Holis, Zainul (2020) Strategi Promosi dalam Meningkatkan Jumlah Anggota Produk Pembiayaan LASISMA di KSPPS BMT NU Cabang Manding Kabupaten Sumenep. Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.
Text
Zainul Holis_20160703020220_Cover_PBS.pdf Download (196kB) |
|
Text
Zainul Holis_20160703020220_Lembar_Persetujuan_Pembimbing_PBS.pdf Download (187kB) |
|
Text
Zainul Holis_20160703020220_Lembar_Pengesahan_PBS.pdf Download (271kB) |
|
Text
Zainul Holis_20160703020220_Abstrak_PBS.pdf Download (208kB) |
|
Text
Zainul Holis_20160703020220_Daftar Isi_PBS.pdf Download (90kB) |
|
Text
Zainul Holis_20160703020220_BAB I_PBS.pdf Download (434kB) |
|
Text
Zainul Holis_20160703020220_BAB II_PBS.pdf Restricted to Repository staff only Download (718kB) |
|
Text
Zainul Holis_20160703020220_BAB III_PBS.pdf Restricted to Repository staff only Download (266kB) |
|
Text
Zainul Holis_20160703020220_BAB IV_PBS.pdf Download (614kB) |
|
Text
Zainul Holis_20160703020220_BAB V_PBS.pdf Restricted to Repository staff only Download (335kB) |
|
Text
Zainul Holis_20160703020220_Daftar Pustaka_PBS.pdf Download (418kB) |
|
Text
Zainul Holis_20160703020220_Surat_Pernyataan_Keaslian_Karya_PBS.pdf Download (425kB) |
Abstract
Kata Kunci: Strategi, Promosi, pembiayaan, LASISMA Strategi promosi merupakan kegiatan yang direncana dengan mksud membujuk, merangsang konsumen agar mau membeli produk, sehingga tujuan untuk meningkatkan penjualan diharapkan dapat tercapai. Promosi adalah sejenis komunikasi yang memberi penjelasan yang meyakinkan calon anggota tentang barang dan jasa, promosi juga diartikan usaha yang dilakukan oleh marketer, berkomunikasi dengan calon anggota. Promosi adalah suatu komunikasi dari penjual dan pembeli. pembiayaan adalah pendanaan yang di keluarkan untuk mendukung investasi yang telah di rencanakan Produk pembiayaan layanan berbasis jamaah atau berkelompok dalam produk pembiayaan LASISMA tidak menggunakan jaminan.pembiayaan LASISMA sama dengan pembiyaan lainnya hanya saja di LASISMA berbentuk kelompok minimal 5 anggota dan maxsimal 30 anggota. Ada Dua hal yang dikaji dalam skripsi ini, yaitu: pertama Bagaimana implementasi strategi promosi di BMT NU Cabang Manding Sumenep dalam meningkatkan jumlah anggota pembiayaan LASISMA. Kedua, Apa Peluang dan Hambatan dari strategi promosi yang dilakukan di BMT NU Cabang Manding Sumenep dalam meningkatkan jumlah anggota Pembiayaan LASISMA. Jenis penelitian yang peneliti gunakan adalah kualitatif deskriptif yaitu data yang dikumpulkan berupa kata-kata bukan angka-angka. Hasil penelitian berisi kutiapan-kutipan dari data yang telah dikumpulkan. Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa implementasi strategi promosi di BMT NU Cabang Manding Sumenep dalam meningkatkan jumlah anggota pembiayaan LASISMA ini; pertama, wajib menjadi anggota terlebih dahulu di BMT NU Cabang Manding Sumenep; kedua, dalam pembiayaan LASISMA tidak ada pengkhususan akan tetapi sudah di implementasikan dengan baik walaupun ada kendala tetapi tidak mengurangi semangat di LASISMA hanya berbentuk kelompok; ketiga, survei lokasi oleh pihak BMT NU Cabang Manding Sumenep; ke empat, surat putusan pemberitahuan pembiayaan dari kepala cabang; kelima, pencairan dana.untuk peluang dan hambatan strategi promosi di BMT NU Cabang Manding Sumenep peluangnya sangat besar dari pada pembiayaan lainnnya karena hampir 80% pihak peminjam langsung dating ke kantor BMT NU Cabang Manding Sumenep dan hambatannya disaat penagihan angsuran mingguan/ bulanan
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management H Social Sciences > HG Finance |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah |
Depositing User: | Mr Imam Ghozali |
Date Deposited: | 07 Jul 2023 01:16 |
Last Modified: | 07 Jul 2023 01:16 |
URI: | http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/4399 |
Downloads
Downloads per month over past year
Origin of downloads
Actions (login required)
View Item |