Strategi Direct Selling Dalam Upaya Peningkatan Jumlah Nasabah BPRS Bhakti Sumekar Cabang Madya Pamekasan

Fauziyah, Rukmiatul (2022) Strategi Direct Selling Dalam Upaya Peningkatan Jumlah Nasabah BPRS Bhakti Sumekar Cabang Madya Pamekasan. Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.

[img] Text
Rukmiatul Fauziyah_18383022161_Cover_PBS.pdf

Download (224kB)
[img] Text
Rukmiatul Fauziyah_18383022161_Lembar_Persetujuan_Pembimbing_PBS.pdf

Download (251kB)
[img] Text
Rukmiatul Fauziyah_18383022161_Lembar Pengesahan_PBS.pdf

Download (246kB)
[img] Text
Rukmiatul Fauziyah_18383022161_Abstrak_PBS.pdf

Download (8kB)
[img] Text
Rukmiatul Fauziyah_18383022161_Daftar Isi_PBS.pdf

Download (124kB)
[img] Text
Rukmiatul Fauziyah_18383022161_BAB I_PBS.pdf

Download (538kB)
[img] Text
Rukmiatul Fauziyah_18383022161_BAB II_PBS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (470kB)
[img] Text
Rukmiatul Fauziyah_18383022161_BAB III_PBS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (347kB)
[img] Text
Rukmiatul Fauziyah_18383022161_BAB IV_PBS.pdf

Download (617kB)
[img] Text
Rukmiatul Fauziyah_18383022161_BAB V_PBS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (189kB)
[img] Text
Rukmiatul Fauziyah_18383022161_Daftar Pustaka_PBS.pdf

Download (477kB)
[img] Text
Rukmiatul Fauziyah_18383022161_Surat Pernyataan Keaslian Karya dan Persetujuan Publikasi_PBS.pdf

Download (206kB)

Abstract

Kata Kunci : Strategi Direct Selling, Peningkatan Jumlah Nasabah Dunia perbankan mengalami perkembangan yang begitu pesat khususnya bagi lembaga keuangan syariah. Dengan semakin ketatnya tingkat persaingan antar lembaga keuangan syariah, maka lembaga keuangan syariah seperti halnya BPRS Bhakti Sumekar harus bisa menyiapkan strategi pemasaran yang baik dan tepat sasaran. Salah satu cara yang dapat dilakukan oleh BPRS Bhakti Sumekar adalah dengan adanya strategi direct selling dimana untuk meningkat jumlah nasabah. Ada dua permasalahan yang menjadi fokus pada penelitian ini, yaitu : pertama, Bagaimana strategi direct selling dalam upaya peningkatan jumlah nasabah di BPRS Bhakti Sumekar Cabang Madya Pamekasan, kedua, Apa saja yang menjadi kendala penerapan direct selling dalam upaya peningkatan jumlah nasabah di BPRS Bhakti Sumekar Cabang Madya Pamekasan. Penelitian di lakukan di BPRS Bhakti Sumekar Cabang Madya Pamekasan, jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan dengan menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif. Data-data dalam penelitian ini terdiri dari data primer dan sekunder, sumber data yang diperoleh yaitu melalui wawancara, observasi, dan dokumentasi. Berdasarkan hasil pembahasan dari penelitian ini, penulis dapat menyimpulkan bahwa Strategi yang dilakukan oleh BPRS Bhakti Sumekar Cabang Madya Pamekasan dalam upaya peningkatan jumlah nasabah yaitu melalui cara sosialisasi, door to door ( dari rumah kerumah), menyebar brosur, melalui sosmed banner, pamflet, dan juga dengan cara face to face ( menjelaskan langsung kepada nasabah tentang produk yang ditawarkan) sebelum memasarkan produknya BPRS Bhakti Sumekar Cabang Madya Pamekasan terlebih dahulu memperhatikan mengenai STP (Segmenting, Targenting, dan Positioning). Segmenting ini bertujuan supaya produk yang akan ditawarkan oleh marketing akan sesuai dengan apa yang dibutuhkan oleh masyarakat , dan Targenting berdasarkan cangkupan pasar penuh dan target pasar sesuai dengan produk yang akan ditawarkan kepada semua kalangan masyarakat sedangkan Positioning setelah menentukan target kemudian bisa mulai berinteraksi dengan calon nasabah dan menjelaskan kelebihan atau keunggulan yang terdapat dalam produk yang ditawarkan , sehingga nantinya masyarakat akan tertarik dengan produk tersebut

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah
Depositing User: Mr Imam Ghozali
Date Deposited: 07 Jul 2023 01:41
Last Modified: 07 Jul 2023 01:41
URI: http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/4373

Downloads

Downloads per month over past year

Origin of downloads

Actions (login required)

View Item View Item