Septiana, Sulastrifa (2022) Pengaruh Kualitas Produk dan Brand Image Terhadap Minat Menabung Anggota Pada Produk TABAH di BMT NU Jatim Cabang Galis Pamekasan. Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.
Text
Sulastrifa Septiana_18383022181_Cover_PBS.pdf Download (76kB) |
|
Text
Sulastrifa Septiana_18383022181_Lembar_Persetujuan_PBS.pdf.pdf Download (237kB) |
|
Text
Sulastrifa Septiana_18383022181_Lembar_Pengesahan_PBS.pdf Download (317kB) |
|
Text
Sulastrifa Septiana_18383022181_Abstrak_PBS.pdf Download (198kB) |
|
Text
Sulastrifa Septiana_18383022181_Daftar_Isi_PBS.pdf.pdf Download (293kB) |
|
Text
Sulastrifa Septiana_18383022181_BAB I_PBS.pdf Download (440kB) |
|
Text
Sulastrifa Septiana_18383022181_BAB II_PBS.pdf Restricted to Repository staff only Download (430kB) |
|
Text
Sulastrifa Septiana_18383022181_BAB III_PBS.pdf Restricted to Repository staff only Download (303kB) |
|
Text
Sulastrifa Septiana_18383022181_BAB IV_PBS.pdf Download (604kB) |
|
Text
Sulastrifa Septiana_18383022181_BAB V_PBS.pdf Restricted to Repository staff only Download (196kB) |
|
Text
Sulastrifa Septiana_18383022181_Daftar_Pustaka_PBS.pdf Download (237kB) |
|
Text
Sulastrifa Septiana_18383022181_Surat_Pernyataan_Keaslian_PBS.pdf.pdf Download (269kB) |
Abstract
Kata kunci: brand image, kualitas produk, minat, BMT, perbankan syariah kualitas produk merupakan titik awal yang baik untuk menciptakan citra positif dan mempertahankan minat pelanggan jangka panjang. Semakin tinggi tingkat kualitas produk, maka akan meningkatkan tingkat kepuasan yang akan dirasakan oleh konsumen. Hal itu menyebabkan konsumen akan merekomendasikan produk terhadap orang lain karna konsumen yang merasa puas terhadap suatu produk. Permasalahan yang akan dikaji dalam penelitian ini yaitu (1) untuk mengetahui apakah kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap minat menabung. (2) untuk mengetahui apakah brand image berpengaruh signifikan terhadap minat menabung. (3) untuk mengetahui apakah kualitas produk dan brand image keduanya memliki pengaruh yang signifikan terhadap minat menabung pada BMT NU Jatim Cabang Galis Pamekasan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, menggunakan teknik pengambilang sampel purposive sampling, dengan tekhnik analisis data menggunakan regresi linear berganda, dan dengan bantuan alat analisis SPSS 24 dan ditentukan dengan rumus slovin dengan jumlah responden yang diambil sebanyak 365 anggota. Instrument yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan kuisioner (angket). Adapun hasil dari penelitian ini yaitu pada uji T diketahui bahwa kualitas produk (X1) berpengaruh positif terhadap minat menabung (Y) ditunjukan dengan uji T yang mana Thitng, > Ttabel (2,236 > 1,960) dan begitu pula dengan brand image (X2) yang memiliki pengaruh positif terhadap minat menabung (Y) anggota dengan nilai Thitng, > Ttabel (8,237 > 1,960). Pada hasil uji F menunjukkan kualitas produk (X1) dan brand image (X2) berpengaruh signifikan terhadap minat menabung (Y) dengan nilai Fhitung > Ftabel (51,261 > 3,00). Jika dilihat dari hasil uji determinasi (R2) besarnya kontribusi variabel independen yaitu kualitas produk (X1) dan brand image (X2) terhadap variabel dependen yaitu minat menabung (Y) adalah sebesar 22,1% dan sisanya sebesar 77,9%. Artinya pengaruh X1 dan X2 terhadap Y sebesar 22,1%. Sedangkan 77,9% dipengaruhi oleh variabel-variabel lainnya.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? m73C ?? ?? m_191 ?? ?? m_212 ?? |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah |
Depositing User: | Mrs Elhamah Nandika Bintan |
Date Deposited: | 18 Jul 2023 03:44 |
Last Modified: | 18 Jul 2023 03:44 |
URI: | http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/2965 |
Downloads
Downloads per month over past year
Origin of downloads
Actions (login required)
View Item |