Strategi Pemasaran Produk Pembiayaan Gebyar (Gadai BPKB Syariah) di KSPPS Nuri Jatim Cabang Kota Pamekasan

Faisol,, Ahmad Jalaluddin (2022) Strategi Pemasaran Produk Pembiayaan Gebyar (Gadai BPKB Syariah) di KSPPS Nuri Jatim Cabang Kota Pamekasan. Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.

[img] Text
Ahmad Jalaluddin Faisol_18201503020021_Cover.pdf

Download (264kB)
[img] Text
Ahmad Jalaluddin Faisol_18201503020021_Persetujuan Pembimbing_PBS.pdf

Download (28kB)
[img] Text
Ahmad Jalaluddin Faisol_18201503020021_Pengesahan_PBS.pdf

Download (47kB)
[img] Text
Ahmad Jalaluddin Faisol_18201503020021_Abstrak_PBS.pdf

Download (215kB)
[img] Text
Ahmad Jalaluddin Faisol_18201503020021_DAFTAR ISI_PBS.pdf

Download (372kB)
[img] Text
Ahmad Jalaluddin Faisol_18201503020021_BAB I_PBS.pdf

Download (338kB)
[img] Text
Ahmad Jalaluddin Faisol_18201503020021_BAB II_PBS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (595kB)
[img] Text
Ahmad Jalaluddin Faisol_18201503020021_BAB III_PBS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (428kB)
[img] Text
Ahmad Jalaluddin Faisol_18201503020021_BAB IV_PBS.pdf

Download (793kB)
[img] Text
Ahmad Jalaluddin Faisol_18201503020021_BAB V_PBS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (207kB)
[img] Text
Ahmad Jalaluddin Faisol_18201503020021_DAFTAR PUSTAKA_PBS.pdf

Download (213kB)
[img] Text
Ahmad Jalaluddin Faisol_18201503020021_SuratPernyataan Keaslian Tulisan_PBS .pdf

Download (48kB)

Abstract

Kata Kunci: Strategi, Pemasaran, Produk Pembiayaan Strategi pemasaran produk pembiayaan ini menjadi penentuan target dan positioning. Pertama, Segmentasi pasar dalam strategi pemasaran pada UMKM dan wilayah pertokoan atau pasar. Kedua, yakni pengusaha, orangtua santri, guru, dan kerabat karyawan serta kerabat nasaah. Ketiga, label koperasi syariah yang berafiliasi pada Pesantren Banyuanyar dan letaknya yang strategis yaitu di pusat kota sehingga mudah dijangkau. Penelitian ini menggunakan metode pendekatan kualitatif, bertujuan untuk mengetahui strategi pemasaran produk GEBYAR BPKB di KSPPS Nuri Jatim Cabang Kota Pamekasan. Teknik penelitian ini menggunakan tiga cara yakni observasi, wawancara, dokumentasi. Kemudidan hasil dari ketiganya disederhanakan menjadi sebuah yang lebih mudah dibaca . Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa st rategi yang digunakan dalam pemasaran produk pembiayaan ini terpetakan menjadi segmentasi pasar, penentuan target dan positioning. pertama, segmentation dalam strategi pemasaran pada KSPPS Nuri Jatim Cabang Kota Pamekasan adalah UMKM dan wilayah pertokoan atau pasar yang menjadi pusat perekonomian. Kedua, penentuan target yakni pengusaha, orang tua santri, guru dan kerabat karyawan serta kerabat nasabah yang mudah dijangkau. Ketiga, Positioning dari KSPPS Nuri Jatim Cabang Kota Pamekasan yakni dari label koperasi syariah yang berafiliasi pada Pesantren Banyuanyar dan letaknya yang strategis yaitu di pusat kota sehingga mudah dijangkau. Tantangan yang dihadapi KSPPS Nuri Jatim meliputi, pertama, persaingan yang relatif ketat dengan lembaga keuangan lainnya. Kedua, minimnya kuantitas dibanding lembaga lain. Ketiga, transaksi digital menjadi tantangan tersendiri bagi KSPPS untuk menaik minat dan mengikuti perkambangan zaman

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah
Depositing User: Mrs Elhamah Nandika Bintan
Date Deposited: 31 May 2023 04:29
Last Modified: 31 May 2023 04:29
URI: http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/3899

Downloads

Downloads per month over past year

Origin of downloads

Actions (login required)

View Item View Item