Strategi Pulic Relations BPJS Kesehatan Pamekasan Dalam Mempertahankan Brand Image di Tengah Pandemi Covid-19

Fadilah, Awwaliyah Nurul (2022) Strategi Pulic Relations BPJS Kesehatan Pamekasan Dalam Mempertahankan Brand Image di Tengah Pandemi Covid-19. Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.

[img] Text
Awwaliyah Nurul Fadilah_18382062021_Cover_KPI.pdf

Download (164kB)
[img] Text
Awwaliyah Nurul Fadilah_18382062021_Lembar_Persetujuan_Pembimbing_KPI.pdf

Download (42kB)
[img] Text
Awwaliyah Nurul Fadilah_18382062021_Lembar Pengesahan_KPI.pdf

Download (70kB)
[img] Text
Awwaliyah Nurul Fadilah_18382062021_Abstrak_KPI.pdf

Download (252kB)
[img] Text
Awwaliyah Nurul Fadilah_18382062021_Daftar_Isi_KPI.pdf

Download (266kB)
[img] Text
Awwaliyah Nurul Failah_18382062021_BAB I_KPI.pdf

Download (439kB)
[img] Text
Awwaliyah Nurul Fadilah_18382062021_BAB II_KPI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (387kB)
[img] Text
Awwaliyah Nurul Fadilah_18382062021_BAB III_KPI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (415kB)
[img] Text
Awwaliyah Nurul Fadilah_18382062021_BAB IV_KPI.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Awwaliyah Nurul Fadilah_18382062021_BAB V_KPI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (251kB)
[img] Text
Awwaliyah Nurul Fadilah_18382062021_Daftar_Pustaka_KPI.pdf

Download (363kB)
[img] Text
Awwaliyah Nurul Fadilah_18382062021_Surat_Pernyataan_Keaslian_Karya_dan_Persetujuan Publikasi.pdf

Download (68kB)

Abstract

Kata Kunci: strategi Public Relations, BPJS Kesehatan Pamekasan, Brand Image, Pandemi Covid-19. Strategi adalah suatu seni menggunakan kecakapan dan sumber daya suatu organisasi untuk mencapai suatu sasarannya melalui hubungannya yang efektif dengan lingkungan dalam kondisi yang paling menguntungkan. Public Relations merupakan hubungan timbal balik antara suatu organisasi dengan publiknya atau khalayaknya, baik publik internal maupun eksternal. Jadi, strategi Public Relations adalah peran penting untuk membantu perusahaan dalam menyesuaikan diri dengan perubahan-perubahan yang terjadi di lingkungan usaha. Begitu juga dengan BPJS Kesehatan cabang Pamekasan untuk mempertahankan Brand Image di masa pandemi covid-19, melalui beberapa strategi. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif, yaitu mengkaji dan mendiskripsikan (Strategi Public Relations BPJS Kesehatan Pamekasan Dalam Mempertahankan Brand Image Perusahaan di Masa Pandemi Covid-19). Dengan proses pengumpulan data, observasi, wawancara, dan menggambarkan serta menyajikan fakta yang ada di lapangan. Sedangkan jenis penelitaian yang digunakan yaitu jenis penelitian lapangan. Penelitian lapangan adalah yang dimaksud yaitu mempelajari secara intensif tentang latar belakang keadaan sekarang, dan interaksi suatu sosial, individu, kelompok dan masyarakat. Hasil dari penelitian ini adalah: Strategi pertama, menerapkan pembataasan kerumunan. Strategi kedua: memberikan edukasi kepada peserta untuk mengurus data-data ke kantor BPJS Kesehatan Pamekasan diwajibkan membawa masker dan wajib membawa surat vaksinas. Strategi ketiga: mengedukasi atau memberitahu peserta bahwa ada aplikasi online yang bisa digunakan ditengah pandemi tanpa harus ke kantor. Strategi keempat. Beberapa aplikasi online yang digunakan di tengah pandemi covid-19, yaitu aplikasi Pandawa, Mobile JKN, Chika(Chat Assistant JKN), dan Care Canter 165. Care center 165 ini bisa dihubungi selama 24 jam dan akan tetap dilayani. Untuk mempertahankan Brand Image Public Relations BPJS Kesehatan Pamekasan di tengah pandemi ini menggunakan strategi-strategi. Dari beberapa strategi yang digunakan terdapat beberapa strategi yang bisa dibilang paling efektif, yaitu layanan Pandawa di setiap kabupaten yang ada dikota Madura banyak pemintanya , artinya banyak masyatrakat yang terbantu dengan aplikasi Pandawa ini. Juga aplikasi Mobile JKN yang istilahnya di ‘jual’ kepada peserta, kerena Mobile JKN representasi dari pelayanan di loket BPJS Kesehatan. Mobile JKN ini juga menjadi andalan BPJS Kesehatan Pamekasan, karena yang sudah dijelaskan di Mobile JKN kita bisa melakukan perubahan data, bisa mengambil nomor antrian bila berobat.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Divisions: Fakultas Ushuludin dan Dakwah > Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Mrs Elhamah Nandika Bintan
Date Deposited: 14 Jun 2023 07:35
Last Modified: 14 Jun 2023 07:35
URI: http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/3613

Downloads

Downloads per month over past year

Origin of downloads

Actions (login required)

View Item View Item