Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Kualitas Produk Gadai Emas Terhadap Kepuasan Anggota KSPP. Syariah BMT NU Cabang Galis Kabupaten Pamekasan

Mufida, Firkiyah Nur (2022) Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Kualitas Produk Gadai Emas Terhadap Kepuasan Anggota KSPP. Syariah BMT NU Cabang Galis Kabupaten Pamekasan. Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.

[img] Text
Firkiyah Nur Mufida_18383022070_Cover_PBS..pdf

Download (38kB)
[img] Text
Firkiyah Nur Mufida_18383022070_Halaman Persetujuan_PBS.pdf

Download (40kB)
[img] Text
Firkiyah Nur Mufida_18383022070_Lembar Pengesahan_PBS.pdf

Download (201kB)
[img] Text
Firkiyah Nur Mufida_18383022070_Abstrak_PBS..pdf

Download (11kB)
[img] Text
Firkiyah Nur Mufida_18383022070_DAFTAR ISI_PBS..pdf

Download (44kB)
[img] Text
Firkiyah Nur Mufida_18383022070_BAB I_PBS..pdf

Download (304kB)
[img] Text
Firkiyah Nur Mufida_18383022070_BAB II_PBS..pdf
Restricted to Repository staff only

Download (163kB)
[img] Text
Firkiyah Nur Mufda_18383022070_BAB III_PBS..pdf
Restricted to Repository staff only

Download (234kB)
[img] Text
Firkiyah Nur Mufida_18383022070_BAB IV_PBS..pdf

Download (553kB)
[img] Text
Firkiyah Nur Mufida_18383022070_BAB V_PBS..pdf
Restricted to Repository staff only

Download (41kB)
[img] Text
Firkiyah Nur Mufida_18383022070_DAFTAR RUJUKAN_PBS..pdf

Download (171kB)
[img] Text
Firkiyah Nur Mufida_18383022070_Surat Keaslian Tulisan_PBS.pdf

Download (80kB)

Abstract

kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk, Gadai Emas Lembaga keuangan di Indonesia sudah semakin banyak, baik di daerah kota maupun pelosok desa. Dari berbagai kebutuhan masyarakat, maka muncullah lembaga�lembaga keuangan baik yang berbentuk makro ataupun mikro untuk menjadi perantara pengelolaan keuangan masyarakat yang cukup efektif, seperti BMT NU Cabang Galis Kabupaten Pamekasan.Supaya BMT tersebut mengalami pertumbuhan maka BMT NU harus mempunyai strategi agar anggota semakin puas terhadap eksistensi BMT NU.Salah satunya yaitu memperhatikan kualitas pelayanan, kualitas produk.Dengan adanya kualitas pelayanan dan Kualitas produk maka dapat meningkatkan kepuasan anggota. Metode penelitian ini menggunakan kuantitatif yaitu menggunakan analisis statistik dan angka-angka. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh anggota produk gadai emas di BMT NU Cabang Galis Kabupaten Pamekasan yang berjumlah 1.237 orang. Sedangkan untuk penentuan sampel peneliti menggunakan rumus lemeshow sehingga diperoleh sampel yang berjumlah 97 anggota.Tekhnik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah Accidental Sampling.Sedangkan tekhnik analisa data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda.Data yang diperoleh merupakan data primer, yaitu jawaban responden dan kuesioner yang telah disebarkan. Penguji statistik dalam penelitian ini menggunakan uji kualitas data (uji validitas dan uji reliabilitas), uji asumsi klasik (uji multikolinearitas, uji normalitas, uji heteroskedastisistas, dan uji normalitas), dan uji hipotesi (koefisien determinasi, uji F, dan uji T ). Hasil penelitian berdasarkan hasil uji parsial variabel kualitas pelayanan diperoleh thitung sebesar 4,437 < ttabel 1,985 yang berarti kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan anggota KSPP.Syariah BMT NU Cabang Galis Kabupaten Pamekasa.Untuk variabel kualitas produk diperoleh thitung sebesar 5,701 < ttabel 1,985 yang kuaitas produk berpengaruh terhadap kepuasan anggota KSPP.Syariah BMT NU Cabang Galis Kabupaten Pamekasan. Sedangkan untuk hasil uji simultan diperoleh nilai Fhitung sebesar 82,340>Ftabel sebesar 3,09 yang berarti ada pengaruh signifikan secara bersama-sama antara kualitas pelayanan, kualitas produk terhadap kepuasan anggota KSPP. Syariah BMT NU Cabang Galis Kabupaten Pamekasan

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah
Depositing User: Mrs Elhamah Nandika Bintan
Date Deposited: 12 Jun 2023 04:52
Last Modified: 12 Jun 2023 04:52
URI: http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/3795

Downloads

Downloads per month over past year

Origin of downloads

Actions (login required)

View Item View Item