Implementasi Strategi Segmenting, Targeting, Dan Positioning Pada produk Tabungan Mudharabah (TABAH) Di KSPPSBMT NU Jawa Timur Cabang Pakong Pamekasan

Tias M, Upit Wirdining (2022) Implementasi Strategi Segmenting, Targeting, Dan Positioning Pada produk Tabungan Mudharabah (TABAH) Di KSPPSBMT NU Jawa Timur Cabang Pakong Pamekasan. Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.

[img] Text
Upit Wirdining Tias Muzakki_18383022189_Cover_PBS. Pdf..pdf

Download (172kB)
[img] Text
Upit Wirdining Tias Muzakki_18383022189_Persetujuan Pembimbing_PBS.pdf

Download (169kB)
[img] Text
Upit Wirdining Tias Muzakki_18383022189_Lembar Pengesahan_PBS.pdf

Download (182kB)
[img] Text
Upit Wirdining Tias Muzakki_18383022189_Abstrak_PBS.Pdf.pdf

Download (86kB)
[img] Text
Upit Wirdining Tias Muzakki_18383022189_Daftar_Isi_PBS.pdf

Download (96kB)
[img] Text
Upit Wirdining Tias Muzakki_18383022189_BAB I_PBS.pdf

Download (256kB)
[img] Text
Upit Wirdining Tias Muzakki_18383022189_BAB II_PBS.pdf..pdf
Restricted to Repository staff only

Download (339kB)
[img] Text
Upit Wirdining Tias Muzakki_18383022189_BAB III_PBS.pdf.pdf..pdf
Restricted to Repository staff only

Download (202kB)
[img] Text
Upit Wirdining Tias Muzakki_18383022189_BAB IV_PBS.pdf

Download (354kB)
[img] Text
Upit Wirdining Tias Muzakki_18383022189_BAB V_PBS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (91kB)
[img] Text
Upit Wirdining Tias Muzakki_18383022189_Daftar Pustaka_PBS.pdf

Download (206kB)
[img] Text
Upit Wirdining Tias Muzakki_1838302218_Surat_ Pernyataan Keaslian_PBS.pdf

Download (169kB)

Abstract

Kata Kunci :Strategi Segmenting, Targeting, Dan Positioning, Tabungan Mudharabah Strategi Segmenting, Targeting,dan Positioning sangatlah penting bagi lembaga keuangan syariah, khususnya pada KSPP Syariah BMT NU Cabang Pakong Pamekasan. guna menjadikan kelangsungan hidup pada lembaga keuangan syariah yang menghadapi persaingan. Berdasarkan hal tersebut peneliti bertujuan agar bisa menjangkau kebutuhan masyarakat, dengan adanya strategi segmenting, targeting dan positioning pada tabungan Mudharabah dapat memilih segmen mana yang akan dimasuki pasarserta target dan pemosisian dapat meningkatkan minat anggota untuk menabung pada tabungan Mudharabah. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian deskriftif dengan sumber data yang diperoleh menggunakan wawancara, observasi dan dokumentasi serta informannya adalah kepala cabang, bagian tabungan, teller dan nasabah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui yang menjadi fokus penelitian adalah Bagaimana Strategi Segmenting Targeting dan Positioning Pada Tabungan Mudharabah Di KSPP Syariah BMT NU Cabang Pakong Pamekasan?, Bagaimana Dampak Strategi Segmenting,Targeting dan Positioning, Dalam Meningkatkan Minat Anggota Menabung Pada Tabungan Mudharabah Di KSPP Syariah BMT NU Cabang Pakong Pamekasan?. Hasil penelitian menunjukan bahwa strategi segmenting, targeting dan positioning pada tabungan Mudharabah dengan dilihat dari pemetakan berdasarkan letak segmenting demografi, geografi. dan dalam pemilihan targetnya pedagang, dan pelajarsiswa-siswa dan juga kalangan lain tetapi yang paling banyak pada pedagang dan setelah itu KSPP Syariah BMT NU Cabang Pakong menetapkan posisinya dengan dapat kepercayaan konsumen pada anggota nasabah dan menjadikan posisi produk yang unggul dalam memperkenalkan kepada masyarakat. dengan adanya segmenting, targeting dan positioning pada lembaga keuangan. dapat meberikan dampak yang baik dengan meningkatnya minat menabung anggota pada tabungan Mudharabah hal ini dapat dilihat dari pertumbuhan nasabah dari tahun ketahun

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? m73C ??
?? m_067 ??
?? m_212 ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah
Depositing User: Mrs Elhamah Nandika Bintan
Date Deposited: 18 Jul 2023 03:43
Last Modified: 18 Jul 2023 03:43
URI: http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/2966

Downloads

Downloads per month over past year

Origin of downloads

Actions (login required)

View Item View Item