Maulida, Vira (2022) Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Anggota Pengguna Tabungan Mudharabah Di KSPPS BMT NU Jatim Cabang Tlanakan Pamekasan. Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.
Text
Vira Maulida_18383022190_Cover_PBS.pdf Download (342kB) |
|
Text
Vira Maulida_18383022190_Lembar_Perstujuan_Pembimbing_PBS.pdf Download (243kB) |
|
Text
Vira Maulida_18383022190_Lembar_Pengesahan_PBS.pdf Download (345kB) |
|
Text
Vira Maulida_18383022190_Abstrak_PBS.pdf Download (86kB) |
|
Text
Vira Maulida_18383022190_Daftar_Isi_PBS.pdf Download (161kB) |
|
Text
Vira Maulida_18383022190_BAB I_PBS.pdf Download (263kB) |
|
Text
Vira Maulida_18383022190_BAB II_PBS.pdf Restricted to Repository staff only Download (492kB) |
|
Text
Vira Maulida_18383022190_BAB III_PBS.pdf Restricted to Repository staff only Download (542kB) |
|
Text
Vira Maulida_18383022190_BAB IV_PBS.pdf Download (979kB) |
|
Text
Vira Maulida_18383022190_BAB V_PBS.pdf Restricted to Repository staff only Download (165kB) |
|
Text
Vira Maulida_18383022190_Daftar_Pustaka_PBS.pdf Download (300kB) |
|
Text
Vira Maulida_18383022190_Surat_Pernyataan Keaslian_dan_Persetujuan Publikasi_PBS.pdf Download (189kB) |
Abstract
Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk, Kepuasan Anggota Saat ini lembaga keuangan memiliki peran yang sangat krusial, karena seluruh kegiatan ekonomi hampir tidak mungkin terhindar dari kiprah lembaga keuangan. Lembaga keuangan adalah suatu perusahaan yang usahanya berkiprah dibidang jasa tentunya perlu memperhatikan kualitas pelayanan serta kualitas produk yang diberikan. Kualitas pelayanan serta kualitas produk sangat dibutuhkan oleh lemabaga keuangan, sebab merupakan faktor yang bisa mempengaruhi kepuasan anggotanya. dengan demikian kualitas pelayanan serta kualitas produk adalah hal yang sangat krusial pada upaya menarik anggota baru untuk memakai produk atau jasa yang ditawarkan Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah kualitas pelayanan dan kualitas produk berpengaruh terhadap kepuasan anggota pengguna tabungan mudharabahdi KSPPS BMT NU Jatim Cabang Tlanakan Pamekasan. Metode yang digunakan ialah metode asosiatif menggunakan pendekatan kuantitatif serta menggunakan analisis regresi linear berganda. Adapun cara pengambilan sampel pada penelitian ini dengan memakai Sampling Insidental. Penelitian ini menggunakan 95 responden dengan membagikan kuesioner pada para anggota pengguna tabungan mudharabah. Hasil penelitian berdasarkan hasil uji t bahwa untuk variabel kualitas pelayanan yaitu mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan anggota dengan nilai thitung lebih besar dari ttabel (3,145 > 1,989) dengan taraf signifikan 0,002 < 0,05. Untuk variabel kualitas produk berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan anggota dengan nilai thitung lebih besar dari ttabel (2,951 > 1,989) dengan taraf signifikan 0,004 < 0,05. Serta pengujian hipotesis dengan uji F menunjukkan bahwa kualitas pelayanan dan kualitas produk secara bersama–sama atau serentak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan anggota dengan Fhitung 13,809 > Ftabel 3,09 dengan nilai siginfikan 0,000 < 0,05. Berdasarkan perhitungan menggunakan uji koefisien determinasi diperoleh nilai R square sebesar 0,214 yang berarti nilai sebesar 21,4%. Hal ini membuktikan bahwa kemampuan model regresi di penelitian ini sebesar 21,4%. Variabel independen kualitas pelayanan serta kualitas produk bisa mempengaruhi variabel dependen kepuasan anggota sebesar 21,4%. Sedangkan sisanya (100%-21,4%= 78,6%) dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? m73C ?? ?? m_191 ?? ?? m_212 ?? |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah |
Depositing User: | Mrs Elhamah Nandika Bintan |
Date Deposited: | 18 Jul 2023 03:43 |
Last Modified: | 18 Jul 2023 03:43 |
URI: | http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/2967 |
Downloads
Downloads per month over past year
Origin of downloads
Actions (login required)
View Item |