Strategi Pemasaran Online dan Offlinepada Penjualan Produk Pakaian Muslim di Butik Aljazeera Collection di Desa Ahatan Kecamatan Pasean Kabupaten Pamekasan

Azizah, Nur (2022) Strategi Pemasaran Online dan Offlinepada Penjualan Produk Pakaian Muslim di Butik Aljazeera Collection di Desa Ahatan Kecamatan Pasean Kabupaten Pamekasan. Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.

[img] Text
Nur Azizah_ 20170703032141_Cover_ES.pdf

Download (34kB)
[img] Text
Nur Azizah_ 20170703032141_ Lembar_Persetujuan_Pembimbing_ES.pdf

Download (143kB)
[img] Text
Nur azizah_ 20170703032141_ Lembar_Pengesahan_ES.pdf

Download (171kB)
[img] Text
Nur Azizah_ 20170703032141_ Abstrak_ES.pdf

Download (88kB)
[img] Text
Nur Azizah_ 2017070302141_Daftar_Isi_ES.pdf

Download (66kB)
[img] Text
Nur Azizah_ 20170703032141_BAB I_ES.pdf

Download (258kB)
[img] Text
Nur Azizah_ 20170703032141_BAB II_ES.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (274kB)
[img] Text
Nur Azizah_ 20170703032141_BAB III_ES.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (259kB)
[img] Text
Nur Azizah_ 20170703032141_BAB IV_ES.pdf

Download (276kB)
[img] Text
Nur Azizah_ 20170703032141_BAB V_ES.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (150kB)
[img] Text
Nur Azizah_ 20170703032141_Daftar_Pustaka_ES.pdf

Download (222kB)
[img] Text
Nur azizah_ 20170703032141_ Surat_Keaslian_Tulisan_ES.pdf

Download (180kB)

Abstract

Kata Kunci: Strategi Pemasaran, PenjualanOnline dan Offline Strategi pemasaran adalah pengambilan keputusan-keputusan tentang biaya pemasaran, bauran pemasaran, pemasaran dalam hubungan dengan keadaan lingkungan yang diharapkan dan kondisi persaingan. Pemasaran offline yaitu proses transaksi penjulan barang dan jasa secara lansung dimana produsen dan konsumen bertemu dan terjadinya proses transaksi jual beli. Pemasaran online adalah pemasaran yang dilakukan melalui sistem komputer online interaktif yang menghubungkan pelanggan dengan penjual secara elektronik penggunaan internet dan fasilitas yang ada didalam internet untuk melakukan aktivitas marketing. Berdasarkan hal tersebut ada pokok tujuan yang ingin di capai dalam penelitian inidiantaranya ingin mengetahui strategi pemasaran. Selanjutnya ingin mengetahui peluang dan kendala dari strategi pemasaran secara online dan offlinepada penjualan produk pakaian muslim di Butik Aljazeera Cellection. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Sumber data diperoleh melalui wawancara, observasi dan dokumentasi. Informannya adalah pemilik dan karyawan Butik Aljazeera Cellection, sedangkan pengecekan keabsahan data dilakukan melalui ketekunan pengamat, dan triangulasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Butik Aljazeera Collection menggunakan dua cara dalam melakukan strategi pemasaran, yang pertama menggunakan strategi pemasaran secara online yaitu dengan menggunakan media sosial yang berupa facebook, instagram, dan whatsAap. Sedangkan secara offlinemelakukan penjualan yang di buka dari pagi jam 07:00-22:00 WIB, selain itu melakukan promosi dan pemberian informasi melalui media cetak seperti brosur yang dibagikan kepada masyarakat dan menggunakan baner yang dipasang di butik. Memiliki peluang semakin meningkatnya penjualan, semakin luas jangkauan pasar, serta semakin besar usaha, harus diperhatikan baik kualitas ataupun kuantitas barang yang dijual, mengecek kualitas barang untuk diberikan harga yang sesuai dengan kualitasnya serta melakukan promosi dengan pembuatan pamflet atau iklan serta pembuatan konten dalam melawan persaingan dari kompetitor yang lain, dan terkait pengiriman barang sebisa mungkin dikoordinasikan dari penjual kepada pembeli sebagai sebuah bentuk pelayanan dan komonikasi yang baik sehingga orang tidak akan komplain dan tidak enggan untuk berbelanja kembali

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari'ah
Depositing User: Mrs Elhamah Nandika Bintan
Date Deposited: 12 Jun 2023 04:53
Last Modified: 12 Jun 2023 04:53
URI: http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/3793

Downloads

Downloads per month over past year

Origin of downloads

Actions (login required)

View Item View Item