Strategi Marketing Tabungan Haji Al Haromain di KSPS BMT UGT Sidogiri Cabang Pamekasan

Nurjannah, Anita Sholehah (2022) Strategi Marketing Tabungan Haji Al Haromain di KSPS BMT UGT Sidogiri Cabang Pamekasan. Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.

[img] Text
a) Anita Sholehah Nurjannah_18383022027_Cover_PBS.pdf

Download (129kB)
[img] Text
c) Anita Sholehah Nurjanna_18383022027_Lembar_Persetujuan_Pembimbing_PBS.pdf

Download (111kB)
[img] Text
d) Anita Sholehah Nurjannah_18383022027_Lembar Pengesahan_PBS.pdf

Download (205kB)
[img] Text
e) Anita Sholehah Nurjannah_18383022027_Abstrak_Pbs.pdf

Download (64kB)
[img] Text
f) Anita Sholehah Nurjannah_18383022027_Daftar Isi_PBS.pdf

Download (95kB)
[img] Text
g) Anita Sholehah Nurjannah_18383022027_BAB I_PBS.pdf

Download (374kB)
[img] Text
h) Anita Sholehah Nurjannah_18383022027_BAB II_PBS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (275kB)
[img] Text
i) Anita Sholehah Nurjannah_18383022027_BAB III_PBS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (190kB)
[img] Text
j) Anita Sholehah Nurjannah_18383022027_BAB IV_PBS.pdf

Download (498kB)
[img] Text
k) Anita Sholehah Nurjannah_18383022027_BAB V_PBS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (144kB)
[img] Text
l) Anita Sholehah Nurjannah_18383022027_Daftar_Pustaka_PBS.pdf

Download (215kB)
[img] Text
b) Anita Sholehah Nurjannah_18383022027_Surat_Pernyataan Keaslian_Karya_PBS.pdf

Download (154kB)

Abstract

Kata Kunci :Strategi Marketing, Tabungan Haji Al-Haromain Produk-produk yang terdapat di KSPS BMT UGT Sidogiri Cabang Pamekasan di antaranya adalah tabungan haji al-haromain yang merupakan simpanan yang di khususkan untuk bisa berangkat haji dengan berbasis syariah serta bagi hasil 50% BMT dan 50% anggota tabungan haji al-haromain. Tujuan pokok dalam penelitian ini yaitu: Pertama ,untuk mengetahui bagaimana strategi marketing yang digunakan KSPS BMT UGT Sidogiri Cabang Pamekasan, Kedua Untuk mengetahui bagaimana Implementasi strategi marketing pada tabungan haji al-haromain, ketiga, apa saja kendala yang di hadapi saat memasarkan tabungan haji al-haromain dalam meningkatkan minat anggota, Keempat untuk mengetahui cara mengatasi kendala strategi marketing pada tabungan haji al-haromain dalam meningkatkan minat anggota. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif, sumber data berupa data primer dan data sekunder, sedangkan prosedur pengumpulan data diperoleh observasi, wawancara, dokumentasi, dan pengecekan keabsahan data menggunakan triangulasi metode. Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa: pertama, strategi marketing yang digunakan oleh KSPS BMT UGT Sidogiri Cabang Pamekasan yaitu berupa Product, Promotion, Price, dan Place. Kedua Implementasi stategi marketing pada tabungan haji al-haromain yaitu strategi product dengan memberikan kelebihan keuntungan bagi hasil, serta BMT juga memberikan satu nama yang khas di fungsikan agar bias menarik minat anggota. Strategi promotion yaitu dengan menggunakan brosur, mendatangi calon anggota ataupun mendatangi tempat perkumpulan-perkumpulan tertentu untuk memperkenalkan produk tabungan haji al-haromain. Strategi harga (price) BMT UGT Sidogiri Cabang Pamekasan sudah menetapkan harga yang sangat relative dengan biaya administrasi yang sangat terjangkau. Strategi place (tempat) BMT memilih tempat lokasi yang sangat strategis yaitu berada dekat dengan jantung kota yang memudahkan anggota dalam melakukan transaksi. Ketiga, Kendala strategi marketing pada tabungan haji al-haromain dalam meingkatkan minat anggota yaitu karyawan kurang memasarkan tabungan haji al-haromain, Keempat, cara mengatasi kendala strategi marketing pada tabungan haji al-haromain yaitu dengan cara karyawan harus memahami terkait produk tabungan yang ada di BMT, serta selalu di berikan pelatihan” supaya ketika karyawan menjelaskan masyarakat bisa paham dan tertarik khususnya pada produk tabungan haji al�haromain. Selain itu cara mengatasi kendala strategi marketing ini dengan cara memaksimalkan promosi melalui media elektronik seperti facebook, instagram, dan whatshap agar banyak khalayak luar mengetahui adanya produk tabungan haji al-haromain

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? m73C ??
?? m_067 ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah
Depositing User: Mrs Elhamah Nandika Bintan
Date Deposited: 25 May 2022 02:25
Last Modified: 25 May 2022 02:25
URI: http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/2929

Downloads

Downloads per month over past year

Origin of downloads

Actions (login required)

View Item View Item