Pengaruh Sistem Jemput Tabungan Terhadap Kepuasan Nasabah Menabung di BMT NU Jawa Timur Cabang Sampang Kota

Octafia, Mia (2022) Pengaruh Sistem Jemput Tabungan Terhadap Kepuasan Nasabah Menabung di BMT NU Jawa Timur Cabang Sampang Kota. Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.

[img] Text
a) Mia Octafia_ 18383022109_ Cover_ PBS.pdf

Download (245kB)
[img] Text
c) Mia Octafia_ 18383022109_ Lembar_ Persetujuan_ Pembimbing_ PBS.pdf

Download (336kB)
[img] Text
d) Mia Octafia_ 18383022109_ Lembar_ Pengesahan_ PBS..pdf

Download (335kB)
[img] Text
e) Mia Octafia_ 18383022109_ Abstrak_ PBS.pdf

Download (184kB)
[img] Text
g) Mia Octafia_ 18383022109_ BAB I_ PBS.pdf

Download (543kB)
[img] Text
h) Mia Octafia_ 18383022109_ BAB II_ PBS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (363kB)
[img] Text
i) Mia Octafia_ 18383022109_ BAB III_ PBS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (386kB)
[img] Text
j) Mia Octafia_ 18383022109_ BAB IV_ PBS.pdf

Download (704kB)
[img] Text
k) Mia Octafia_ 18383022109_ BAB V_ PBS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (299kB)
[img] Text
l) Mia Octafia_ 18383022109_ Daftar_ Pustaka_ PBS.pdf

Download (306kB)
[img] Text
b) Mia Octafia_ 18383022109_ Surat_ Pernyataan_ Keaslian_ Karya_ PBS.pdf

Download (326kB)

Abstract

Kata kunci: sistem jemput tabungan, layanan, kepuasan nasabah Sistem jemput tabungan merupakan layanan yang diberikan oleh BMT NU untuk melayani nasabahnya yang menggunakan produk lembaga tersebut, terutama pada produk tabungan. Hubungan layanan sistem jemput tabungan terhadap kepuasan nasabah terletak pada kesesuaian ekspektasi nasabah dengan apa yang mereka rasakan dari layanan yang di berikan oleh BMT Nu tersebut. Pada penelitian ini peneliti ingin meneliti mengenai pengaruh sistem jemput tabungan terhadap kepuasan nasabah menabung di BMT NU Jawa Timur cabang Sampang Kota, permasalahan yang akan di kaji dalam penelitian ini yaitu peneliti ingin mengetahui apakah variabel sistem jemput tabungan mempengaruhi kepuasan nasabah yang menabung di BMT NU Jawa Timur cabang Sampang Kota. Dan juga ingin mengetahui pengaruh dari subvariabel terhadap variabel dependen secara parsial. Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif korelasional, dengan menggunakan teknik analisis regresi linier berganda dan menggunakan bantuan aplikasi analisis SPSS. Penggunaan data dalam penelitian ini menggunakan data primer. Populasi yang di gunakan yaitu nasabah yang aktif menabung setiap hari menggunakan jasa layanan antar jemput. Sampel yang diambil sebanyak 178 responden dengan menggunakan teknik simple random sampling. Hasil analisis uji f menyatakan bahwa variabel sistem jemput tabungan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah. Pada analisis uji t menyatakan bahwa setiap subvariabel yaitu Tengible, Reliabilty, Responsiveness, Assurance, dan Emphaty berpengaruh signifikan secara parsial. Pada uji koefisien determinasi (R2) menunjukkan bahwa kontribusi variabel bebas terhadap variabel terikat sebesar 45,7%, sedangkan sisanya 54,3% berasal dari variabel lain.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? m73C ??
?? m_212 ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah
Depositing User: Mrs Elhamah Nandika Bintan
Date Deposited: 18 Jul 2023 02:30
Last Modified: 18 Jul 2023 02:30
URI: http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/3016

Downloads

Downloads per month over past year

Origin of downloads

Actions (login required)

View Item View Item