Motivasi belajar siswa yang berasal dari keluarga broken home di MTs Miftahul Qulub Polagan Galis Pamekasan

Syaifuddin, Moh (2021) Motivasi belajar siswa yang berasal dari keluarga broken home di MTs Miftahul Qulub Polagan Galis Pamekasan. Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.

[img] Text
Moh Syaifuddin_20170701091065_cover.pdf

Download (205kB)
[img] Text
Moh Syaifuddin 20170701091065 HALAMAN PERSETUJUAN.pdf

Download (249kB)
[img] Text
Moh Syaifuddin_20170701091065_pengesahan.pdf

Download (261kB)
[img] Text
Moh Syaifuddin 20170701091065 ABSTRAK.pdf

Download (144kB)
[img] Text
Moh Syaifuddin_20170701091065DAFTAR ISI.pdf

Download (271kB)
[img] Text
Moh Syaifuddin 20170701091065 BAB I.pdf

Download (494kB)
[img] Text
Moh Syaifuddin_20170701091065_BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (422kB)
[img] Text
Moh Syaifuddin_20170701091065_BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (330kB)
[img] Text
Moh Syaifuddin_20170701091065_BAB IV.pdf

Download (329kB)
[img] Text
Moh Syaifuddin_20170701091065_BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (157kB)
[img] Text
Moh Syaifuddin_20170701091065_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (275kB)
[img] Text
Moh syaifuddin_20170701091065_keaslian tulisan.pdf

Download (233kB)

Abstract

Kata kunci : Keluarga, Broken Home, Motivasi belajar siswa Latar belakang penelitian ini adalah pendeskripsian tentangMotivasibelajarsiswa yang berasaldarikeluarga broken home di MTs Miftahul Qulub. Dalam hal ini bertujuan agar siswa tersebut tidak masuk dalam permasalahan keluarga broken home. Maka dari itu perlu adanya sentuhan atau respons dari beberapa tenaga pendidik seperti guru mata pelajaran maupun guru BK untuk dapat menimalisir terjadinya broken home pada siswa. Berdasarkan penyataan di atas maka ada tiga pokok pembahasan yang menjadi suatu sumber dari permasalahan ini, yaitu yang pertama bagaimana gambarankeluarga broken home terhadapmotivasibelajarsiswa?, kedua bagaimana gambaranmotivasisiswa yang keluarganyamengalami broken home di sekolah?, ketigabagaimana guru BK menanganisiswa yang mengalami broken home untukmeningkatkanmotivasibelajarsiswa?. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis deskriptif dikarenakan data yang di ambil menggunakan kata-kata bukan berupa angka. Sedang lokasi penelitian di Miftahul qulub polagan galis pamekasan. sumbber data yang di dapat melalui wawancara, dan documentasi. Informanya kepala sekolah, guru bk, dan siswa. Hasil penelitian ini yang pertama yaitu menunjukan bahwa sebagaian dari siswa Mifatahul Qulub menunjukkanperilaku yang menyimpangsepertitidur di kelas, kurangaktif di dalamkelasdanjugaseringtidakmasuksekolah. Kedua mendapatkanperhatianlebihdari guru BK, terutamawalikelasbahwasiswatersebutmasihmempunyaimasadepan yang sayangjikatidak di siasiakan. Ketigapada siswa yang mengalami permasalahan broken home memiliki ciri karakter yang berbeda dan sifat yang berbeda dari siswa yang lain, seperti yang sering di sampaikan guru maple ke guru bk adalah kurangnya motivasi belajar siswa dalam proses pembelajaran.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? m_110 ??
?? m_133 ??
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Bimbingan dan Konseling Pendidikan Islam
Depositing User: Mrs Elhamah Nandika Bintan
Date Deposited: 14 Mar 2022 06:50
Last Modified: 14 Mar 2022 06:50
URI: http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/2768

Downloads

Downloads per month over past year

Origin of downloads

Actions (login required)

View Item View Item