Kualitas Layanan dan Kualitas Produk terhadap Kepuasan Anggota pada Produk SISUKA di KSPPS NURI JATIM Cabang Pakong Pamekasan

Yaqin, Ainul (2022) Kualitas Layanan dan Kualitas Produk terhadap Kepuasan Anggota pada Produk SISUKA di KSPPS NURI JATIM Cabang Pakong Pamekasan. Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.

[img] Text
Ainul Yaqin_18383021015_Cover_PBS.pdf

Download (127kB)
[img] Text
Ainul Yaqin_18383021015_Lembar_Persetujuan_Pembimbing_PBS.pdf

Download (232kB)
[img] Text
Ainul Yaqin_18383021015_Lembar_Pengesahan_PBS.pdf

Download (207kB)
[img] Text
Ainul Yaqin_18383021015_Abstrak_PBS.pdf

Download (86kB)
[img] Text
Ainul Yaqin_18383021015_Daftar_Isi_PBS.pdf

Download (85kB)
[img] Text
Ainul Yaqin_18383021015_BAB I_PBS.pdf

Download (285kB)
[img] Text
Ainul Yaqin_18383021015_BAB II_PBS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (266kB)
[img] Text
Ainul Yaqin_18383021015_BAB III_PBS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (482kB)
[img] Text
Ainul Yaqin_18383021015_BAB IV_PBS.pdf

Download (738kB)
[img] Text
Ainul Yaqin_18383021015_BAB V_PBS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (87kB)
[img] Text
Ainul Yaqin_18383021015_Daftar_Pustaka_PBS.pdf

Download (172kB)
[img] Text
Ainul Yaqin_18383021015_Surat_Pernyataan Keaslian_Karya_dan_Persetujuan Aplikasi_PBS.pdf

Download (270kB)

Abstract

Kata Kunci : Kualitas Layanan, Kualitas Produk, Kepuasan Berkembangnya perekonomian Indonesia khususnya dalam sektor jasa menciptakan sebuah persaingan yang semakin ketat tidak terkecuali pada sektor perbankan, yang mana saat ini persaingan dalam dunia perbankan tidak lagi berfokus pada produk akan tetapi lebih mengedepankan pada pelayananannya. Hal tersebut disebabkan banyak nya usaha perbankan baik yang konvensional ataupun yang syariah, dimana setiap lembaga keungan memberikan pelayanan jasa untuk menarik para konsumen, bahkan yang diberikan tidak hanya fungsi awal sebagai lembaga keuangan, akan tetapi lebih mengacu untuk menghasilkan sebuah produk atau jasa layanan yang dapat memenuhi kebutuhan dan keinginan nasabah Metode Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif yakni mengunakan analisis statistik dan angka-angka. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh anggota Produk SISUKA di KSPPS NURI JATIM Cabang Pakong Pamekasan yang berjumlah 1.035 Anggota. Sedangkan untuk penentuan sampel peneliti menggunakan rumus slovin sehingga diperoleh sampel yang berjumlah 91 responden. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah nonprobability sampling dengan metode Accidental sampling. Sedangkan teknik analisa data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Berdasarkan hasil uji t (uji parsial) thitung untuk variabel kualitas layanan (X1) sebesar 2,468 taraf sig. 0,016, Hal ini menunjukkan bahwa thitung (2,468) > ttabel (1,987) dan nilai sig. (0,016) < 0,05. yang berarti kualitas layanan (X1) terdapat pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan anggota (Y). untuk variabel kualitas produk (X2) diperoleh thitung sebesar 5,616 taraf sig. 0,000, Hal ini menunjukkan bahwa thitung (5,616) > ttabel (1,987) dan nilai sig. (0,000) < 0,05. yang berarti kualitas produk (X2) terdapat pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan anggota (Y). Sedangkan hasil uji f (simultan) diperoleh nilai Fhitung (24,367) > Ftabel (3,100) dan taraf sig. (0,000) < 0,05. artinya variabel kualitas layanan dan kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan anggota pada produk SISUKA di KSPPS NURI JATIM Cabang Pakong Pamekasan

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah
Depositing User: Mr Imam Ghozali
Date Deposited: 19 Jun 2023 02:38
Last Modified: 19 Jun 2023 02:38
URI: http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/4320

Downloads

Downloads per month over past year

Origin of downloads

Actions (login required)

View Item View Item