Romdaniati, Afdlalia Nisfi (2022) Penerapan Metode Hypnoteaching Dalam Mengembangkan Kecerdasan Emosional Anak Usia Dini di RA Muslimat NU Padelegan Pademawu Pamekasan. Undergraduate thesis, Institut Agama Islam Negeri Madura.
Text
Afdlalia Nisfi Romdaniati_18381062002_Sampul_PIAUD.pdf Download (39kB) |
|
Text
Afdlalia Nisfi Romdaniati_18381062002_lembar persetujuan pembimbing_PIAUD.pdf Download (85kB) |
|
Text
Afdlalia Nisfi Romdaniati_18381062002_Lembar pengesahan_PIAUD(1).pdf Download (131kB) |
|
Text
Afdlalia Nisfi Romdaniati_18381062002_Abstrak_PIAUD.pdf Download (9kB) |
|
Text
Afdlalia Nisfi Romdaniati_18381062002_Daftar Isi_PIAUD.pdf Download (13kB) |
|
Text
Afdlalia Nisfi Romdaniati_18381062002_BAB 1_PIAUD.pdf Download (508kB) |
|
Text
Afdlalia Nisfi Romdaniati_18381062002_BAB 2_PIAUD.pdf Restricted to Repository staff only Download (359kB) |
|
Text
Afdlalia Nisfi Romdaniati_18381062002_BAB 3_PIAUD.pdf Restricted to Repository staff only Download (245kB) |
|
Text
Afdlalia Nisfi Romdaniati_18381062002_BAB 4_PIAUD.pdf Download (786kB) |
|
Text
Afdlalia Nisfi Romdaniati_18381062002_BAB 5_PIAUD.pdf Restricted to Repository staff only Download (190kB) |
|
Text
Afdlalia Nisfi Romdaniati_18381062002_Daftar Pustaka_PIAUD.pdf Download (395kB) |
|
Text
Afdlalia Nisfi Romdaniati_18381062002_surat pernyataan keaslian tulisan_PIAUD.pdf Download (176kB) |
Abstract
Kata Kunci : Metode Hypnoteaching,Kecerdasan Emosional,Anak Usia Dini Untuk meningkatkan perkembangan kecerdasan emosional terhadap anak usia dini bisa menggunakan metode Hypnoteaching oleh karena itu, Hypnoteaching sendiri merupakan suatu metode pembelajaran yang menggunakan teknik-teknik hypnosis dalam pembelajarannya. Berdasarkanpermasalahan tersebut, maka ada dua fokus penelitian yang akan menjadi kajian utama dalam penelitian ini, yaitu perbedaan yang signifikan mengajar dengan menggunakan metode Hypnoteaching dalam mengembangkan kecerdasan emosional anak usia dini, serta peningkatan penerapan metode Hypnoteaching dalam mengembangkan kecerdasan emosional anak usia dini. Perbedaan penerapan metode Hypnoteaching dalam mengembangkan kecerdasan emosional anak usia dini terlaksana dengan baik. Seperti guru saat mengajar menggunakan lagu-lagu yang menarik, menggunakan alat permainan dalam belajar, menggunakan media-media kreatif misalnya gambar untuk anak. Dengan menggunakan metode hpnoteaching tersebut anak bisa menstabilkan dan meningkatkan kecerdasan emosional anak. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan metode Hypnoteaching terhadap anak berhasil dan berdampak positif membuat anak meningkatkan semangat belajar dan emosional anak terlaksana dengan baik anak yang awalnya tidak tertarik untuk mengikuti kegiatan belajar mengajar, anak lebih paham mengenai penjelasan yang diberikan oleh guru. Peningkatan kecerdasan emosianal anak usiadini 5-6 tahun telah terbukti efektif dan positif. Kecerdasan emosional sangat penting dikembangkan sejak usia dini karenadengan mengembangkan kecerdasan emosional, individu dapat mengendalikan emosi-emosi dalam dirinya dan juga memiliki empati pada lingkungannya.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education > LB2361 Curriculum L Education > LC Special aspects of education |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Islam Anak Usia Dini |
Depositing User: | Mr. Qori` wahyudi |
Date Deposited: | 23 Feb 2023 02:11 |
Last Modified: | 23 Feb 2023 02:11 |
URI: | http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/4054 |
Downloads
Downloads per month over past year
Origin of downloads
Actions (login required)
View Item |