Analisis Strategi Pemasaran Usaha Resto Seafood di Savory Resto Pamekasan

Astutik, Lilik Puja (2022) Analisis Strategi Pemasaran Usaha Resto Seafood di Savory Resto Pamekasan. Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.

[img] Text
Lilil Puja Astutik_18383032098_Cover_ES.pdf

Download (126kB)
[img] Text
Lilil Puja Astutik_18383032098_Lembar Persetujuan_ES.pdf

Download (98kB)
[img] Text
Lilil Puja Astutik_18383032098_Lembar Pengesahan_ES.pdf

Download (359kB)
[img] Text
Lilil Puja Astutik_18383032098_Abstrak_ES.pdf

Download (9kB)
[img] Text
Lilil Puja Astutik_18383032098_Daftar Isi_ES.pdf

Download (11kB)
[img] Text
Lilik Puja Astutik_ 18383032098_BAB 1_ES.pdf

Download (621kB)
[img] Text
Lilik Puja Astutik_ 18383032098_BAB II_ES.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (357kB)
[img] Text
Lilik Puja Astutik_ 18383032098_BAB III_ES.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (459kB)
[img] Text
Lilik Puja Astutik_ 18383032098_BAB 1V_ES.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (423kB)
[img] Text
Lilil Puja Astutik_18383032098_Daftar Pustaka_ES.pdf

Download (193kB)
[img] Text
Lilil Puja Astutik_18383032098_Lembar Keaslian Tulisan_ES.pdf

Download (200kB)

Abstract

Kata Kunci : Strategi Pemasaran, Resto, Savory. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh perkembangan dan persaingan perekonomian pada masa sekarang ini semakin pesat dan ketat karena semua pihak dapat secara bebas memasuki pasar yang diinginkan baik di dalam maupun di luar negeri tanpa adanya batasan. Perusahaan harus lebih kreatif dan inovatif dalam merancang strategi dan misi bisnis yang akan dilaksanakan Strategi pemasaran menjadi prioritas utama yang harus dimiliki setiap perusahaan dalam rangka mencapai tujuan-tujuanya. Hal ini dikarenakan kegiatan pemasaran bisnis akan sangat menentukan maju mundurnya suatu bisnis karena kegiatan pemasaran merupakan kegiatan bisnis yang berhubungan langsung dengan masyarakat luas (pelanggan). Berdasarkan hal tersebut, maka ada dua permasalahan yang menjadi kajian pokok dalam penelitian ini, yaitu : pertama, bagaimana strategi pemasaran usaha resto seafood di Savory Resto Pameksan;kedua bagaimana efisiensi strategi pemasaran usaha resto seafood di Savory Resto Pamekasan. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptikf. Adapun sumber data diperoleh melalui wawancara, observasi, dan juga dokumentasi. Informannya adalah yang menurut peneliti dianggap menguasai bidang yang diteliti oleh peneliti, seperti pemilik resto savory serta karyawan, customer savory resto Pamekasan. Sedangkan untuk pengecekan keabsahan data dilakukan melalui perpanjang keikutsertaan, peningkatan ketekunan dan triangulasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Strategi pemasaran usaha resto seafood di Savory Resto Pamekasan cukup banyak, yang mana diantaranya adalah strategi produk, strategi harga, strategi promosi, strategi tempat. Serta mengoptimalkan strategi pelayanan di resto savory, pelayanan yang baik dengan 3S (senyum salam, sapa) senantiasa dilakukan oleh para karyawan. (2) Efisiensi strategi pemasaran resto savory diantaranya kualitas produk yang dihasilkan itu efisien dengan bahan baku yang digunakan sehingga kualitas produknya yang baik menarik minat konsumen untuk tetap berkunjung dan menikmati makanan yang ada di resto savory Pamekasan. Kemudian dari segi strategi harga, dimana harga yang ditawarkan cukup terjangkau karena bahan bakunya juga bekerja sama langsung dengan pihak nelayan sebagai pemasok bahan baku, dengan demikian harga yang stabil dengan kualitas rasa yang luar biasa menjadi daya tarik bagi para pengunjung di resto savory ini. Kegiatan promosi melalui pamflet pada media sosial juga senantiasa dioptimalkan dengan mencantumkan nama pengiring musik yang hadir di resto savory sehingga hal ini juga memikat perhatian masyarakat untuk berkunjung ke tempat makan savory yang ada di Pamekasan

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari'ah
Depositing User: Mrs Elhamah Nandika Bintan
Date Deposited: 31 May 2023 04:39
Last Modified: 31 May 2023 04:39
URI: http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/3893

Downloads

Downloads per month over past year

Origin of downloads

Actions (login required)

View Item View Item