Aisyah, Siti (2022) Keputusan Pembelian Jilbab Melalui Media Sosial Instagram Pada Mahasiswi Fakultas EBIS IAIN. Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.
Text
Siti Aisyah_18383032179_Cover_ES.pdf Download (241kB) |
|
Text
Siti Aisyah_18383032179_Lembar-Persetujuan_Pembimbing_ES.pdf Download (292kB) |
|
Text
Siti Aisyah_18383032179_Lembar Pengesahan_ES.pdf Download (325kB) |
|
Text
Siti Aisyah_18383032179_Abstrak-ES.pdf Download (186kB) |
|
Text
Siti Aisyah_18383032179_Daftar_Isi_ES.pdf Download (288kB) |
|
Text
Siti Aisyah_18383032179_BAB I_ES.pdf Download (820kB) |
|
Text
Siti Aisyah_18383032179_BAB II_ES.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
Siti Aisyah_18383032179_BAB III_ES.pdf Restricted to Repository staff only Download (394kB) |
|
Text
Siti Aisyah_18383032179_BAB IV_ES.pdf Download (918kB) |
|
Text
Siti Aisyah_18383032179_BAB V_ES.pdf Restricted to Repository staff only Download (191kB) |
|
Text
Siti Aisyah_18383032179_Daftar_Pustaka_ES.pdf Download (207kB) |
|
Text
Siti Aisyah_18383032179_Surat_Pernyataan Keaslian_ES.pdf Download (278kB) |
Abstract
Kata Kunci: Keputusan Pembelian, Jilbab, Media Sosial, Instagram . Kehidupan manusia tidak lepas dari melakukan jual beli. Sebelum melakukan pembelian, seseorang biasanya akan melakukan keputusan pembelian terlebih dahulu terhadap suatu produk. Pengambilan keputusan konsumen untuk melakukan pembelian suatu produk atau jasa diawali oleh adanya kesadaran atas pemenuhan kebutuhan dan keinginan. Tingkat upaya pengambilan keputusan konsumen dalam membuat keputusan pembelian suatu merek dipengaruhi oleh faktor lingkungan, disamping tanggapan kognitif (pengetahuan) dan efektif yang diaktifkan selama proses pengambilan keputusan. Berdasarkan hal tersebut, ada tiga pembahasan yang menjadi fakus penelitian, yatitu: pertama bagaimana mekanisme penggunaan instagram sebagai media sosial dalam penjualan; yang kedua apa saja faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian jilbab melalui media sosisal instagram pada mahasiswi Fakultas EBIS IAIN Madura; yang ketiga bagaimana pandangan instagram sebagai media informasi dalam transaksi ekonomi terhadap keputusan pembelian jilbab pada mahasiswi Fakultas EBIS IAIN Madura. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis deskriptif. Sumber data yang diperoleh melalui wawancara, observasi dan dokumentasi, informannya adalah mahasiswi Fakultas EBIS IAIN Madura, sedangkan pengecekan keabsahan data dilakukan melalui perpanjangan keikutsertaan, ketekunan pengamatan, triagulasi, dan kecukupan refrensial. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: pertama, dengan adanya aplikasi instagram dinilai informatif, memudahkan penggunanya dalam berinteraksi, dengan berbagai fitur didalamya sangat menarik untuk digunakan, dicoba fitur-fitur yag ada yang mana juga bisa digunakan untuk mengedit foto, photogrape, bankan dinilai bisa dijadikan peluang membantu mejalankan bisnis dan penjualan. Kedua, yang mempengaruhi keputusan pembelian yakni faktor pribadi seperti halnya mengutamakan kebutuhan, yang berikutnya faktor lingkungan, baik itu dari keluarga maupun teman, selajutnya faktor psikologis yakni keyakinan akan sikap, seperti yang disebutkan oeh beberapa informan tadi bahwa kuliatas dan harga sangat berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk. Ketiga, media sosial instagram memang dapat memberikan kemudahan dalam proses promosi dan jual beli, instagram dinilai memudahkan dalam transaksi, yang mana instagram dijadikan sebagai media informasi
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HC Economic History and Conditions T Technology > T Technology (General) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari'ah |
Depositing User: | Mrs Elhamah Nandika Bintan |
Date Deposited: | 31 May 2023 04:24 |
Last Modified: | 31 May 2023 04:24 |
URI: | http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/3903 |
Downloads
Downloads per month over past year
Origin of downloads
Actions (login required)
View Item |