Amalia, Durraiyatul (2022) Implementasi Metode Bernynyai Dalam Keterampilan Membilang 1-10 Kelompok A di RA Qurratul UIyyun Trasak Pamekasan. Undergraduate thesis, Institut Agama Islam Negeri Madura.
Text
Durriyatul Amalia_ 18381062021_Cover_PIAUD.pdf Download (214kB) |
|
Text
Durriyatul Amalia_ 18381062021_ Lembar Pengesahan_PIAUD.pdf Download (136kB) |
|
Text
Durriyatul Amalia_ 18381062021_ Lembar_Persetjuan_Pembimbing_PIAUD.pdf Download (123kB) |
|
Text
Durriyatul Amalia_ 18381062021_ Abstrak_PIAUD.pdf Download (260kB) |
|
Text
Durriyatul Amalia_ 18381062021_Daftar_Isi_PIAUD.pdf Download (272kB) |
|
Text
Durriyatul Amalia_ 18381062021_BAB I_PIAUD.pdf Download (394kB) |
|
Text
Durriyatul Amalia_ 18381062021_BAB II_PIAUD.pdf Restricted to Repository staff only Download (430kB) |
|
Text
Durriyatul Amalia_ 18381062021_BAB III_PIAUD.pdf Restricted to Repository staff only Download (466kB) |
|
Text
Durriyatul Amalia_ 18381062021_BAB IV_PIAUD.pdf Download (665kB) |
|
Text
Durriyatul Amalia_ 18381062021_BAB V_PIAUD.pdf Restricted to Repository staff only Download (305kB) |
|
Text
Durriyatul Amalia_ 18381062021_Daftar_Pustaka_PIAUD.pdf Download (374kB) |
|
Text
Durriyatul Amalia_ 18381062021_ Surat_Pernyataan Keaslian_Karya_dan_Persetujuan Publikasi_PIAUD.pdf Download (134kB) |
Abstract
Kata Kunci: Metode Bernyanyi, Keterampilan Membilang dan Anak Usia Dini Peneliti mengambil pembahasan tentang implementasi metode bernyanyi dalam keterampilan membilang 1-10 yang menurut peneliti layak dibahas dan dipermasalahkan. Implementasi metode bernynayi pada anak dalam keterampilan membilang 1-10 sangat perlu dibahas karena terdapat anak yang hanya bisa memyanyi tanpa tahu angka 1-10. Tetapi dalam implementasi metode bernyanyi dalam keterampilan membilang pasti ada faktor penghambatnya. Fokus penelitian ini ada tiga, yaitu: Pertama, Bagaimana Implementasi metode bernyanyi dalam keterampilan membilang 1-10 kelompok A di RA Qurratul Uyun Trasan Pamekasan. Kedua, apa saja kekurangan dan kelebihan metode bernyanyi dalam keterampilan membilang 1-10 kelompok A di RA Qurratul Uyun Trasak Pamekasan. Ketiga, apa saja yang menjadi faktor pendukung dan penghambat dengan adanya metode bernyanyi dalam keterampilan membilang 1-10 kelompok A di RA Qurratul Uyun Trasak Pamekasan. Penelitian ini menggunakan kualitatif deskriptif, dimana sumber yang diperoleh melalui wawancara, observasi dan dokumentasi. Adapaun yang menjadi informan adalah kepala sekolah dan guru kelas, untuk pengecekan keabsahan data melalui pengematan terus-menerus, memperpanjang masa observasi dan triangulasi. Dari hasil penelitian didapat bahwa: Pertama implementasi metode bernyanyi dalam keterampilan membilang 1-10 kelompok A di RA Qurratul Uyun Trasak Pamekasan. Hal ini anak diharap untuk bagaimana bisa mengenal bilangan melalui metode bernyanyi. Kedua kekurangan dan kelebihan metode bernyanyi dalam keterampilan membilang 1-10 kelebihannya terjadi pada anak yang lebih cepat hafal urutan 1-10 dan bisa menjumlahkan serta kekurangannya karena anak hanya sekilas hafal dan tidak tahu bentuk angkanya seperti apa jadi solusinya langsung ditujukan pada gambar atau media yang ada disekitar. Ketiga apa saja yang menjadi faktor pendukung dan penghambat dengan adanya metode bernyanyi dalam keterampilan membilang 1-10 kelompok A di RA Qurratul Uyun Trasak Pamekasan. Faktor penghambatnya terjadi karena anak masih malu untuk mengikuti gerakan dan anak yang masih sulit dalam menghafal. Faktor pendukungnya disini bisa melalui sound, audio voice guru.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | A General Works > AS Academies and learned societies (General) L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education > LB2361 Curriculum |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Islam Anak Usia Dini |
Depositing User: | Mr. Qori` wahyudi |
Date Deposited: | 16 May 2023 01:16 |
Last Modified: | 16 May 2023 01:16 |
URI: | http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/4180 |
Downloads
Downloads per month over past year
Origin of downloads
Actions (login required)
View Item |