Komariyah, Siti Nor (2022) Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Anggota di KSPP.Syariah BMT NU Cabang Pakong Pamekasan. Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.
Text
Siti Nor Komariyah_18383022171_Halaman Persetujuan_PBS.pdf Download (131kB) |
|
Text
Siti Nor Komariyah_18383022171_Halaman Pengesahan_PBS.pdf Download (169kB) |
|
Text
Siti Nor Komariyah_18383022171_Abstrak_PBS.pdf Download (156kB) |
|
Text
Siti Nor Komariyah_18383022171_Daftar Isi_PBS.pdf Download (91kB) |
|
Text
Siti Nor Komariyah_18383022171_Bab I_PBS .pdf Download (266kB) |
|
Text
Siti Nor Komariyah_18383022171_Bab II_PBS.pdf Restricted to Repository staff only Download (283kB) |
|
Text
Siti Nor Komariyah_18383022171_Bab III_PBS.pdf Restricted to Repository staff only Download (362kB) |
|
Text
Siti Nor Komariyah_18383022171_Bab IV_PBS.pdf Download (736kB) |
|
Text
Siti Nor Komariyah_18383022171_Bab V_PBS .pdf Restricted to Repository staff only Download (89kB) |
|
Text
Siti Nor Komariyah_18383022171_Daftar Pustaka_PBS .pdf Download (170kB) |
|
Text
Siti Nor Komariyah_18383022171_Keaslian Tulisan_PBS.pdf Download (260kB) |
Abstract
Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, dan Kepuasan Anggota. Bagi perusahaan maupun badan usaha hendaknya memiliki kualitas pelayanan yang berbeda sehingga membedakan usahanya dengan usaha orang lain. Kualitas pelayanan sangat pentnig, tidak hanya sekedar pelayanan saja, tetapi harus ada karakteristik yang membedakan. Kepuasan anggota dapat diraih dengan adanya pelayanan yang memuaskan sesuai dengan harapan nasabah atau bahkan melebihi harapan nasabah. Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh gambaran mengenai Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Anggotadi KSPP.Syariah BMT NU Cabang Pakong Pamekasan. Adapun permasalahan dalam penelitian skripsi ini yakni Apa Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Anggota dan Seberapa Besar Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Anggota di KSPP.Syariah BMT NU Cabang Pakong Pamekasan. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif antar regresi. Jumlah responden adalah 96 anggota KSPP.Syariah BMT NU Cabang Pakong Pamekasan dengan menggunakan teknik sample random sampling. Metode pengambilan data menggunakan kuesioner. Metode pendekatan yang digunakan adalah metode kuantitatif serta menggunakan analisis regresi linier sederhana. Adapun jenis pendekatan yang digunakan yaitu deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai koefisien regresi bernilai positif (0.243) maka dengan demikian dapat dikatakan bahwa kualitas pelayanan (X) berpengaruh positif terhadap kepuasan anggota (Y).Berdasarkan hasil uji t (Parsial) variabel kualitas pelayanan (X) berdasarkan perhitungan diperoleh thitung sebesar 3.836>ttabel 1,661 sehingga Ho ditolak dan Ha diterima. Artinya terdapat pengaruh secara signifikan kualitas pelayanan terhadap kepuasan anggota sebesar 3,68% dan dianggap signifikan dengan angka signifikansi 0,001 <α = 0,05. Dan berdasarkan tabel koefisien determinasi (r2 ) bahwa Adjust R Square adalah adalah 0,126 atau 12,6%.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology H Social Sciences > HC Economic History and Conditions H Social Sciences > HG Finance |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah |
Depositing User: | Mr Imam Ghozali |
Date Deposited: | 07 Jul 2023 01:44 |
Last Modified: | 07 Jul 2023 01:44 |
URI: | http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/4369 |
Downloads
Downloads per month over past year
Origin of downloads
Actions (login required)
View Item |