Arifin, Nuriyatus Shalihah (2022) Pengaruh Penggunaan Mobile Banking Terhadap Tingkat Kepuasan Nasabah Di Bank Syariah Mandiri Cabang Sampang. Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.
Text
Nuriyatus Shalihah Arifin_20160703020152_cover_PBS_PDF.pdf Download (315kB) |
|
Text
Nuriyatus Shalihah Arifin_20160703020152_SURAT PERSETUJUAN_PBS_PDF.pdf Download (67kB) |
|
Text
Nuriyatus Shalihah Arifin_20160703020152_HALAMAN PENGESAHAN_PBS_PDF (2).pdf Download (184kB) |
|
Text
Nuriyatus Shalihah Arifin_20160703020152_ABSTRAK_PBS_PDF.pdf Download (282kB) |
|
Text
Nuriyatus Shalihah Arifin_20160703020152_DAFTAR ISI_PBS_PDF.pdf Download (311kB) |
|
Text
Nuriyatus Shalihah Arifin_20160703020153_BAB I_PBS_PDF.pdf Download (431kB) |
|
Text
Nuriyatus Shalihah Arifin_20160703020152_BAB II_PBS_PDF.pdf Restricted to Repository staff only Download (500kB) |
|
Text
Nuriyatus Shalihah Arifin_20160703020152_BAB III_PBS_PDF.pdf Restricted to Repository staff only Download (558kB) |
|
Text
Nuriyatus Shalihah Arifin_20160703020152_BAB IV_PBS_PDF.pdf Download (928kB) |
|
Text
Nuriyatus Shalihah Arifin_20160703020152_BAB V_PBS_PDF.pdf Restricted to Repository staff only Download (291kB) |
|
Text
Nuriyatus Shalihah Arifin_20160703020152_DAFTAR RUJUKAN_PBS_PDF.pdf Download (299kB) |
|
Text
Nuriyatus Shalihah Arifin_20160703020152_SURAT KEASLIAN TULISAN_PBS_PDF.pdf Download (132kB) |
Abstract
Kata Kunci: Penggunaan Mobile Banking , Kepuasan Nasabah . BSM Cabang Sampang termasuk lembaga yang sangat diminati oleh semua kalangan termasuk kalangan usaha dimana di BSM memiliki banyak pesaingan tersebut memerlukan pelayanan mobile banking yang menjadi peran utama bagi BSM dalam membangun kepuasan nasabah, mobile banking ibarat wajah terdepan sebuah BSM. Artinya apa yang diharapkan oleh nasabah, harapan inilah yang akan menentukan tingkat kepuasan nasabah, maka ada dua permasalahan yang menjadikajian pokok utama dalam penelitian ini, yaitu: Pertama: Adakah pengaruh penggunaan Mobile Banking terhadap tingkat kepuasan nasabah. Kedua: Seberapa besar pengaruh pelayanan Mobile Banking terhadap tingkat kepuasan nasabah di Bank Syariah Mandiri Cabang Sampang. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, dengan teknis analisis data yang menggunakan regresi linier sederhana, dan bantuan alat analisis SPSS, jenis data yakni data primer. Populasi dalam penelitian ini seluruh nasabah di BSM Cabang Sampang. Teknik pengambilan samplenya dalam penelitian ini menggunakan teknik accidental sampling, pengambilan sampelnya ditentukan oleh rumus solovin dengan jumlah responden 92 kuesioner (angket), observasi dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: Pertama: Adakah pengaruh penggunaan Mobile Banking terhadap tingkat kepuasan nasabah. Berdasarkan atas uji t, Hasil uji tersebut menunjukkan bahwa T hitung 3,272 > 1,66196 degan signifikan 0,000< 0,05 yang berarti bahwa variabel pelayanan mobile banking berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah. Kedua: Seberapa besar pengaruh pelayanan , hasil penelitian menunjukkan R square adalah 0,106 atau 10,6 % hal ini berarti sebesar 10,6% kemampuan model regresi pada penelitian ini dalam menerangkan variabel dependen. Artinya 10,6% variabel mobile banking oleh variasi independen kepuasan nasabah.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HG Finance T Technology > T Technology (General) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah |
Depositing User: | Mrs Elhamah Nandika Bintan |
Date Deposited: | 12 Jun 2023 04:09 |
Last Modified: | 12 Jun 2023 04:09 |
URI: | http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/3826 |
Downloads
Downloads per month over past year
Origin of downloads
Actions (login required)
View Item |