Aldiansyah, Ilham (2022) Pengaruh Kualitas Layanan Jemput Tabungan Terhadap Kepuasan Nasabah di BMT NU Mandiri Pamekasan. Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.
Text
Ilham Aldiansyah_20170703021083_Sampul_Pbs.pdf Download (99kB) |
|
Text
Ilham Aldiansyah_20170703021083_Halam Persetujuan_Pbs.pdf Download (241kB) |
|
Text
Ilham Aldiansyah_20170703021083_Halaman Pengesahan_Pbs.pdf Download (395kB) |
|
Text
Ilham Aldiansyah_20170703021083_Abstrak_Pbs.pdf Download (133kB) |
|
Text
Ilham Aldiansyah_20170703021083_DAFTAR ISI_Pbs.pdf Download (16kB) |
|
Text
Ilham Aldiansyah_20170703021083_BAB I_Pbs.pdf Download (293kB) |
|
Text
Ilham Aldiansyah_20170703021083_BAB II_Pbs.pdf Restricted to Repository staff only Download (235kB) |
|
Text
Ilham Aldiansyah_20170703021083_BAB III_Pbs.pdf Restricted to Repository staff only Download (375kB) |
|
Text
Ilham Aldiansyah_20170703021083_BAB IV_Pbs.pdf Download (452kB) |
|
Text
Ilham Aldiansyah_20170703021083_BAB V_Pbs.pdf Restricted to Repository staff only Download (87kB) |
|
Text
Ilham Aldiansyah_20170703021083_Daftar Rujukan_Pbs (2).pdf Download (74kB) |
|
Text
Ilham Aldiansyah_20170703021083_Keaslian Tulisan dan Permohonan Publikasi_Pbs.pdf Download (382kB) |
Abstract
Kata Kunci: Kualitas Layanan Jemput Tabungan, Kepuasan Nasabah Perkembangan zaman banyak sekali muncul Koperasi Syari’ah yang saling bersaing dalam membuat produk, jasa dan dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada nasabahnya. Maraknya persaingan tersebut menyebabkan berbagai koperasi termasuk BMT NU Mandiri Pamekasan menerapkan strategi pemasaran layanan jemput tabungan supaya nasabah lebih mudah untuk menabung sesuai dengan kebutuhan dan keinginan yang diharapkan nasabah. BMT sebagai penyedia jasa atau penjual produk akan secara aktif menghubungi calon pelanggan satu demi satu. Jika ada yang tertarik maka pihak BMT akan mendatangi nasabah untuk melakukan presentasi produk atau jasa yang tersedia secara terperinci, sopan dan jujur sesuai dalam ajaran syariah. Dari presentasi ini, calon nasabah akan mengerti mengenai produk atau jasa dan manfaatnya bagi nasabah. Dalam layanan jemput bola ini, petugas BMT mendatangi nasabah pada waktu yang telah disepakati bersama yaitu harian, mingguan, bahkan bulanan. Hal ini bertujuan supaya nasabah siap melakukan transaksi ketika petugas datang. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Data kuantitatif adalah data yang berupa angka. Sesuai dengan bentuknya, data kuantitatif dapat diolah atau di analisis dengan menggunakan teknik perhitungan statistik. Jenis penelitian yang dilakukan adalah jenis asosiatif yaitu hubungan sebab akibat, dengan menggunakan teknik analisis regresi linier sederhana. Secara parsial kualitas layanan jemput tabungan berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan nasabah dengan tingkat signifikansi 0,05. Sebagaimana yang diketahui dari besarnya nilai T adalah 3,375 pada taraf signifikan 0,01 < 0,05. Berdasarkan hasil uji koefisien determinasi (R2). Besarnya pengaruh X terhadap Y dengan model Summary (R square) diketahui dengan kontribusi sebesar 0,115 atau 11,5%, sedangkan selebihnya yaitu 88,5% ditentukan oleh variabel lain di luar penelitian ini
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? m_073 ?? ?? m_212 ?? |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah |
Depositing User: | Mrs Elhamah Nandika Bintan |
Date Deposited: | 14 Jul 2023 07:18 |
Last Modified: | 14 Jul 2023 07:18 |
URI: | http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/3214 |
Downloads
Downloads per month over past year
Origin of downloads
Actions (login required)
View Item |