of downloads

Actions (login required)

View Item View Item