Mrs, Riskawati (2022) Analisis Segmenting Targeting dan Positioning Pemasaran Pada PT Multi Media Selular Pamekasan. Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.
Text
a) Riskawati _ 2018383032162 _ Cover _ Ekonomi Syariah.pdf Download (217kB) |
|
Text
b) Riskawati_ 2018383032162 _ Lembar_Persetujuan_Pembimbing _ Ekonomi Syariah.pdf Download (323kB) |
|
Text
c) Riskawati_ 2018383032162 _ Lembar Pengesahan _ Ekonomi Syariah.pdf Download (273kB) |
|
Text
d) Riskawati_ 2018383032162 _ ABSTRAK _ Ekonomi Syariah.pdf Download (185kB) |
|
Text
e) Riskawati_ 2018383032162_ DAFTAR ISI _ Ekonomi Syariah.pdf Download (204kB) |
|
Text
f) Riskawati _ 2018383032162 _ BAB I _ Ekonomi Syariah.pdf Download (432kB) |
|
Text
g) Riskawati _ 2018383032162_ BAB II _ Ekonomi Syariah.pdf Restricted to Repository staff only Download (637kB) |
|
Text
h) Riskawati _ 2018383032162_ BAB III_ Ekonomi Syariah.pdf Restricted to Repository staff only Download (257kB) |
|
Text
i) Riskawati _ 2018383032162_ BAB IV_ Ekonomi Syariah.pdf Download (525kB) |
|
Text
j) Riskawati _ 2018383032162_ BAB V_ Ekonomi Syariah.pdf Restricted to Repository staff only Download (187kB) |
|
Text
k) Riskawati _ 2018383032162_ DAFTAR PUSTAKA_ Ekonomi Syariah.pdf Download (2MB) |
|
Text
l) Riskawati _ 2018383032162_ Lembar Pernyataan Keaslian_ Ekonomi Syariah.pdf Download (268kB) |
Abstract
Kata Kunci: Strategi Pemasaran, Segmenting, Targeting, Positioning. Perkembangan ekonomi saat ini menjadi semakin pesat. Mulai dari berkembangnya teknologi, sistem perdagangan serta minat konsumen yang semakin meningkat. Adanya perkembangan yang pesat mengakibatkan pelaku bisnis harus lebih tanggap terhadap perubahan sehingga menyebabkan terjadinya persaingan bisnis. Persaingan yang sangat ketat menuntut perusahaan agar tetap mampu bersaing, salah satu keunggulan yang harus dimiliki adalah dengan menerapkan strategi pemasaran yang tepat. Pemasaran yang tepat tidak hanya sebatas keberhasilan dalam memasarkan produk, melainkan keberhasilan dalam penerapan Segmenting, targeting dan positioning pemasaran juga sangat diperlukan. Berdasarkan dari hal tersebut, dalam penelitian ini ada dua yang menjadi fokus penelitian, yaitu: pertama Bagaimana strategi pemasaran yang diterapkan pada PT. Multi Media Selular Pamekasan, Kedua Bagaimana penerapan segmenting, targeting dan positioning pemasaran pada PT. Multi Media Selular Pamekasan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis deskriptif. Sumber data yang diperoleh melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Informannya adalah supervisor, tenaga pemasaran dan konsumen. Untuk pengecekan keabsahan data melalui perpanjangan keikutsertaan dan triangulasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: pertama, strategi pemasaran yang diterapkan PT. Multi Media Selular Pamekasan dalam memasarkan produk ada empat strategi yaitu: berdasarkan reseller (outlet), brosur, open table dan melakukan kerjasama dengan beberapa lembaga. Kedua, mengenai segmenting berdasarkan geografis yang dengan cakupan wilayah seluruh kecamatan di Pamekasan dengan daerah yang paling dominan adalah bagian Pantura seperti Pasean, Waru, Pakong dan Batumarmar, demografis adalah kalangan remaja selebihnya kalangan umum, baik laki-laki maupun perempuan dengan pendapatan sedang, dan menengah kebawah. psikografis berdasarkan kelas sosial menengah, menengah kebawah dan menengah keatas namun lebih difokuskan pada kelas menengah dan menengah kebawah. Targeting yang digunakan adalah menyesuaikan dengan produk yang dipasarkan, seperti kalangan remaja hingga lansia yang membutuhkan internet dengan harga yang terjangkau. Mengenai positioning menempatkan produknya dalam benak konsumen yaitu dengan promo-promo menarik dengan harga terjangkau. Selain itu selalu mengupayakan adanya pelayanan yang cepat tanggap dalam menangani komplain dari konsumen
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? m73C ?? ?? m_212 ?? |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari'ah |
Depositing User: | Mr Imam Ghozali |
Date Deposited: | 23 May 2022 01:29 |
Last Modified: | 23 May 2022 01:29 |
URI: | http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/2887 |
Downloads
Downloads per month over past year
Origin of downloads
Actions (login required)
View Item |