Strategi Pemasaran Ekspor Ikan Teri UD Dharma Laut Desa Tanjung Pamekasan

Abul, Abul (2022) Strategi Pemasaran Ekspor Ikan Teri UD Dharma Laut Desa Tanjung Pamekasan. Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.

[img] Text
Abul_18383031003_Cover_ES.pdf

Download (111kB)
[img] Text
Abul_18383031003_Lembar Persetujuan Pembimbing_ES.pdf

Download (121kB)
[img] Text
Abul_18383031003_Lembar Pengesahan_ES.pdf

Download (295kB)
[img] Text
Abul_18383031003_Abstrak_ES.pdf

Download (151kB)
[img] Text
Abul_18383031003_Daftar Isi_ES.pdf

Download (162kB)
[img] Text
Abul_18383031003_BAB I_ES.pdf

Download (404kB)
[img] Text
Abul_18383031003_BAB II_ES.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (214kB)
[img] Text
Abul_18383031003_BAB III_ES.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (248kB)
[img] Text
Abul_18383031003_BAB IV_ES.pdf

Download (227kB)
[img] Text
Abul_18383031003_BAB V_ES.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (155kB)
[img] Text
Abul_18383031003_Daftar Pustaka_ES.pdf

Download (165kB)
[img] Text
Abul_18383031003_Pernyataan Keaslian Tulisan_ES.pdf

Download (141kB)

Abstract

Kata Kunci: Ekspor, Strategi Pemasaran. Untuk mampu bertahan di pasar perusahaan senantiasa berusaha dengan berbagai cara untuk berada di depan para pesaingnya dengan meningkatkan kualitas produk-produk yang lama dan produk yang baru supaya tetap diminati oleh banyak mitra perusahaan atau pelanggan. Memanfaatkan infrastruktur yang sama atau berbeda, membutuhkan ketrampilan baru, meluncurkan produk efisien, untuk menghemat biaya atau dengan menciptakan pruduk yang tergolong mudah tetapi dapat diterima dengan baik oleh masyarakat. Pada dasarnya dalam upaya mencapai kepuasaan pelanggan kaitannya dengan pemasaran secara syariah yaitu bukan hanya kesesuain produk tetapi juga kesesuaian antara kinerja produk dan harapan pelanggan secara spriritual. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui strategi pemasaran dan tantangan dalam strategi pemasaran produksi ikan teri ekspor di ud dharma laut desa tanjung kabupaten pamekasan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Sumber data diperoleh melalui observasi, dokumentasi dan wawancara. Informan adalah pengurus dan anggota kelompok tanggung renteng. Pengecekan keabsahan data menggunakan kehadiran peneliti, ketekunan pengamatan, triangulasi dan metode analisis kasus negatif. Hasil penelitian menunjukan bahaw UD Dharma Laut perusahaan berasal dari Desa Tanjung, Kecamatan Pademawu, Kabupaten Pamekasan dalam memproduksi ikan teri dengan produksi lokan hinggal internasional. (1) Stratetgi pemasaran yang digunakan adalah segmentasi pasar dengan memetakan kualitas ika teri dengan dari masing-masing antara lokal dengan ikan teri ekspor keluar negeri disamping itu kualitas teri juga mengikuti permintaan dari masing-masing Negara tujuan. Strategi pemasaran menyeluruh perusahaan tercermin dalam rencana strategi pemasaran perusahaan (Corporate Marketing Plan) yang disusun. Rencana strategi pemasaran perusahaan adalah suatu rencana pemasaran jangka panjang yang bersifat menyeluruh dan strategis, yang merumuskan berbagai strategi dan program pokok dibidang pemasaran perusahaan pada suatu jangka waktu tertentu dalam jangka panjang dimasa depan, (2) Tantangan dalam usaha ikan teri di UD Dharma Laut yaitu kekurangan tempat serta lahan dan teknologi yang mempuni untuk bisa bersaing dikancah internasional untuk bisa menghasilkan kualitas ikan teri yang terbaik, selain itu tantangannya adalah kendala waktu bongkar muat di pelabuhan yang berdampak pada waktu lamanya pengiriman dan bisa merusak kualitas ikan teri

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari'ah
Depositing User: Mr Imam Ghozali
Date Deposited: 29 May 2023 07:07
Last Modified: 29 May 2023 07:07
URI: http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/4118

Downloads

Downloads per month over past year

Origin of downloads

Actions (login required)

View Item View Item