Pengaruh Kualitas Layanan Dan Syariah Marketing Terhadap Minat Anggota Menabung Di BMT NU Cabang Camplong Sampang

Audilla, Ika (2022) Pengaruh Kualitas Layanan Dan Syariah Marketing Terhadap Minat Anggota Menabung Di BMT NU Cabang Camplong Sampang. Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.

[img] Text
Ika Audilla_18383022080_Cover_PBS.pdf

Download (192kB)
[img] Text
Ika Audilla_18383022080_Halaman_Persetujuan_PBS.pdf

Download (125kB)
[img] Text
Ika Audilla_18383022080_Halaman_Pengesahan_PBS.pdf

Download (125kB)
[img] Text
Ika Audilla_18383022080_Abstrak_PBS.pdf

Download (153kB)
[img] Text
Ika Audilla_18383022080_Daftar Isi_PBS.pdf

Download (90kB)
[img] Text
Ika Audilla_18383022080_BAB I_PBS.pdf

Download (363kB)
[img] Text
Ika Audilla_18383022080_BAB II_PBS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (427kB)
[img] Text
Ika Audilla_18383022080_BAB III_PBS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (731kB)
[img] Text
Ika Audilla_18383022080_BAB IV_PBS.pdf

Download (641kB)
[img] Text
Ika Audilla_18383022080_BAB V_PBS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (87kB)
[img] Text
Ika Audilla_18383022080_Daftar Pustaka_PBS.pdf

Download (421kB)
[img] Text
Ika Audilla_18383022080_Surat_Pernyataan_Keaslian_PBS.pdf

Download (276kB)

Abstract

Kata Kunci: Kualitas Layanan, Syariah Marketing,Minat. Sebagai salah satu lembaga keuangan syari’ah, BMT NU dipercayai lebih mempunyai peluang untuk berkembang dibandingkan dengan lembaga keuangan lain yang beroperasi secara konvensional. Meskipun untuk mencapai tujuan itu diperlukan kerja keras untuk mewujudkannya. Untuk meningkatkan minat anggota menabung perlu mengetahui kebutuhan apa saja yang dapat mempengaruhi kualitas layanan. Namun disamping itu BMT NU mampu meciptakan kualitas layanan serta syariah marketing yang bagus agar bisa dapat meningkatkan jumlah anggotanya. Tujuan dalam penelitian ini yaitu : 1) untuk mengetahui pengaruh kualitas layanan terhadap minat anggota menabung di BMT NU Cabang Camplong Sampang secara parsial. 2) untuk mengetahui pengaruh syariah marketing terhadap minat anggota menabung di BMT NU Cabang Camplong Sampang. 3) untuk mengetahui pengaruh kualitas layanan dan syariah marketing terhadap minat anggota menabung di BMT NU Cabang Camplong Sampang secara simultan. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif yaitu menggunakan analisis statistik dan angka-angka. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh anggota tabungan di BMT NU Cabang Camplong Sampang. Adapun cara pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan Probality Sampling dengan metode pemilihan sampel yaitu sampel random, dimana keseluruhan populasi dijadikan sebagai sampel yang berjumlah 100 anggota. Sedangkan teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Sumber data dalam penelitian ini adalah sumber data primer. Instrument penelitian ini menggunakan kuesioner atau angket. Hasil penelitian berdasarkan uji parsial variabel kualitas layanan diperoleh thitung sebesar 3,095 > ttabel 1,984 dengan taraf sig 0,003 (lebih kecil dari taraf sig 0,05) yang berarti bahwa kualitas layanan berpengaruh terhadap minat anggota menabung di BMT NU Cabang Camplong Sampang. Untuk variabel syariah marketing thitung sebesar 0,147 > ttabel 1,984 dengan taraf sig 0,27 (lebih kecil dari taraf sig 0,05) yang berarti bahwa syariah marketing berpengaruh terhadap minat anggota menabung di BMT NU Cabang Camplong Sampang. Sedangkan untuk hasil uji simultan diperoleh Fhitung sebesar 7,247 > Ftabel 3,09 dengan taraf sig 0,001 (lebih kecil dari 0,05) yang berarti bahwa terdapat pengaruh signifikan secara bersama-sama antara kualitas layanan dan syariah marketing terhadap minat anggota menabung di BMT NU Cabang Camplong Sampang

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah
Depositing User: Mrs Elhamah Nandika Bintan
Date Deposited: 12 Jun 2023 04:48
Last Modified: 12 Jun 2023 04:48
URI: http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/3799

Downloads

Downloads per month over past year

Origin of downloads

Actions (login required)

View Item View Item