Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Kepuasan dan Implikasinya Pada Loyalitas Konsumen Bakso Gong Cak Gundul Pamekasan

Arifah, Riskawati (2022) Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Kepuasan dan Implikasinya Pada Loyalitas Konsumen Bakso Gong Cak Gundul Pamekasan. Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.

[img] Text
Riskawati Arifah_18383032163_Cover_ES.pdf

Download (200kB)
[img] Text
Riskawati Arifah_18383032163_Lembar_Persetujuan_Pembimbing_ES.pdf

Download (38kB)
[img] Text
Riskawati Arifah_18383032163_Lembar_Pengesahan_ES.pdf

Download (78kB)
[img] Text
Riskawati Arifah_18383032163_Abstrak_ES.pdf

Download (185kB)
[img] Text
Riskawati Arifah_18383032163_Daftar_Isi_ES.pdf

Download (28kB)
[img] Text
Riskawati Arifah_18383032163_BAB I_ES.pdf

Download (355kB)
[img] Text
Riskawati Arifah_18383032163_BAB II_ES.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (365kB)
[img] Text
Riskawati Arifah_18383032163_BAB III_ES.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (538kB)
[img] Text
Riskawati Arifah_18383032163_BAB IV_ES.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Riskawati Arifah_18383032163_BAB V_ES.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (284kB)
[img] Text
Riskawati Arifah_18383032163_Daftar_Pustaka_ES.pdf

Download (319kB)
[img] Text
Riskawati Arifah_18383032163_Surat_Pernyataan_Keaslian_Karya_ES.pdf

Download (74kB)

Abstract

Kata Kunci : Kualitas Produk, Kepuasan Konsumen, Loyalitas Konsumen Perkembangan UMKM semakin meningkat, sehingga membuat persaingan semakin ketat, hal ini mendorong pelaku UMKM khususnya Bakso Gong Cak Gundul Pamekasan untuk terus berinovasi yaitu dengan memberikan kualitas produk yang terbaik kepada konsumen. Dengan memberikan kualitas produk yang terbaik kepada konsumen maka menciptakan kepuasan konsumen dan loyalitas konsumen, sehingga mampu bersaing dan dapat mempertahankan kelangsungan usahanya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk terhadap kepuasan konsumen, pengaruh kualitas produk terhadap loyalitas konsumen, pengaruh kepuasan konsumen terhadap loyalitas konsumen, serta pengaruh kepuasan konsumen memediasi kualitas produk terhadap loyalitas konsumen Bakso Gong Cak Gundul Pamekasan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, metode analisis yang digunakan adalah analisis jalur (path analysis). Tehnik sampel yang digunakan adalah accidental sampling dengan metode purposive sampling dengan jumlah sampel 100 responden dengan menggunakan rumus Lemeshow. Pengumpulan data menggunakan kuesioner. Analisis data dilakukan dengan uji validitas dan reliabilitas. Uji statistika menggunakan uji F, uji t dan koefisien determinasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: pertama, kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen, diperoleh nilai thitung 8,441 > ttabel 1,98447 dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05. Kedua, kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen, diperoleh nilai thitung 6,140 > ttabel 1,98472 dengan nilai signifiknasi 0,000 < 0,05. Ketiga, kepuasan konsumen berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen, diperoleh nilai thitung 2,240 > ttabel 1,98472 dengan nilai signifikansi 0,027 < 0,05. Keempat, kepuasan konsumen memediasi kualitas produk terhadap loyalitas konsumen, dengan menggunakan uji sobel diperoleh nilai thitung sebesar 2,14219 lebih besar dari ttabel sebesar 1,98472, dan nilai total pengaruh atau koefisien mediasi sebasar 0,702343.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? m73C ??
?? m_212 ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari'ah
Depositing User: Mr Imam Ghozali
Date Deposited: 23 May 2022 01:30
Last Modified: 23 May 2022 01:30
URI: http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/2885

Downloads

Downloads per month over past year

Origin of downloads

Actions (login required)

View Item View Item