Firadis, Ach Zian (2022) Implementasi Model Pengajaran Advokasi pada Pembelajaran IPS di MTs Zainul Hasan Kangayan Sumenep. Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.
Text
Ach Zian Firadis _ 20170701081003_Cover_TIPS.pdf Download (16kB) |
|
Text
Ach Zian Firadis ,,, halaman persetujuan.pdf Download (155kB) |
|
Text
Ach Zian Firadis_20170701081003_Halaman Pengesahan_TIPS.pdf Download (251kB) |
|
Text
Ach Zian Firadis _ 20170701081003_Abstrak_TIPS.pdf Download (101kB) |
|
Text
Ach Zian Firadis _ 20170701081003_Daftar isi_TIPS.pdf Download (17kB) |
|
Text
Ach Zian Firadis _ 20170701081003_BAB I_TIPS.rtf.pdf Download (443kB) |
|
Text
Ach Zian Firadis _ 20170701081003_BAB II_TIPS.pdf Restricted to Repository staff only Download (343kB) |
|
Text
Ach Zian Firadis _ 20170701081003_BAB III_TIPS.pdf Restricted to Repository staff only Download (434kB) |
|
Text
Ach Zian Firadis _ 20170701081003_BAB IV_TIPS.pdf Download (439kB) |
|
Text
Ach Zian Firadis _ 20170701081003_BAB V_TIPS.pdf Restricted to Repository staff only Download (191kB) |
|
Text
Ach Zian Firadis _ 20170701081003_Daftar Rujukan _TIPS - Copy.pdf Download (291kB) |
|
Text
Ach Zian Firadis_ 20170701081003_pernyataan keaslian tulisan_TIPS.pdf Download (210kB) |
Abstract
Kata kunci: Model, pembelajaran advokasi, Ilmu Pengetahuan Sosial Terdapat dua hal yang menjadi fokus dalam penelitian ini, yaitu: pertama, Bagaimana Implementasi Model Pengajaran Advokasi pada Pembelajaran IPS di MTs Zainul Hasan Kangayan Sumenep. Ke dua, Apa faktor pendukung dan penghambat dari Implementasi Model Pengajaran Advokasi pada Pembelajaran IPS di MTs Zainul Hasan Kangayan Sumenep. Dalam penelitian ini lokasi yang di ambil di MTs Zainul Hasan Kangayan Sumenep, lalu data tersebut di sajikan dalam bentuk laporan hasil penelitian. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan menggunakan analisis data diskriftif. Sumber data yang di peroleh melalui observasi, wawancara, dokumentasi. Informannya adalah kepala sekolah, guru IPS, murid di MTs Zainul Hasan Kangayan Sumenep. Sedangkan pengecekan keabsahan data di lakukan melalui perpanjangan keikut sertaan, ketekunan pengamatan, dan tri angulasi. Dari penelitian yang di lakukan maka telah di peroleh kesimpulan. “pertama, langkahlangklah yang dilakukan guru IPS dalam pembelajaran IPS pada model pengajaran advokasi di MTs Zainul Hasan Kangayan adalah yang pertama mempersiapkan RPP terlebih dahulu sesuai dengan silabus yang sudah ada, kemudian menyiapkan sumber belajar yang akan digunakan, serta menyiapkan media pembelajaran IPS yang sesuai dengan mata pelajaran yang akan berlangsung, kedua, pendidik atau guru memberitahukan materi yang akan di bahas, ketiga, faktor pendukung dan faktor penghambat faktor pendukung yaitu: (1). Pemahaman guru terhadap model pengajaran advokasi (2).peran serta kepala sekolah (3). Kenyamannan lingkungan. Adapun faktor penghambatnya yaitu: (1). Kurangnya perhatian guru (2). Minimnya sarana dan prasarana
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Tadris Ilmu Pengetahuan Sosial |
Depositing User: | Mrs Elhamah Nandika Bintan |
Date Deposited: | 14 Jun 2023 07:14 |
Last Modified: | 14 Jun 2023 07:14 |
URI: | http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/3628 |
Downloads
Downloads per month over past year
Origin of downloads
Actions (login required)
View Item |